10 Potret Artem Dovbyk, Faktor Kunci Girona Tampil Perkasa di LaLiga

Pemain pendatang baru di LaLiga

Awal musim 2023/2024 merupakan masa yang cukup baik untuk Girona di LaLiga. Tim asal Katalan ini mampu bermain hebat secara konsisten yang membuat mereka berada di papan atas. Padahal, Girona biasanya kesulitan menghadapi panasnya kompetisi sehingga kerap berkutat di papan bawah.

Salah satu faktor kunci dari penampilan perkasa Girona di LaLiga ini adalah Artem Dovbyk. Penyerang asal Ukraina ini merupakan pemain pendatang baru di LaLiga. Namun, Dovbyk mampu menggebrak dan telah menunjukkan kualitasnya.

Dovbyk layak diperkenalkan kepada publik sebagai salah satu penyerang yang naik daun. Oleh karena itu, yuk simak ulasan mengenai perjalanan karier seorang Artem Dovbyk berikut ini.

1. Artem Oleksandrovych Dovbyk lahir di kota Cherkasy, Ukraina, pada 21 Juni 1997. Saat ini usianya telah menginjak 26 tahun

10 Potret Artem Dovbyk, Faktor Kunci Girona Tampil Perkasa di LaLigaArtem Dovbyk saat berseragam Girona. (instagram.com/tema_dovbyk)

2. Dovbyk memulai karier sepak bola bersama tim akademi Cherkaskyi Dnipro pada 2010 dan baru promosi pada 2014

10 Potret Artem Dovbyk, Faktor Kunci Girona Tampil Perkasa di LaLigaYangel Herrera (kiri) dan Artem Dovbyk (kanan) saat berseragam Girona. (instagram.com/tema_dovbyk)

3. Sempat bermain di tim utama Cherkaskyi Dnipro selama setahun, Dovbyk pun pindah ke FC Dnipro pada 2015

10 Potret Artem Dovbyk, Faktor Kunci Girona Tampil Perkasa di LaLigaArtem Dovbyk saat berseragam Dnipro. (instagram.com/tema_dovbyk)

4. Pada 2017, potensi Dovbyk mulai terlihat. Ia telah dipanggil oleh Timnas Ukraina dan diboyong oleh tim raksasa Denmark, Midtjylland

10 Potret Artem Dovbyk, Faktor Kunci Girona Tampil Perkasa di LaLigaArtem Dovbyk saat berseragam Midtjylland.. (instagram.com/tema_dovbyk)

5. Sayangnya, penampilan Dovbyk justru meredup ketika berseragam Midtjylland. Ia pun bergabung dengan SK Dnipro pada 2020

10 Potret Artem Dovbyk, Faktor Kunci Girona Tampil Perkasa di LaLigaArtem Dovbyk saat berseragam Dnipro. (instagram.com/tema_dovbyk)

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Girona dari Barcelona, Seperti Apa Kiprahnya?

6. Performa Dovbyk cukup melambung ketika berseragam SK Dnipro. Ia tampil sangat tajam dan dua kali menjadi top scorer Liga Ukraina

10 Potret Artem Dovbyk, Faktor Kunci Girona Tampil Perkasa di LaLigaArtem Dovbyk saat berseragam Dnipro. (instagram.com/tema_dovbyk)

7. Oleh karena itu, Dovbyk pun bisa menjalani debut di Timnas Ukraina pada 2021 meski telah dipanggil sejak 2017

10 Potret Artem Dovbyk, Faktor Kunci Girona Tampil Perkasa di LaLigaArtem Dovbyk saat berseragam Timnas Ukraina berduel dengan Matthias Ginter. (instagram.com/tema_dovbyk)

8. Penampilan apik Dovbyk pun menarik perhatian banyak klub. Ia pun memilih untuk bergabung dengan Girona pada musim panas 2023

10 Potret Artem Dovbyk, Faktor Kunci Girona Tampil Perkasa di LaLigaArtem Dovbyk (instagram.com/tema_dovbyk)

9. Kehadiran Dovbyk memberikan dampak yang sangat besar dengan torehan gol yang membuat Girona berada di puncak klasemen sementara

10 Potret Artem Dovbyk, Faktor Kunci Girona Tampil Perkasa di LaLigaArtem Dovbyk saat berseragam Girona. (instagram.com/tema_dovbyk)

10. Seperti kebanyakan pemain berbakat Ukraina lain, Dovbyk pun sempat dijuluki sebagai "The Next Andrey Shevchenko"

10 Potret Artem Dovbyk, Faktor Kunci Girona Tampil Perkasa di LaLigaArtem Dovbyk saat berseragam Timnas Ukraina. (instagram.com/tema_dovbyk)

Usia 26 tahun bukanlah usia yang terlalu tua bagi Artem Dovbyk untuk bersinar. Ia mampu mengembangkan bakatnya dan menjelma sebagai pemain bintang. Pasalnya, tak sedikit pemain bintang yang baru bersinar ketika usianya telah mendekati usia pensiun.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua Girona pada 2023/2024, Ada Daley Blind!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya