5 Pemain yang Pernah Didatangkan AC Milan dari AS Monaco

Youssouf Fofana jadi yang terbaru

Intinya Sih...

  • AC Milan sering mendatangkan pemain dari AS Monaco
  • Beberapa pemain yang didatangkan tidak tampil maksimal, seperti Marco Simone, Flavio Roma, Pietro Pellegri, dan Fode Ballo-Toure
  • Youssouf Fofana didatangkan dengan harga 20 juta euro dan diharapkan bisa menjadi gelandang yang solid untuk AC Milan

Klub-klub Prancis kerap menghasilkan pemain hebat. Banyak dari mereka kemudian dijual kepada klub besar Eropa. AC Milan terhitung sebagai salah satu yang sering mendatangkan pemain dari klub Prancis. Misalnya dari AS Monaco.

Hingga pertengahan Agustus 2024, telah ada lima pemain yang pernah didatangkan AC Milan dari AS Monaco. Salah satunya ialah Youssouf Fofana, yang baru-baru ini didatangkan lewat bursa transfer musim panas 2024. Termasuk sang pemain, inilah pemain yang pernah didatangkan AC Milan dari AS Monaco.

1. Marco Simone dipinjam pada 2001/2002

5 Pemain yang Pernah Didatangkan AC Milan dari AS MonacoMarco Simone (twitter.com/acmilan)

Marco Simone merupakan seorang penyerang yang lama membela AC Milan. Ia bermain bersama Rossoneri pada 1989--1997. Namun, sejak musim panas 1997, ia berpisah dengan AC Milan dan pindah untuk membela beberapa klub Prancis. Salah satunya ialah AS Monaco (1999--2003).

Di tengah kiprahnya bersama AS Monaco, Simone sempat kembali ke AC Milan sebagai pemain pinjaman. Momen tersebut terjadi pada 2001/2002. Dengan usia yang tak lagi muda dan persaingan yang makin ketat, ia kesulitan untuk tampil maksimal. Alhasil, Simone hanya bisa mencetak 1 gol dari 15 penampilan pada kesempatan keduanya membela AC Milan.

2. Flavio Roma terbenam sebagai kiper cadangan

5 Pemain yang Pernah Didatangkan AC Milan dari AS MonacoFlavio Roma (asmonaco.com)

Setelah 8 tahun membela AS Monaco, Flavio Roma memutuskan untuk pulang ke Italia. Ia bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2009. Akan tetapi, kiprahnya bersama Rossoneri berjalan buruk. Sebab, ia selalu kalah saing dari beberapa pemain ternama, seperti Nelson Dida, Marco Amelia, dan Christian Abbiati.

Penampilannya yang kurang maksimal itu berjalan selama 3 musim. Dalam kurun waktu tersebut, ia mencatat tiga penampilan saja. Setelah membela AC Milan, Roma pun kembali ke AS Monaco pada musim panas 2012.

Baca Juga: 3 Pemain Jebolan Akademi Dilepas AC Milan pada Musim Panas 2024

3. Pietro Pellegri dipinjam dari AS Monaco selama setengah musim

5 Pemain yang Pernah Didatangkan AC Milan dari AS MonacoPietro Pellegri (acmilan.com)

Nama ketiga ialah Pietro Pellegri. Penyerang berkebangsaan Italia ini bermain dengan menit bermain yang minim bersama AS Monaco pada 2021/2022. Untuk mendapat menit bermain yang lebih banyak, ia pun dipinjamkan kepada AC Milan pada paruh kedua musim tersebut.

Namun, menit bermain yang memuaskan juga tak didapat Pellegri ketika berseragam AC Milan. Sebab, ia hanya mencatat 6 penampilan dengan rincian 129 menit bermain. Ia lantas pulang ke AS Monaco pada akhir 2021/2022.

4. Fode Ballo-Toure meredup bersama AC Milan

5 Pemain yang Pernah Didatangkan AC Milan dari AS MonacoFode Ballo Toure (acmilan.com)

Fode Ballo-Toure tampil mengesankan bersama AS Monaco pada 2019--2021. Dengan penampilan apiknya itu, AC Milan berani untuk memboyongnya pada musim panas 2021. Ia pun langsung masuk ke tim utama.

Sayangnya, Toure justru meredup bersama AC Milan. Pemain asal Senegal ini selalu kalah saing dengan Theo Hernandez untuk posisi bek kiri. Alhasil, ia minim menit bermain. Namun, hingga 2024/2025, Toure masih berseragam AC Milan.

5. Youssouf Fofana jadi rekrutan teranyar AC Milan dari AS Monaco

5 Pemain yang Pernah Didatangkan AC Milan dari AS MonacoYoussouf Fofana (twitter.com/acmilan)

Pemain terbaru yang didatangkan AC Milan dari AS Monaco adalah Youssouf Fofana. Gelandang bertahan asal Prancis ini didatangkan pada musim panas 2024 dengan banderol 20 juta euro (Rp345 miliar). Dengan uang tersebut, pembelian Fofana sebetulnya cukup menguntungkan. Apalagi dilihat dari aspek kualitas sang pemain.

Fofana sendiri dipercaya akan menjadi seorang gelandang yang solid. Ia populer sebagai pemain yang tak kenal lelah dan kuat dalam bertahan. Itulah yang kini dibutuhkan AC Milan di lini tengah.

Sebagai rekrutan terbaru, Youssouf Fofana harus beradaptasi cepat di skuad AC Milan. Hal itu mesti ia lakukan jika tak ingin tampil mengecewakan seperti keempat nama lain dalam daftar ini. Untuk perebutan posisinya, ia akan bersaing dengan Ismael Bennacer dan Yacine Adli.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan yang Dipinjamkan pada Musim Panas 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya