6 Pemain yang Gemilang pada Gameweek 10 EPL 2023/2024

Erling Haaland bungkam Manchester United

Derbi Manchester menjadi tajuk utama pekan ke-10 English Premier League (EPL) 2023/2024. Pada pertemuan kali ini, Manchester United dipermalukan Manchester City dengan skor mencolok (0-3) di Old Trafford. Hal ini tentu ramai dibicarakan media dan pecinta sepak bola.

Bersamaan dengan pertandingan tersebut, sembilan pertandingan lain ikut digelar pada pekan kesepuluh ini. Sejumlah pemain tampil gemilang demi membawa pengaruh positif bagi timnya. Dari ratusan pemain yang berlaga, berikut ini enam pemain terbaik yang tampil pada pekan ke-10 EPL 2023/2024.

1. Eddie Nketiah mencetak hattrick untuk Arsenal

6 Pemain yang Gemilang pada Gameweek 10 EPL 2023/2024Eddie Nketiah (premierleague.com)

Eddie Nketiah tampil luar biasa kala Arsenal membantai Sheffield United dengan skor 5-0. Penyerang muda Arsenal ini mencatat 3 dari 5 gol Arsenal. Ini merupakan hattrick pertamanya sepanjang 2023/2024. Dengan penampilannya ini, Nketiah terpilih sebagai Man of the Match dan makin mempersulit posisi Gabriel Jesus yang sedang kembali kepada masa terbaiknya.

2. Dua gol Callum Wilson gagal memenangkan Newcastle United

6 Pemain yang Gemilang pada Gameweek 10 EPL 2023/2024Callum Wilson (twitter.com/NUFC)

Callum Wilson kembali tampil gemilang untuk Newcastle United. Kali ini, Wolverhampton Wanderers menjadi korban keganasan Wilson. Pemain asal Inggris itu mencetak dua gol. Sayangnya, dua gol Wilson gagal membawa Newcastle United menang. Pasalnya, skor berakhir dengan skor 2-2. Gol Wolves dicetak Hwang Hee Chan dan Mario Lemina.

3. Bryan Mbeumo kembali muncul sebagai pahlawan Brentford

6 Pemain yang Gemilang pada Gameweek 10 EPL 2023/2024Bryan Mbeumo saat berseragam Brentford. (instagram.com/bryan_.m19)

Bryan Mbeumo kembali menunjukkan peran besarnya bersama Brentford. Pada pekan ke-10 EPL 2023/2024 ini, Mbeumo mencetak 1 gol dan 1 assist yang membawa Brentford menang. Hebatnya lagi, Mbeumo mampu bersinar kala Brentford bertemu tim besar sekelas Chelsea. Permainan hebatnya ini membawa Brentford mempermalukan Chelsea dengan skor 2-0 di Stamford Bridge.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Derbi Manchester

4. Erling Haaland menggila di Derbi Manchester

6 Pemain yang Gemilang pada Gameweek 10 EPL 2023/2024Erling Haaland (premierleague.com)

Erling Haaland menjadi bintang kala Manchester City mempermalukan Manchester United di Old Trafford dengan skor 3-0. Pemain asal Norwegia ini tampil menggila dan membuktikan dirinya tak hanya bersinar kala melawan tim kecil. Haaland sendiri tampil komplet dengan mencetak 2 gol dan 1 assist. Selain mendapatkan Man of the Match, ia mendapat nilai 8,4 dari SofaScore.

5. Sumbangan dua assist dari Dominik Szoboszlai

6 Pemain yang Gemilang pada Gameweek 10 EPL 2023/2024Dominik Szoboszlai (liverpoolfc.com)

Liverpool tampil perkasa di Anfield setelah mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 3-0. Ketiga gol The Reds dicetak tiga pemain berbeda, yakni Diogo Jota, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah. Namun, pemain terbaik pada pertandingan ini tak datang dari tiga pemain tersebut, melainkan dari Dominik Szoboszlai yang menyumbang dua assist. Pemain anyar Liverpool asal Hungaria ini mendistribusikan assist-nya untuk gol yang dicetak Mohamed Salah dan Darwin Nunez. Oleh karena itu, penghargaan Man of the Match sangat pantas didapatkannya.

6. Douglas Luiz kembali mengambil peran untuk Aston Villa

6 Pemain yang Gemilang pada Gameweek 10 EPL 2023/2024Douglas Luiz (avfc.co.uk)

Douglaz Luiz kembali mengambil peran penting bagi kemenangan Aston Villa. Kali ini, gelandang asal Brasil ini menyumbang satu assist untuk gol yang dicetak John McGinn. Selain menyumbang assist, Douglaz pun sangat ampuh dalam menjaga aliran bola. Berkat bantuannya, Aston Villa menang atas Luton Town dengan skor 3-1.

Tak banyak perubahan terjadi di posisi klasemen papan atas EPL 2023/2024. Pasalnya, semua tim papan atas, seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester City, Liverpool, dan Aston Villa meraih kemenangan. Namun, di sisi lain, Chelsea dan Manchester United yang notabene merupakan tim besar justru mengalami kekalahan memalukan.

Baca Juga: Manchester City Permalukan Manchester United di Kandangnya

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya