5 Pemain yang Pernah Didatangkan Marseille dari Inter Milan

Valentin Carboni jadi yang terbaru

Intinya Sih...

  • Olympique Marseille dan Inter Milan merupakan klub besar Eropa yang sering berkolaborasi dalam transfer pemain.
  • Beberapa pemain yang pindah dari Inter Milan ke Marseille, seperti Zoumana Camara, Sabri Lamouchi, dan Alexis Sanchez, sukses menemukan kesuksesan di klub baru.
  • Valentin Carboni menjadi pemain terbaru yang dipinjam oleh Marseille dari Inter Milan untuk musim 2024/2025 dengan harapan dapat menjadi bintang baru di tim tersebut.

Olympique Marseille dan Inter Milan merupakan dua klub besar Eropa yang sarat akan prestasi. Marseille cukup dominan dan masih menjadi satu-satunya klub Prancis yang meraih gelar juara Liga Champions Eropa. Sedangkan, Inter Milan adalah salah satu klub yang paling mentereng di Italia.

Kedua klub tersebut sering terlibat dalam kerja sama transfer. Marseille sendiri pernah mendatangkan lima pemain dari Inter Milan. Salah satunya ialah Valentin Carboni yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas 2024. Untuk mengetahui lima pemain yang dimaksud, yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Zoumana Camara memperbaiki karier bersama Marseille

5 Pemain yang Pernah Didatangkan Marseille dari Inter MilanZoumana Camara (en.psg.fr)

Zoumana Camara menjadi pemain pertama yang menyebrang dari Inter Milan ke Olympique Marseille. Bek berkebangsaan Prancis ini memang tak bersinar ketika berseragam Inter Milan. Oleh karena itu, manajemen Nerrazurri melepasnya pada musim panas 2000.

Saat pindah ke Marseille, Camara sukses memperbaiki performa dan memberikan harapan kepada kariernya. Sebab, ia tampil cukup mencolok dan menjadi andalan tim ini. Ia hanya bertahan selama 1,5 musim dan mampu mencatatkan 46 penampilan dengan torehan 1 assist.

2. Sabri Lamouchi jadi andalan selama semusim berseragam Marseille

5 Pemain yang Pernah Didatangkan Marseille dari Inter MilanSabri Lamouchi (cafonline.com)

Serupa dengan Zoumana Camara, Sabri Lamouchi juga tak begitu mentereng bersama Inter Milan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini memutuskan untuk pindah ke Marseille pada musim panas 2005. ia bermain selama semusim.

Meski singkat, permainan Lamouchi cukup membekas. Sebab, ia sukses menjadi pemain andalan di hampir semua kompetisi yang diikuti Marseille. Ia mampu tampil dalam 55 pertandingan dengan mencatat 6 gol dan 9 assist. Setelah membela Marseille, Lamouchi pindah ke Qatar Stars League dan pensiun di sana.

Baca Juga: 5 Pemain Top Bernomor Punggung 7 Inter Milan sebelum Zielinski

3. Alexis Sanchez hanya bermain di Marseille pada 2022/2023

5 Pemain yang Pernah Didatangkan Marseille dari Inter MilanAlexis Sanchez (instagram.com/alexis_officia1)

Sama seperti Sabri Lamouchi, Alexis Sanchez juga datang secara gratis ke Marseille dari Inter Milan. Ia juga bermain selama semusim dengan permainan yang sangat menakjubkan. Tepatnya pada 2022/2023, pemain asal Chile ini tampil sangat produktif di lini serang Marseille.

Sanchez sanggup mencetak 18 gol dan 3 assist dari 44 pertandingan. Catatan tersebut jelas sangat baik bagi kelangsungan kariernya. Selepas musim 2022/2023 berakhir, ia pun kembali ke Inter Milan dengan status bebas transfer.

4. Joaquin Correa tak tampil gemilang dalam masa peminjaman

5 Pemain yang Pernah Didatangkan Marseille dari Inter MilanJoaquin Correa (instagram.com/tucucorrea)

Kedatangan sejumlah pemain baru membuat Joaquin Correa tersingkir dari skuad Inter Milan. Ia pun dipinjamkan ke Olympique Marseille untuk musim 2023/2024. Dalam peminjaman ini, Marseille harus membayar uang sebesar 2 juta euro (Rp35 miliar).

Akan tetapi, peminjaman Correa tak berbuah manis bagi Marseille. Sebab, penyerang berkebangsaan Argentina ini gagal bersinar akibat cedera dan kalah saing. Selama musim tersebut, ia hanya menorehkan 19 penampilan tanpa sumbangan gol maupun assist.

5. Valentin Carboni jadi pemain teranyar Olympique Marseille

5 Pemain yang Pernah Didatangkan Marseille dari Inter MilanValentin Carboni (tengah) (instagram.com/olympiquedemarseille)

Pemain teranyar yang didatangkan Olympique Marseille dari Inter MIlan adalah Valentin Carboni. Gelandang serang muda asal Argentina ini dipinjam selama semusim untuk 2024/2025 dengan opsi pembelian pada akhir masa peminjaman. Kedatangannya tentu sangat diharapkan oleh manajemen Marseille.

Sebab, Carboni merupakan salah satu gelandang muda berbakat yang permainannya sedang mentereng. Hal itu ia buktikan kala dipinjamkan ke AC Monza pada 2023/2024. Jika bermain hebat secara konsisten, bukan tak mungkin jika ia akan jadi bintang baru di Marseille.

Di sisi lain, Inter Milan juga pernah mendatangkan tiga pemain dari Olympique Marseille. Mereka adalah Cyril Domoraud dan Laurent Blanc pada musim panas 1999 dan Alexis Sanchez yang dipulangkan pada musim panas 2023. Kerja sama kedua klub ini tampaknya akan terus berlangsung karena kedua klub sama-sama membutuhkan.

Baca Juga: 4 Pemain Inggris yang Membela Olympique Marseille sebelum Greenwood

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya