6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Matchday 2 Copa America 2024

Tak ada laga yang berakhir imbang

Intinya Sih...

  • Claudio Bravo tampil luar biasa membela Timnas Chile di Copa America 2024, meskipun kebobolan oleh Lautaro Martinez pada menit 88.
  • Jon Aramburu menjadi sorotan publik dengan penampilan memukau dari posisi bek kanan Venezuela dalam kemenangan penting atas Meksiko.
  • Maximiliano Araujo dan Facundo Pellistri menjadi bintang saat membawa Uruguay menang besar atas Bolivia, dengan Araujo terpilih sebagai Man of the Match.

Copa America 2024 makin seru saat memasuki matchday kedua. Pasalnya, sejumlah tim telah berhasil meraih kemenangan besar. Ada pula tim unggulan yang justru mengalami kekalahan. Keseruan ini bisa terjadi berkat permainan gemilang dari ratusan pemain yang terlibat dalam delapan laga yang digelar pada matchday ini.

Selama matchday kedua Copa America 2024, sejumlah pemain layak untuk mendapatkan sorotan. Sebab, nama-nama ini merupakan pemain yang dinilai tampil paling gemilang dan paling berkontribusi untuk timnya. Untuk mengetahui daftar pemain yang dimaksud, yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Penampilan cemerlang Claudio Bravo tak bisa selamatkan Chile

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Matchday 2 Copa America 2024Claudio Bravo (fifa.com)

Meski tak lagi muda, Claudio Bravo masih sanggup menunjukkan performa terbaiknya kala membela Timnas Chile. Pada matchday kedua Copa America 2024, Bravo tampil luar biasa di bawah mistar. Ia melakukan 8 penyelamatan, 2 clearence, 1 pukulan, dan 1 high claim. Hal tersebut benar-benar menyulitkan pemain Argentina untuk mencetak gol. Sayangnya, Bravo kebobolan oleh Lautaro Martinez pada menit 88 dan membuat laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Argentina. 

2. Jon Aramburu tampil kokoh di lini pertahanan Venezuela

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Matchday 2 Copa America 2024Jon Aramburu (instagram.com/jonaramburu_)

Venezuela meraih kemenangan penting atas Meksiko dengan skor 1-0 di Grup B. Gol tersebut dicetak oleh Salomon Rondon melalui titik penalti. Namun, sorotan publik layak diberikan kepada penampilan Jon Aramburu yang begitu memukau dari posisi bek kanan Venezuela. Pemain Real Sociedad ini benar-benar kokoh dalam menjaga pertahanannya. Ia mencatat 4 clearence, 1 blok, 2 intersep, 9 tekel, dan mencatat 94 persen kemenangan duel.

3. Maximiliano Araujo jadi bintang utama pesta gol Uruguay

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Matchday 2 Copa America 2024Maximiliano Araujo (instagram.com/maximilianoaraujo6)

Maximiliano Araujo menjadi salah satu pemain yang sangat layak diperhatikan selama Copa America 2024. Penampilan apiknya kala membawa Uruguay berpesta 5-0 atas Bolovia di Grup F menjadi buktinya. Pada pertandingan tersebut, Araujo tampil sebagai Man of the Match. Bermain sebagai sayap kiri, Araujo menyumbang 1 gol, 1 assist, serta menciptakan 2 peluang untuk Uruguay.

Baca Juga: 3 Pencetak Gol Termuda selama Fase Grup Copa America 2024

4. Facundo Pellistri sumbangkan 1 gol dan 1 assist dalam pesta gol Uruguay

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Matchday 2 Copa America 2024Facundo Pellistri (twitter.com/FPellistri07)

Selain Maximiliano Araujo, Facundo Pellistri juga tampil apik kala membawa Uruguay menang atas Bolivia dengan skor 5-0. Pellistri juga tampil apik di sisi sayap kanan dengan mencetak 1 gol, 1 assist, dan 2 peluang. Namun, Araujo lebih efektif dari pada Pellistri pada laga ini. Alhasil, penghargaan Man of the Match diberikan kepada Pellistri.

5. Vinicius Jr torehkan brace untuk Brasil

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Matchday 2 Copa America 2024Vinicius Jr (twitter.com/vinijr)

Brasil juga berpesta kala berhadapan dengan Paraguay di pertandingan kedua Grup D. Kali ini, Brasil membungkam Paraguay dengan skor 4-1. Salah satu pemain yang tampil luar biasa bagi Brasil pada laga ini ialah Vinicius Jr. Pemain Real Madrid ini menyumbangkan dua gol yang membuat dirinya terpilih sebagai Man of the Match.

6. Lucas Paqueta tampil apik meski membuang satu penalti

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Matchday 2 Copa America 2024Lucas Paqueta (instagram.com/lucaspaqueta)

Lucas Paqueta membantu Brasil menang dengan skor 4-1 atas Paraguay. Pemain West Ham United ini tampil mentereng dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Akan tetapi, penampilan Paqueta pada laga ini sedikit tercoreng. Sebab, ia sempat gagal mencetak gol lewat titik penalti pada menit ke-31. Kendati demikian, Paqueta mampu membayarnya dengan menuntaskan penalti pada menit ke-65. 

Tak ada satu pun laga yang berakhir imbang pada matchday kedua Copa America 2024. Ini menjadi sedikit bukti dari keseruan persaingan Copa America yang sedikit tertutup oleh kemeriahan Euro 2024. Dengan ini, Copa America 2024 sangat layak untuk diikuti.

Baca Juga: 6 Pemain Bundesliga Jerman yang Berpartisipasi di Copa America 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya