6 Pemain yang Paling Sering Bermain Bersama Raphael Varane

Daftar dipenuhi pemain Real Madrid

Intinya Sih...

  • Raphael Varane memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional pada usia 31 tahun setelah 14 tahun berkarier.
  • Enam pemain yang paling sering bermain bersama Varane adalah Karim Benzema, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Cristiano Ronaldo, dan Sergio Ramos.
  • Varane paling lama membela Real Madrid selama 10 tahun, dan dari ratusan pemain yang pernah menjadi rekan setimnya, enam di antaranya berasal dari Real Madrid.

Raphael Varane tiba-tiba memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional. Pemain asal Prancis itu memutuskan untuk pensiun pada usia 31 tahun setelah 14 tahun berkarier secara profesional. Dalam kurun waktu tersebut, ia pernah membela RC Lens, Real Madrid, Manchester United, Como, dan Timnas Prancis.

Di level klub, Varane paling lama membela Real Madrid. Tak heran jika pemain yang paling sering bermain bersamanya dalam satu tim ialah pemain-pemain Real Madrid. Dari ratusan pemain yang pernah menjadi rekan setimnya, inilah enam pemain yang paling sering bermain bersama Varane.

1. Karim Benzema dan Raphael Varane bekerja sama untuk dua tim berbeda (318 laga)

6 Pemain yang Paling Sering Bermain Bersama Raphael VaraneKarim Benzema (realmadrid.com)

Karim Benzema menjadi pemain yang paling sering bermain bersama Raphael Varane. Keduanya bermain bersama dalam 318 laga di 2 tim berbeda, yakni Real Madrid dan Timnas Prancis. Secara rincian, kedua pemain tersebut bermain di Real Madrid sebanyak 286 kali dan di Timnas Prancis sebanyak 32 kali. Dalam kurun waktu tersebut, keduanya meraih 208 kemenangan, 58 keimbangan, dan 52 kekalahan.

2. Luka Modric bermain bersama dalam 268 laga

6 Pemain yang Paling Sering Bermain Bersama Raphael VaraneLuka Modric (realmadrid.com)

Pemain kedua yang paling sering bermain bersama Raphael Varane ialah Luka Modric. Gelandang asal Kroasia itu menjalani laga bersama Varane di Real Madrid dalam kurun waktu 9 tahun (2012--2021). Mereka mencatat 268 laga bersama. Secara perincian, kedua pemain ini mendapat 168 kemenangan, 50 keimbangan, dan 50 kekalahan.

3. Casemiro (248 laga) sering membantu Varane untuk memperkuat lini pertahanan Real Madrid

6 Pemain yang Paling Sering Bermain Bersama Raphael VaraneCasemiro (twitter.com/realmadriden)

Casemiro dan Raphael Varane bermain bersama dalam 248 laga di Real Madrid. Momen tersebut terjadi selama 6 tahun (2015--2021). Keduanya hadir untuk memperkuat lini pertahanan Real Madrid. Casemiro yang berposisi sebagai gelandang bertahan bertugas untuk membantu Varane dalam meminimalisasi serangan yang datang. Dengan hal tersebut, Varane yang berposisi sebagai bek tengah tentu saja terbantu.

Baca Juga: Raphael Varane Umumkan Pensiun di Usia 31 Tahun

4. Toni Kroos (246 laga) menjadi penyumbang assist terbanyak untuk gol Varane

6 Pemain yang Paling Sering Bermain Bersama Raphael VaraneToni Kroos (twitter.com/ChampionsLeague)

Gelandang lain yang masuk ke dalam daftar ini adalah Toni Kroos. Keduanya bermain bersama dalam 246 laga dengan menghasilkan 157 kemenangan, 47 keimbangan, dan 44 kekalahan. Keduanya bekerja sama di Real Madrid pada 2014--2021. Keduanya menjadi andalan Real Madrid di dua sektor berbeda. Faktanya, Kroos menjadi pemain yang paling sering menyumbang umpan bagi gol yang dicetak Varane di Real Madrid.

5. Cristiano Ronaldo (232 laga) dan Varane menjadi andalan di dua posisi berbeda

6 Pemain yang Paling Sering Bermain Bersama Raphael VaraneRonaldo Liga Champions (uefa.com)

Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane pernah menjadi dua pemain andalan Real Madrid. Ronaldo menempati posisi penyerang, sedangkan Varane bertugas untuk memperkokoh lini pertahanan. Keduanya pernah bermain bersama dalam 232 laga. Dalam kurun waktu tersebut, mereka mendapatkan 153 kemenangan, 43 keimbangan, dan 36 kekalahan.

6. Sergio Ramos dan Varane berduet dalam 228 laga

6 Pemain yang Paling Sering Bermain Bersama Raphael VaraneSergio Ramos (twitter.com/ChampionsLeague)

Pemain yang paling sering berduet dengan Raphael Varane di posisi bek tengah adalah Sergio Ramos. Kedua pemain tersebut berduet dalam 228 laga di Real Madrid pada 2011--2021. Duet mereka benar-benar menyulitkan lawan dalam menembus pertahanan Real Madrid. Kombinasi keduanya ini menghasilkan 148 kemenangan, 43 keimbangan, dan 37 kekalahan.

Enam pemain yang paling sering bermain bersama Raphael Varane adalah pemain Real Madrid. Hal ini cukup wajar mengingat pria asal Prancis itu paling lama membela Real Madrid dalam kariernya. Dari 14 tahun karier profesional sebagai pesepak bola, 10 tahun ia habiskan bersama Los Galacticos.

Baca Juga: 6 Manajer yang Paling Sering Memainkan Raphael Varane di Level Klub

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya