3 Transfer dari Ligue 1 ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024

Pierre-Emerick Aubameyang siap jadi pentolan

Klub Saudi Pro League masih sangat aktif pada bursa transfer musim panas 2024. Dari klub elite hingga klub medioker yang baru promosi, semuanya belanja pemain baru. Beberapa di antaranya bahkan didatangkan dari klub-klub yang sudah terkenal dengan industri sepak bolanya, seperti Ligue 1 Prancis.

Pada bursa transfer musim panas 2024, terhitung ada tiga pemain yang pindah dari klub Ligue 1 ke klub yang berlaga di Saudi Pro League. Mereka tersebar di 2 klub promosi dan 1 klub elite. Agar tak penasaran dengan ketiga pemain yang dimaksud, yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Kevin N'Doram pindah dari FC Metz ke Al-Kholood

3 Transfer dari Ligue 1 ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024Kevin N'Doram (instagram.com/ndo_kevin)

Al-Kholood merupakan salah satu klub promosi di Saudi Pro League 2024/2025. Mereka cukup siap untuk menghadapi kasta tertinggi dengan berbekal deretan pemain baru. Beberapa di antaranya didatangkan dari klub yang berlaga di liga top Eropa.

Salah satu pemain berpengalaman yang mereka datangkan adalah Kevin N'Doram. Gelandang bertahan berkebangsaan Prancis ini didatangkan dari FC Metz, Prancis. Ia telah bermain di klub tersebut selama 4 tahun dan akhirnya pindah ke Al-Kholood secara gratis pada musim panas 2024.

Sebagai pemain baru, N'Doram masih harus beradaptasi di Al-Kholood. Pasalnya, posisi gelandang bertahan klub tersebut telah diisi Abdurrahman Al Safari dan Aliou Dieng. Namun, dengan pengalaman yang ia miliki, N'Doram seharusnya bisa menjadi andalan baru di klubnya.

Baca Juga: 3 Pemain AS Roma yang Pindah ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024

2. Pierre-Emerick Aubameyang jadi andalan baru di lini serang Al-Qadsiah

3 Transfer dari Ligue 1 ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024Pierre Aubameyang (instagram.com/auba)

Serupa dengan Al-Kholood, Al-Qadsiah juga berstatus sebagai klub promosi di Saudi Pro League 2024/2025. Untuk bisa bersaing, mereka juga mendatangkan sejumlah pemain berpengalaman dari liga top Eropa. Salah satunya ialah Pierre-Emerick Aubameyang yang diboyong dari Olympique Marseille.

Aubameyang menjadi sosok yang tepat untuk mengisi posisi utama di lini serang Al-Qadsiah. Sebab, ia masih memiliki taji dan berbekal segudang pengalaman. Ia diprediksi akan tampil tajam bersama klub barunya ini.

Aubameyang juga tak akan berjuang sendiri di Al-Qadsiah. Ia disokong sejumlah pemain yang juga punya pengalaman bermain di liga top Eropa. Sebut saja Nacho Fernandez, Gaston Alvarez, dan Koen Casteels.

3. Al-Ittihad perlu sosok versatile dalam diri Danilo Pereira

3 Transfer dari Ligue 1 ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024Danilo Pereira (instagram.com/ittihadclub.sa)

Al-Ittihad merupakan salah satu klub elite dan pesaing kuat juara di Saudi Pro League tiap musim. Hal ini cukup beralasan mengingat mereka memiliki sejumlah pemain hebat di skuadnya. Sebut saja Karim Benzema, N'Golo Kante, Fabinho, Moussa Diaby, dan Houssem Aouar.

Pada musim panas 2024, Al-Ittihad mendatangkan seorang Danilo Pereira dari Paris Saint-Germain. Pemain asal Portugal itu sebetulnya berposisi sebagai gelandang bertahan. Namun, jika melihat keberadaan Kante dan Fabinho, Danilo sepertinya tak akan mendapatkan tempat untuk posisi tersebut.

Oleh karena itu, ia diplot sebagai bek baru. Hal ini bisa terjadi karena Danilo merupakan sosok pemain yang serbabisa. Ia tampaknya akan menjadi duet yang padu dari seorang Luiz Felipe.

Selain pemain dari Ligue 1, klub Saudi Pro League juga mendatangkan pemain dari klub Liga Prancis lain. Namun, klub tersebut berada di kasta bawah Liga Prancis. Sebut saja Amine Sbai yang diboyong dari Grenoble dan Yoann Barbet dari Bordeaux.

Baca Juga: 4 Striker yang Memperkuat Al-Ahli di Saudi Pro League 2024/2025

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya