5 Pemain yang Jadi Bagian Transfer Napoli dan Chelsea

Romelu Lukaku bereuni dengan Antonio Conte

Intinya Sih...

  • Napoli dan Chelsea jarang bertransaksi
  • Lukaku menjadi pemain terbaru yang pindah dari Chelsea ke Napoli
  • Sejarah 5 pemain transfer antara kedua klub

Napoli dan Chelsea sebetulnya terhitung jarang terlibat dalam transaksi pemain. Dalam sejarahnya, hanya ada lima pemain yang pernah menjadi bagian dari transfer antarklub besar ini. Transfer itu pun terjadi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Namun, baru-baru ini, Napoli mendatangkan Romelu Lukaku dari Chelsea. Ia menjadi salah satu pemain yang jadi bagian dari transfer mereka pada musim panas 2024. Termasuk Lukaku, inilah lima pemain yang pernah menjadi bagian transfer Napoli dan Chelsea.

1. Nathaniel Chalobah dipinjam Napoli pada 2015/2016

5 Pemain yang Jadi Bagian Transfer Napoli dan ChelseaNathaniel Chalobah (instagram.com/chalobah)

Pemain pertama yang jadi bagian kerja sama transfer Napoli dan Chelsea adalah Nathaniel Chalobah. Pemain serbabisa asal Inggris ini memang sangat sering dipinjamkan Chelsea kepada klub lain. Napoli menjadi salah satu destinasi peminjamannya.

Momen tersebut terjadi pada 2015/2016 saat Chalobah dipinjamkan selama semusim. Dalam kurun waktu tersebut, dirinya gagal bersinar karena kalah saing dari sejumlah pemain ternama. Oleh karena itu, ia hanya mampu mencatat 9 laga dengan sumbangan 1 gol untuk Napoli.

2. Jorginho dibawa Maurizio Sarri ke Chelsea

5 Pemain yang Jadi Bagian Transfer Napoli dan ChelseaJorginho (premierleague.com)

Maurizio Sarri yang saat itu menjadi manajer Chelsea membutuhkan pemain-pemain berkualitas untuk menunjang taktiknya. Salah satu pemain yang ia bawa ke Chelsea ialah Jorginho. Gelandang berkebangsaan Italia tersebut merupakan pemain andalannya ketika masih melatih Napoli.

Jorginho didatangkan pada musim panas 2018. Selama 4,5 musim berseragam The Blues, ia terhitung sebagai pemain yang andal karena melakoni banyak laga. Meski pada akhirnya tergeser, ia tetap memiliki reputasi yang baik di klub ini. Secara keseluruhan, ia mencatat 29 gol dan 8 assist dari 213 laga.

Baca Juga: 4 Pemain Brasil Terakhir yang Direkrut Napoli sebelum David Neres

3. Tiemoue Bakayoko dipinjam Napoli untuk 2020/2021

5 Pemain yang Jadi Bagian Transfer Napoli dan ChelseaTiemoue Bakayoko (x.com/ChelseaFC)

Serupa dengan Nathaniel Chalobah, Tiemoue Bakayoko juga sangat sering dipinjamkan ke klub lain saat berseragam Chelsea. Napoli menjadi salah satunya. Ia dipinjamkan ke Napoli selama semusim pada 2020/2021.

Gelandang asal Prancis itu dipinjamkan ke Napoli karena gagal tampil maksimal bersama Chelsea. Namun, saat berseragam klub asal Naples ini, ia justru tampil memukau. Ia turun dalam banyak laga di bawah arahan Gennaro Gattuso. Ada total 44 laga dengan sumbangan 2 gol dan 2 assist yang dicetak pemain satu ini.

4. Kalidou Koulibaly jadi andalan di Napoli, tetapi hanya bertahan semusim di Chelsea

5 Pemain yang Jadi Bagian Transfer Napoli dan ChelseaKalidou Koulibaly (chelseafc.com)

Kalidou Koulibaly tumbuh sebagai seorang bek ternama selama 8 tahun (2014--2022) membela Napoli. Ia dikenal sebagai seorang bek yang tangguh dan kuat dalam bola udara. Tak heran Chelsea berani menebusnya dengan biaya yang mahal pada musim panas 2022.

Namun, saat berseragam Chelsea, Koulibaly kerap menjadi pemain rotasi. Meski mencatatkan banyak laga, perannya di dalam tim dirasa berkurang. Ia hanya mencatat 32 laga dengan torehan 2 gol dan 1 assist selama semusim. Pada musim panas 2023, ia pun dijual kepada Al Hilal.

5. Romelu Lukaku jadi pemain terbaru yang pindah dari Chelsea ke Napoli

5 Pemain yang Jadi Bagian Transfer Napoli dan ChelseaRomelu Lukaku (premierleague.com)

Romelu Lukaku jadi pemain terbaru yang pindah dari Chelsea ke Napoli. Penyerang asal Belgia ini memang jarang tampil bersama Chelsea sejak kedatangannya di momen kedua pada musim panas 2021. Menjualnya menjadi salah satu opsi terbaik bagi Chelsea maupun Lukaku.

Lukaku sendiri diboyong sebagai antisipasi dari kepergian Victor Osimhen yang santer diberitakan. Ia akan menjadi penyerang andalan baru di bawah arahan Antonio Conte. Ini sebetulnya bukan hal yang baru mengingat keduanya pernah bekerja sama saat berada di Inter Milan.

Kerja sama Napoli dan Chelsea tampaknya akan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Hal ini bisa dilihat dari intensitas kerja sama keduanya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Menarik untuk ditunggu, bagaimana Romelu Lukaku bisa menunjukkan performa dan bisa memengaruhi kerja sama kedua klub ini.

Baca Juga: 9 Pemain Chelsea dengan Kontrak Terpanjang, Ada yang Sampai 2033!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya