6 Pemain yang Tampil Hebat pada Gameweek 21 EPL 2023/2024

Pemain ternama bermunculan pekan ini

Gameweek 21 English Premier League (EPL) 2023/2024 berjalan sangat panjang. Pertandingan pertama pada gameweek ini mempertemukan Chelsea dan Fulham pada Sabtu (13/1/2024). Sedangkan, pertandingan terakhir pada gameweek yang sama jatuh pada Selasa (23/1/2024). Wolverhampton Wanderers dan Brighton & Hove Albion bersua di American Express Stadium pada pertandingan terakhir.

Itu artinya, pekan ini berjalan selama 9 hari dengan beberapa hari tanpa pertandingan. Meski sangat lama, pekan ini terhitung cukup seru karena banyak momen dan laga menarik yang terjadi. Pada pekan ini pula sejumlah nama besar muncul ke permukaan sebagai pemain yang tampil hebat dan berkontribusi besar bagi klubnya.

1. Kembalinya Kevin de Bruyne membuat Manchester City panas

6 Pemain yang Tampil Hebat pada Gameweek 21 EPL 2023/2024Kevin De Bruyne (mancity.com)

Bukan lagi rahasia jika Kevin de Bruyne adalah otak dari permainan Manchester City selama beberapa musim terakhir. Hal tersebut ia buktikan kala bermain melawan Newcastle United pada pekan ke-21 EPL 2023/2024. Kembali setelah absen dari cedera, De Bruyne tampil luar biasa berkat torehan 1 gol dan 1 assist-nya. Torehan tersebut membuat Manchester City membalikkan keadaan dan akhirnya menang dengan skor 3-2 atas Newcastle United. Dengan penampilan hebatnya ini, De Bruyne berhak atas penghargaan Man of the Match.

2. Kerja keras Rasmus Hojlund belum bisa menghadirkan tiga poin untuk Manchester United

6 Pemain yang Tampil Hebat pada Gameweek 21 EPL 2023/2024Rasmus Hojlund (manutd.com)

Pada laga Manchester United vs Tottenham Hotspur, Rasmus Hojlund menjadi pemain yang paling gemilang. Penyerang asal Denmark ini membuktikan kualitasnya dengan torehan 1 gol dan 1 assist. Sayangnya, kerja keras Hojlund belum bisa menghadirkan tiga poin untuk Tim Setan Merah. Pasalnya, laga berakhir dengan skor 2-2 karena Tottenham Hotspur mampu menyamakan kedudukan lewat gol Richarlison (19') dan Rodrigo Bentacur (46').

3. Gabriel Martinelli (Arsenal) menggila pada menit tambahan

6 Pemain yang Tampil Hebat pada Gameweek 21 EPL 2023/2024Gabriel Martinelli (premierleague.com)

Pada awal laga antara Arsenal dan Crystal Palace, Gabriel Martinelli hadir sebagai pemain cadangan. Ia baru dimasukkan Mikel Arteta pada menit ke-69 untuk menggantikan Leandro Trossard. Meski memiliki menit bermain yang terbatas, Martinelli justru bisa tampil menggila. Martinelli sukses mencetak dua gol yang seluruhnya ia ciptakan pada menit tambahan. Dua gol tersebut membantu Arsenal menang dengan skor 5-0.

Baca Juga: 4 Gelandang Spanyol di English Premier League 2023/2024

4. Ivan Toney kembali mencetak gol untuk Brentford setelah absen 8 bulan

6 Pemain yang Tampil Hebat pada Gameweek 21 EPL 2023/2024Ivan Toney (premierleague.com)

Ivan Toney akhirnya kembali merumput bersama Brentford FC setelah absen selama 8 bulan akibat sanksi. Penyerang berkebangsaan Inggris ini langsung menjadi sorotan karena berhasil mencetak gol via tendangan bebas pada laga kontra Nottingham Forest. Gol tersebut sangat berarti bagi Brentford. Pasalnya, itu merupakan gol pembuka yang membantu Brentford menambah angka dan menang dengan skor 3-2 atas Nottingham Forest.

5. Darwin Nunez mencetak brace untuk Liverpool

6 Pemain yang Tampil Hebat pada Gameweek 21 EPL 2023/2024Darwin Nunez (liverpoolfc.com)

Darwin Nunez tampil hebat bagi Liverpool pada pekan ini. Penyerang asal Uruguay tersebut berkontribusi dengan mencetak 2 dari 4 gol Liverpool pada laga kontra AFC Bournemouth pada pekan ke-21 EPL 2023/2024. Berkat kontribusinya, Liverpool menang dengan skor 4-2. Akan tetapi, penghargaan Man of the Match tidak menjadi milik Nunez.

6. Diogo Jota menjadi bintang lapangan Liverpool

6 Pemain yang Tampil Hebat pada Gameweek 21 EPL 2023/2024Diogo Jota (liverpoolfc.com)

Penghargaan Man of the Match pada laga antara Liverpool dan AFC Bournemouth didapat Diogo Jota. Pemain asal Portugal tersebut mencetak 2 gol dan 1 assist yang membawa Liverpool menang dengan skor 4-2. Dibandingkan Nunez, Jota memang lebih efektif pada pertandingan ini. Jota hanya memiliki 2 peluang yang semuanya berhasil ia konversi menjadi gol. Sedangkan, Nunez memiliki 6 peluang dan hanya bisa dikonversi menjadi 2 gol.

Hasil pekan 21 English Premier League 2023/2024 tak banyak mengubah klasemen di papan atas. Sebab, Liverpool, Manchester City, dan Arsenal kompak menang. Hal tersebut juga terjadi di papan bawah saat Burnley, Sheffield United, dan Luton Town kompak mendapat hasil imbang.

Baca Juga: 6 Mantan Pemain Feyenoord yang Membela Klub Premier League 2023/2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya