6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-16 LaLiga 2023/2024 

Girona semakin nyaman di puncak

Pekan ke-16 LaLiga Spanyol 2023/2024 berlalu dengan cukup berwarna. Beberapa tim besar tampil mengecewakan dan beberapa lainnya menang dengan semestinya. Selain itu, ada juga laga keras antara Getafe dan Valencia yang menghasilkan tiga kartu merah yang ikut meramaikan pekan ini.

Pekan yang berwarna ini melahirkan sejumlah pemain yang tampil gemilang. Pemain-pemain ini lebih menonjol ketimbang ratusan pemain yang berlaga pada pekan ini. Siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. Jude Bellingham kuasai lini tengah Real Madrid

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-16 LaLiga 2023/2024 Jude Bellingham (realmadrid.com)

Tak usah ragu dengan kualitas Jude Bellingham. Pada pekan ke-16 LaLiga 2023/2024, Bellingham juga tampil apik kala Real Madrid bersua Real Betis. Bellingham benar-benar menguasai lini tengah Real Madrid dengan memenangi 75 persen duel, 75 persen dribel sukses, mencatat 84 persen akurasi umpan, dan mencetak 1 gol. Berkat permainan apiknya ini, Bellingham mendapat nilai 8,8 dari SofaScore. Sayangnya, permainan apik Bellingham hanya membawa Real Madrid bermain imbang 1-1.

2. Kontribusi besar Mikel Merino untuk kemenangan Real Sociedad

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-16 LaLiga 2023/2024 Mikel Merino (realsociedad.eus)

Real Sociedad berhasil mempermalukan tuan rumah, Villarreal, dengan skor yang mencolok 3-0. Pada laga ini, ada dua pemain Real Sociedad yang terhitung tampil gemilang. Salah satunya ialah Mikel Merino yang bermain sebagai gelandang tengah. Pemain asal Spanyol ini tampil mencolok dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Merino pun mendapatkan nilai 8,5 dari SofaScore, tetapi belum bisa membawa pulang penghargaan Man of the Match.

Baca Juga: Bryan Zaragoza dan 4 Rekrutan Terakhir Bayern Munich dari Klub LaLiga

3. Takefusa Kubo menjadi Man of the Match bagi Real Sociedad

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-16 LaLiga 2023/2024 Takefusa Kubo (twitter.com/RealSociedad)

Penghargaan Man of the Match pada laga Villarreal kontra Real Sociedad diberikan kepada Takefusa Kubo. Winger asal Jepang ini benar-benar bermain baik dan sangat menyulitkan pertahanan The Yellow Submarine. Sepanjang pertandingan, Kubo mampu mengeksploitasi pertahanan lawan dan mencetak 1 gol serta 1 assist. Selain itu, Kubo juga mencatat 91 persen umpan dan 50 persen kemenangan duel.

4. Marcos Llorente (Atletico Madrid) bermain sangat mobile

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-16 LaLiga 2023/2024 Marcos Llorente (en.atleticodemadrid.com)

Skema 3-4-2-1 memaksa pemain sayap harus terus bergerak sepanjang laga. Itulah yang dilakukan oleh Marcos Llorente kala membawa Atletico Madrid menang dengan skor 2-1 atas Almeria pekan ini. Pemain berkebangsaan Spanyol ini tampil gemilang dengan usaha yang ia lakukan sepanjang laga dengan mencetak satu assist untuk gol Angel Correa. Selain itu, Llorente juga mencatat persentase baik dalam urusan mengoper, mendribel, dan berduel.

5. Christian Stuani (Girona) kembali menggila dari bangku cadangan

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-16 LaLiga 2023/2024 Christian Stuani (twitter.com/GironaFC)

Derbi Catalan menjadi sorotan pada pekan ke-16 LaLiga 2023/2024. Pasalnya, Barcelona dan Girona sama-sama mengejar posisi puncak klasemen saat ini. Bermain di Camp Nou, Barcelona justru kalah mengejutkan dengan skor 2-4 atas Girona. Pada laga ini, Girona patut berterima kasih kepada pemain veteran mereka, Christian Stuani, yang kembali menggila dari bangku cadangan. Penyerang asal Uruguay ini baru masuk pada menit ke-73 dan langsung tancap gas dengan menyumbang 1 gol serta 1 assist.

6. Kerja keras Ilkay Guendogan gagal membawa tiga poin untuk Barcelona

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-16 LaLiga 2023/2024 Ilkay Guendogan (fcbarcelona.com)

Selain Christian Stuani, Ilkay Guendogan juga tampil gemilang pada laga Barcelona kontra Girona. Sayangnya, penampilan apik Guendogan gagal membawa tiga poin bagi Barcelona yang kalah 2-4. Pada laga ini, Guendogan cukup dominan di lini tengah dengan catatan 89 akurasi umpan, 100 persen dribel, dan 80 persen kemenangan duel. Selain itu, Guendogan juga mencetak satu gol pada laga ini.

Hasil kurang memuaskan yang didapat Barcelona dan Real Madrid membuat Girona makin nyaman di puncak klasemen. Saat ini, Girona terpaut 2 poin dari Real Madrid yang ada di posisi ke-2 dan terpaut 7 poin dari Atletico Madrid yang ada di posisi ke-3. Menarik untuk disimak bagaimana perjalanan tim kuda hitam, Girona, pada gelaran LaLiga 2023/2024.

Baca Juga: 3 Lawan Tersisa Girona FC di LaLiga Spanyol pada 2023, Berat!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya