10 Potret Serhou Guirassy, Ujung Tombak Baru VfB Stuttgart

Top scorer sementara

Bursa transfer musim panas 2023 memberikan banyak pengaruh bagi tim-tim liga Eropa. Beberapa tim mengalami penurunan performa karena ada pemain andalannya yang hengkang. Namun, sejumlah tim lainnya sukses meraih kemajuan dengan mendatangkan atau memermanenkan pemain baru yang tepat dengan skema dan gaya bermain yang mereka butuhkan.

Salah satu pemain baru yang telah berhasil menunjukkan sinarnya adalah Serhou Guirassy. Pemain asal Guinea ini telah menjadi bagian penting dari VfB Stuttgart setelah dipermanenkan. Kini, Guirassy menjadi ujung tombak andalan tim Bundesliga Jerman tersebut.

1. Serhou Yadaly Guirassy lahir di Arles, Prancis, pada 12 Maret 1996. Usianya saat ini telah menginjak 27 tahun

10 Potret Serhou Guirassy, Ujung Tombak Baru VfB StuttgartSerhou Guirassy (instagram.com/guirassy19off)

2. Guirassy pernah membela Timnas Prancis di beberapa kelompok umur dengan performa yang cukup apik

10 Potret Serhou Guirassy, Ujung Tombak Baru VfB StuttgartSerhou Guirassy saat berseragam Timnas Guinea (nomor 9). (instagram.com/guirassy19off)

3. Saat memasuki usia senior, Guirassy lebih memilih untuk membela Timnas Guinea, negara yang menjadi asal kedua orangtuanya

10 Potret Serhou Guirassy, Ujung Tombak Baru VfB StuttgartSerhou Guirassy saat berseragam Timnas Guinea (nomor 9). (instagram.com/guirassy19off)

4. Sebelum menjadi pesepak bola profesional, Guirassy pernah menimba ilmu di tim akademi Montargis, Amily, dan Laval

10 Potret Serhou Guirassy, Ujung Tombak Baru VfB StuttgartSerhou Guirassy saat berseragam VfB Stuttgart. (instagram.com/guirassy19off)

5. Ia sempat membela tim senior Laval (2013--2015), sebelum pindah ke LOSC Lille dan bermain selama setahun (2015/2016)

10 Potret Serhou Guirassy, Ujung Tombak Baru VfB StuttgartSerhou Guirassy dan Hiroki Ito saat berseragam VfB Stuttgart. (instagram.com/guirassy19off)

Baca Juga: 12 Potret Woo Yeong Jeong, Gelandang Anyar VfB Stuttgart

6. Pada 2016--2019, Guirassy pernah berkiprah di Bundesliga Jerman bersama FC Koeln. Sayangnya, ia kurang gemilang kala itu

10 Potret Serhou Guirassy, Ujung Tombak Baru VfB StuttgartSerhou Guirassy saat berseragam VfB Stuttgart (kanan). (instagram.com/guirassy19off)

7. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini pun kembali ke Prancis untuk membela Amien SC (2019--2020)

10 Potret Serhou Guirassy, Ujung Tombak Baru VfB StuttgartSerhou Guirassy (putih) berduel dengan Jorginho. (instagram.com/guirassy19off)

8. Permainan apiknya bersama Amien SC membuat Stade Rennes tertarik untuk membelinya pada 2020

10 Potret Serhou Guirassy, Ujung Tombak Baru VfB StuttgartSerhou Guirassy saat berseragam Stade Rennes. (instagram.com/guirassy19off)

9. Pada 2022/2023, Guirassy sempat dipinjamkan ke VfB Stuttgart. Permainannya hebat sehingga ia dipermanenkan

10 Potret Serhou Guirassy, Ujung Tombak Baru VfB StuttgartSerhou Guirassy saat berseragam VfB Stuttgart. (instagram.com/guirassy19off)

10. Belum berjalan setengah musim, permainan apik Guirassy di VfB Stuttgart berlanjut. Ia menjadi top scorer Bundesliga hingga pekan ketiga

10 Potret Serhou Guirassy, Ujung Tombak Baru VfB StuttgartSerhou Guirassy (vfb.de)

Menarik untuk memperhatikan kiprah Serhou Guirassy ke depannya. Jika ia bermain konsisten dan berakhir menjadi top scorer Bundesliga 2023/2024, maka tim-tim besar tentu meminatinya. Hal ini akan menjadi kesempatan besar bagi karier pemain asal Guinea ini.

Baca Juga: 12 Potret Hiroki Ito, Bek Tengah Andalan VfB Stuttgart asal Jepang

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya