5 Rekrutan Termahal Klub Bundesliga pada Musim Panas 2024

Rekrutan Bayern Munich mendominasi daftar

Intinya Sih...

  • Bayern Munich mendominasi bursa transfer musim panas 2024 dengan mendatangkan 3 pemain termahal.
  • Michael Olise dan Joao Palhinha dibeli dengan harga masing-masing 53 juta euro dan 51 juta euro.
  • Borussia Dortmund juga aktif di bursa transfer dengan membeli Maximilian Beier dan mempermanenkan Deniz Undav.

Keberhasilan Bayer Leverkusen meraih gelar juara Bundesliga Jerman 2023/2024 ternyata berpengaruh pada bursa transfer musim panas 2024. Momen kali ini menjadi waktu yang pas bagi Bayern Munich untuk membangun skuad. Mereka tampaknya tak mau kalah dalam perebutan gelar juara kasta tertinggi sepak bola Jerman musim ini.

Salah satu cara yang mereka lakukan ialah mendatangkan pemain berkualitas pada bursa transfer musim panas. Bayern Munich berani mengeluarkan uang besar demi membentuk skuad terbaik. Tak heran jika ada 3 pemain baru Bayern Munich yang masuk 5 pemain termahal yang dibeli pada bursa transfer musim panas 2024. Siapa saja kelima nama itu?

1. Michael Olise (53 juta euro) jadi yang termahal di Bundesliga Jerman

5 Rekrutan Termahal Klub Bundesliga pada Musim Panas 2024Michael Olise (fcbayern.com)

Michael Olise berhasil menarik perhatian banyak klub besar berkat penampilan apiknya bersama Crystal Palace. Cara bermainnya mengisyaratkan ia memiliki potensi besar untuk menjadi pemain bintang. Oleh karena itu, Bayern Munich berani menebusnya dari Crystal Palace dengan biaya sebesar 53 juta euro (Rp932 miliar).

Olise sendiri didatangkan sebagai salah satu projek jangka panjang Die Bavaria. Dengan usia yang masih 22 tahun, winger asal Prancis ini masih memiliki banyak waktu untuk berkembang. Menarik untuk dinanti seperti apa cara Olise untuk menjadi pilihan utama di sisi sayap Bayern Munich.

2. Joao Palhinha (51 juta euro) didatangkan sebagai antisipasi kepindahan Joshua Kimmich

5 Rekrutan Termahal Klub Bundesliga pada Musim Panas 2024Joao Palhinha (fcbayern.com)

Setelah berhasil mendatangkan Michael Olise dari Crystal Palace, Bayern Munich kembali membajak pemain English Premier League. Kali ini, Joao Palhinha didatangkan dari Fulham dengan banderol 51 juta euro (Rp900 miliar). Pemain asal Portugal tersebut merupakan incaran Bayern Munich sejak musim lalu.

Akan tetapi, Die Bavaria baru bisa mewujudkannya pada musim ini. Kehadiran Palhinha sendiri merupakan salah satu cara Bayern Munich untuk mengantisipasi kepergian Joshua Kimmich. Namun, pemain berkebangsaan Jerman tersebut tak pergi pada musim panas 2024 ini.

Baca Juga: 3 Klub Jerman yang Paling Sering Memainkan Pemain Jepang di Bundesliga

3. Maximilian Beier (28,5 juta euro) disiapkan sebagai masa depan Borussia Dortmund

5 Rekrutan Termahal Klub Bundesliga pada Musim Panas 2024Maximilian Beier (bvb.de)

Pada musim panas 2024, Borussia Dortmund kehilangan tiga penyerang yang hengkang. Mereka adalah Niclas Fuellkrug, Sebastien Haller, dan Youssoufa Moukoko. Sebagai gantinya, Die Borussen mendatangkan dua penyerang baru. Maximilian Beier salah satunya.

Penyerang asal Jerman itu memang disiapkan sebagai salah satu pemain masa depan Borussia Dortmund. Penampilannya yang mentereng bersama TSG Hoffenheim membuat ia terlihat menjanjikan. Tak heran bila Borussia Dortmund tak segan mengeluarkan uang sebesar 28,5 juta euro (Rp486 miliar) untuk menebus Beier dari TSG Hoffenheim.

4. Deniz Undav dipermanenkan VfB Stuttgart dengan banderol 26,7 juta euro

5 Rekrutan Termahal Klub Bundesliga pada Musim Panas 2024Deniz Undav (vfb.de)

Penampilan Deniz Undav pada 2023/2024 memang sangatlah menjanjikan. Ia sukses menjadi tulang punggung VfB Stuttgart pada musim tersebut. Dengan penampilan apiknya itu, VfB Stuttgart pun bergerak cepat dengan mempermanenkannya dari Brighton & Hove Albion.

Penyerang Timnas Jerman itu dipermanenkan dengan biaya 26,7 juta euro (Rp455 miliar). Setelah dipermanenkan, Undav jelas harus makin bersinar. Namun, hal itu bukan perkara mudah baginya.

5. Hiroki Ito (23,5 juta euro) memperkuat lini pertahanan Bayern Munich

5 Rekrutan Termahal Klub Bundesliga pada Musim Panas 2024Hiroki Ito (fcbayern.com)

Untuk memperkuat lini pertahanan, Bayern Munich mendatangkan satu bek tengah baru pada musim panas 2024. Pilihan tersebut akhirnya jatuh kepada bek asal Jepang, Hiroki Ito. Ia diboyong dari VfB Stuttgart dengan banderol 23,5 juta euro (Rp400 miliar).

Ito sendiri cukup menjanjikan saat bersama VfB Stuttgart. Pengalamannya bermain di Bundesliga pun menjadi nilai plus tersendiri bagi Bayern Munich. Sayangnya, ia belum bisa debut di laga resmi bersama Bayern Munich per awal September 2024. Sebab, ia mengalami cedera patah tulang metatersal.

Bayern Munich mendominasi daftar ini dengan menyimpan 3 dari 5 pemain. Hal ini sebetulnya cukup wajar dan tampak biasa dari satu bursa transfer ke bursa transfer yang lain. Sebab, Die Bavaria terkenal sebagai salah satu klub top yang memiliki sumber daya keuangan yang sangat mumpuni.

Baca Juga: 4 Pemain Eredivisie yang Hijrah ke Klub Bundesliga 2024/2025

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya