7 Pemain yang Tersingkir dari Timnas Inggris untuk Euro 2024

James Maddison kembali gagal

Pada 21 Mei 2024 lalu, Timnas Inggris telah mengumumkan 33 nama yang akan dibawa ke Euro 2024. Akan tetapi, skuad tersebut bersifat sementara karena pihak penyelenggara Euro hanya mengizinkan tiap tim membawa 26 pemain. Oleh karena itu, 7 dari 33 pemain yang ada harus tersingkir dan terpaksa tak ikut Euro 2024.

Keputusan untuk mencoret tujuh pemain ini berdasarkan hasil seleksi, pertimbangan performa di klub, dan kesehatan sang pemain. Lalu, siapa sajakah tujuh pemain yang tersingkir dari Timnas Inggris untuk Euro 2024 tersebut?

1. Harry Maguire harus absen dari Euro 2024 karena cedera betis

7 Pemain yang Tersingkir dari Timnas Inggris untuk Euro 2024Harry Maguire (instagram.com/harrymaguire93)

Harry Maguire biasanya menjadi tulang punggung lini pertahanan Timnas Inggris pada turnamen besar. Pemain Manchester United ini biasanya melesat dengan performa yang ia tunjukkan. Akan tetapi, Maguires terpaksa absen dari Euro 2024 karena cedera betis. Oleh karena itu, Maguire menjadi salah satu nama yang dicoret Gareth Southgate.

2. Jarrad Branthwaite kalah saing dari sejumlah bek saat seleksi

7 Pemain yang Tersingkir dari Timnas Inggris untuk Euro 2024Jarrad Branthwaite (instagram.com/jarrad_b_)

Jarrad Branthwaite bermain sangat apik bersama Everton pada musim ini. Ia sangat layak untuk masuk ke daftar skuad sementara Timnas Inggris yang berisikan 33 pemain. Akan tetapi, Branthwaite justru gagal lolos ke skuad yang berisikan 26 pemain. Alasan kuat dari absennya Branthwaite ini adalah karena kalah saing saat seleksi. Gareth Southgate lebih memilih untuk membawa Ezri Konsa, Lewis Dunk, dan Marc Guehi sebagai opsi tandem untuk John Stones.

3. Jarell Quansah dinilai masih minim pengalaman

7 Pemain yang Tersingkir dari Timnas Inggris untuk Euro 2024Jarell Quansah (instagram.com/jareallquansah)

Pemanggilan Jarell Quansah ke skuad sementara Timnas Inggris untuk Euro 2024 merupakan sebuah kejutan. Sebab, bek Liverpool ini masih berusia 21 tahun dan tidak punya sedikit pun pengalaman bermain di tim senior Inggris. Meski begitu, ia tetap diikutkan di skuad sementara. Namun, Quansah gagal menembus skuad yang telah mengerucut menjadi 26 pemain. Ia dinilai masih terlalu minim pengalaman untuk ini.

Baca Juga: 3 Pemain Premier League yang Memperkuat Prancis di Euro 2024

4. Jack Grealish tidak tampil maksimal bersama Manchester City pada 2023/2024

7 Pemain yang Tersingkir dari Timnas Inggris untuk Euro 2024Jack Grealish (instagram.com/jackgrealish)

Jack Grealish memang tidak bersinar bersama Manchester City pada 2023/2024. Walaupun begitu, Gareth Southgate tetap memberinya kesempatan untuk ikut seleksi. Saat diumumkan 26 pemain terakhir yang dibawa Euro 2024, Grealish tak masuk ke dalam skuad. Hal ini cukup wajar jika mengingat kiprahnya musim ini.

5. James Maddison tak masuk skema Gareth Southgate

7 Pemain yang Tersingkir dari Timnas Inggris untuk Euro 2024James Maddison (instagram.com/madders)

James Maddison sangat berhasrat untuk membela Timnas Inggris di Euro 2024. Pasalnya, Maddison selalu gagal menembus Timnas Inggris untuk turnamen-turnamen besar. Oleh karena itu, Maddison sangat semangat saat Timnas Inggris merilis 33 nama sementara. Namun, gelandang serang Tottenham Hotspur ini kembali dikecewakan karena gagal masuk daftar akhir skuad yang dibawa ke Euro 2024. Tidak cocoknya Maddison dalam skema yang diterapkan Gareth Southgate tampaknya jadi alasan besar ia tak dipanggil.

6. Curtis Jones dikalahkan duo Crystal Palace

7 Pemain yang Tersingkir dari Timnas Inggris untuk Euro 2024Curtis Jones (instagram.com/curtisjr)

Gelandang lain yang tak dibawa Gareth Southgate di 26 pemain yang dibawa ke Euro 2024 adalah Curtis Jones. Gelandang Liverpool ini tampaknya kalah saing dari duo Crystal Palace, Adam Wharton dan Eberechi Eze. Hal ini cukup wajar mengingat kedua pemain tersebut memang lebih mentereng ketimbang Jones.

7. James Trafford harus bersabar untuk menggeser para seniornya

7 Pemain yang Tersingkir dari Timnas Inggris untuk Euro 2024James Trafford (instagram.com/jamestrafford)

James Trafford tampaknya harus bersabar untuk menggeser para seniornya di Timnas Inggris. Pasalnya, ia menjadi kiper yang dicoret dan tak dibawa ke Euro 2024. Ia masih kalah saing dari beberapa nama senior, seperti Aaron Ramsdale, Jordan Pickford, dan Dean Henderson.

Skuad yang berisikan 26 pemain ini merupakan skuad akhir Timnas Inggris yang akan didaftarkan ke Euro 2024. Gareth Southgate tampaknya cukup percaya diri dengan 26 pemain yang dibawanya ke Euro 2024. Sejauh manakah Timnas Inggris akan melangkah di turnamen ini?

Baca Juga: 4 Pemain Serie A yang Membela Timnas Belanda di Euro 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya