4 Transfer dari Spanyol ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024

Kebanyakan pindah ke Al-Qadsiah

Klub Saudi Pro League sangat aktif pada bursa transfer musim panas 2024. Klub elite hingga klub medioker yang baru promosi belanja pemain baru. Beberapa di antaranya bahkan didatangkan dari klub-klub yang sudah terkenal dengan industri sepak bolanya, seperti Liga Spanyol.

Pada bursa transfer musim panas 2024, terhitung ada empat pemain yang pindah dari klub Liga Spanyol ke klub yang berlaga di Saudi Pro League. Uniknya, 3 dari 4 pemain tersebut datang ke klub yang sama. Agar tak penasaran dengan empat pemain yang dimaksud, yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Predrag Rajkovic mengisi posisi kosong di bawah mistar Al-Ittihad

4 Transfer dari Spanyol ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024Predrag Rajkovic (instagram.com/rajkovicpredrag)

Al-Ittihad sudah sangat kuat dengan materi pemain mumpuni di tiap lini. Mereka memiliki pemain ternama untuk mengisi posisi tersebut. Namun, untuk posisi kiper, Al-Ittihad tak memilikinya. Oleh karena itu, klub asal Jeddah tersebut mendatangkan Predrag Rajkovic pada musim panas 2024.

Rajkovic sendiri didatangkan dari RCD Mallorca karena sukses tampil impresif dalam 2 musim terakhir. Kiper asal Serbia ini pun sukses menarik perhatian dan diboyong Al-Ittihad. Ia pun langsung jadi kiper utama Al-Ittihad menggantikan Marcelo Grohe.

2. Iker Almena dijual Girona setelah 1 bulan promosi

4 Transfer dari Spanyol ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024Iker Almena (gironafc.cat)

Iker Almena secara resmi promosi ke tim utama Girona pada Juli 2024. Baru sebulan ia berada di tim utama, pemain muda asal Spanyol ini langsung dijual Girona kepada Al-Qadsiah, salah satu klub promosi Saudi Pro League 2024/2025. Meski baru sebulan promosi, ia sempat menjalani dua laga bersama Girona.

Almena sendiri dipersiapkan sebagai salah satu proyek jangka panjang bagi Al-Qadsiah. Sebab, jika melihat materi pemain saat ini, pilihan utama Al-Qadsiah di lini serang jatuh kepada tiga pemain senior. Mereka adalah Julian Quinones, Abdulaziz Al Othman, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga: 4 Striker yang Memperkuat Al-Ahli di Saudi Pro League 2024/2025

3. Nacho Fernandez memperkuat lini pertahanan Al-Qadsiah

4 Transfer dari Spanyol ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024Nacho Fernandez (kiri) (alqadsiah.com)

Al-Qadsiah benar-benar serius menghadapi musim 2024/2025. Mendatangkan pemain-pemain baru dari liga top Eropa menjadi salah satu usahanya. Guna memperkuat lini pertahanan, mereka pun mendatangkan Nacho Fernandez dari Real Madrid secara gratis pada musim panas 2024.

Dengan pengalaman dan kualitas yang ia miliki, Nacho tampaknya sudah siap untuk memperkuat lini pertahanan Al-Qadsiah. Ia langsung terpilih sebagai pemain utama. Bahkan, hebatnya, ia langsung dipilih sebagai kapten di klub barunya ini.

4. Gaston Alvarez diboyong Al Qadsiah dari Getafe

4 Transfer dari Spanyol ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024Gaston Alvarez (instagram.com/fcqadsiah)

Pemain ketiga yang bergabung dengan Al-Qadsiah dari klub Spanyol adalah Gaston Alvarez. Bek serbabisa ini bergabung dari Getafe pada pertengahan bursa transfer musim panas 2024. Kemampuannya yang serbabisa membuat ia jadi pemain yang disukai di klub barunya.

Alvarez sebetulnya berposisi sebagai bek tengah dan bisa diduetkan dengan Nacho Fernandez. Namun, di klub tersebut terdapat sosok Jehad Thakri yang merupakan salah satu pemain muda berbakat. Oleh karena itu, Alvarez digeser ke posisi bek kiri.

Tiga dari empat pemain dalam daftar ini pindah ke Al-Qadsiah yang merupakan klub promosi Saudi Pro League. Hal ini sebetulnya menjadi anomali karena pemain dari Eropa biasanya ingin bergabung dengan klub besar Saudi Pro League saja. Namun, manajer Al-Qadsiah, Michel, jadi faktor pembeda yang menarik tiga pemain untuk bergabung.

Baca Juga: 3 Transfer dari Ligue 1 ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya