6 Pemain yang Tampil Apik pada Jornada 5 LaLiga 2024/2025

Lamine Yamal cemerlang di Derbi Catalan

Jornada kelima LaLiga Primera Spanyol 2024/2025 telah berlalu. Tidak ada satu pun laga berakhir tanpa gol pada pekan ini. Bahkan, tidak ada laga yang berakhir dengan skor imbang.

Ini terjadi karena banyaknya pemain yang tampil apik pada jornada kelima LaLiga 2024/2025. Jika dilihat secara saksama, maka terdapat enam pemain yang tampil lebih apik ketimbang pemain lainnya. Siapa sajakah mereka?

1. Javi Puado mencatat hattrick dalam kemenangan Espanyol

6 Pemain yang Tampil Apik pada Jornada 5 LaLiga 2024/2025Javi Puado (rcdespanyol.com)

Javi Puedo layak disebut sebagai pemain terbaik pada pekan kelima LaLiga 2024/2025. Kapten Espanyol ini sukses mencetak hattrick ketika timnya mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor 3-2. Gol yang dicetaknya tercipta pada menit 22, 56, dan 63. Dengan ini, ia sangat layak terpilih sebagai Man of the Match.

2. Alvaro Tejero membantu Javi Puado melalui dua assist

6 Pemain yang Tampil Apik pada Jornada 5 LaLiga 2024/2025Alvaro Tejero (rcdespanyol.com)

Permainan luar biasa Javi Puado tak terlepas dari penampilan hebat Alvaro Tejero. Berkat Tejero, Puado mampu mencetak dua gol pertamanya pada laga tersebut. Pada gol tersebut, sayap asal Spanyol itu berperan sebagai distributor bola dengan catatan dua assist. Ia memang tak mendapat penghargaan Man of the Match. Akan tetapi, ia mendapat nilai besar dari SofaScore, yakni 8,2.

3. Vinicius Jr mengambil peran dalam terciptanya dua gol Real Madrid

6 Pemain yang Tampil Apik pada Jornada 5 LaLiga 2024/2025Vinicius Jr (twitter.com/ChampionsLeague)

Real Madrid menang dengan skor 2-0 atas Real Sociedad pada pekan kelima LaLiga 2024/2025. Dua gol yang dicetak Los Galacticos tak terlepas dari peran seorang Vinicius Jr. Pemain asal Brasil itu mencetak gol pertama Real Madrid lewat titik penalti. Sedangkan, pada gol kedua, ia menjadi penyebab terciptanya penalti. Untuk kesempatan kedua, penalti diambil alih Kylian Mbappe.

Baca Juga: 4 Pemain Prancis yang Membela Real Madrid pada 2024/2025

4. Antoine Griezmann melanjutkan tren positif bersama Atletico Madrid

6 Pemain yang Tampil Apik pada Jornada 5 LaLiga 2024/2025Antoine Griezmann (en.atleticodemadrid.com)

Antoine Griezmann melanjutkan tren positifnya bersama Atletico Madrid pada pekan ini. Pemain asal Prancis ini memang hanya mencetak satu gol. Namun, ia cukup efektif karena hanya memiliki 1 kesempatan tembak selama 76 menit bermain. Kehadirannya itu ikut membawa Atletico Madrid menang atas Valencia dengan skor 3-0.

5. Inaki Williams mencatat hattrick assist

6 Pemain yang Tampil Apik pada Jornada 5 LaLiga 2024/2025Inaki Williams (twitter.com/EuropaLeague)

Jika Javi Puado mencatat hattrick gol, maka Inaki Williams mencatat hattrick assist pada pekan kelima LaLiga 2024/2025. Pemain asal Spanyol ini mencatatkannya ketika Athletic Bilbao menang dengan skor 3-2 atas Las Palmas. Ketiga assist tersebut didistribusikan untuk tiga pemain berbeda, yakni Oihan Sachet (7'), Nico Williams (30'), dan Aitor Paredes (76'). Dengan penampilan apiknya ini, Williams layak mendapat penghargaan Man of the Match.

6. Lamine Yamal membawa Barcelona menang di Derbi Catalan

6 Pemain yang Tampil Apik pada Jornada 5 LaLiga 2024/2025Lamine Yamal (fcbarcelona.com)

Derby Catalan antara Barcelona dan Girona tersaji pada pekan kelima LaLiga 2024/2025. Pada edisi kali ini, Barcelona berhasil menghancurkan Girona dengan skor telak, 4-1. Bintang dari kemenangan Barcelona dalam laga ini jatuh kepada seorang Lamine Yamal. Pemain muda berkebangsaan Spanyol ini sangat layak mendapatkan penghargaan Man of the Match. Sebab, ia mencetak 2 dari 4 gol Blaugrana pada laga tersebut.

Barcelona masih menjadi satu-satunya klub yang berhasil menyapu bersih kemenangan hingga pekan kelima LaLiga 2024/2025. Mereka mengoleksi 15 poin dari 5 kemenangan. Sedangkan, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Villarreal membuntuti dengan koleksi sebelas poin.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Tersubur Derbi Catalan antara Girona dan Barcelona

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya