6 Pemain yang Bawa Olympiakos Juara Liga Konferensi Eropa 2023/2024

Ayoub El Kaabi terbaik

Intinya Sih...

  • Olympiakos juara Liga Konferensi Eropa 2023/2024 setelah menang tipis 1-0 atas ACF Fiorentina.
  • Kontribusi pemain kunci seperti Ayoub El Kaabi, David Carmo, dan Santiago Hezze membawa Olympiakos meraih gelar.
  • Daniel Podence dan Kostas Fortounis juga turut berperan dalam kesuksesan Olympiakos menjadi juara Liga Konferensi Eropa 2023/2024.

Gelar juara Liga Konferensi Eropa 2023/2024 akhirnya menjadi milik Olympiakos. Klub asal Yunani itu berhasil menjadi juara setelah menang tipis dengan skor 1-0 atas ACF Fiorentina pada babak final. Satu-satunya gol Olympiakos dicetak Ayoub El Kaabi pada menit ke-116 di AEK OPAP Arena, Athena, Yunani, Kamis (30/5/2024).

Pemain asal Maroko itu memang memiliki peran penting dalam keberhasilan Olympiakos meraih gelar juara Liga Konferensi musim ini. Namun, ia tentu tak sendirian. Selain El Kaabi, ada pula lima pemain yang layak disebut sebagai pemain kunci dalam keberhasilan klub asuhan Jose Luis Mendilibar ini.

Untuk mengetahuinya, yuk, simak ulasan pemain yang bawa Olympiakos juara Liga Konferensi Eropa 2023/2024 berikut ini!

1. Konstantinos Tzolakis mengemban kepercayaan dari Jose Luis Mendilibar

6 Pemain yang Bawa Olympiakos Juara Liga Konferensi Eropa 2023/2024Kostantinos Tzolakis (olympiacos.org)

Dalam perjalanannya meraih gelar juara Liga Konferensi Eropa 2023/2024, Olympiakos hanya menjalani sembilan laga. Sebab, mereka langsung lolos ke intermediate stage dengan status sebagai lemparan Liga Europa. Untuk mengisi posisi penjaga gawang, Jose Luis Mendilibar menempatkan Konstantinos Tzolakis.yang sejatinya merupakan kiper kedua. Meski begitu, Tzolakis mampu membalas kepercayaan sang manajer dengan baik. Ia tampil sangat gemilang, terutama dari babak delapan besar hingga final.

2. David Carmo jadi tumpuan di lini pertahanan

6 Pemain yang Bawa Olympiakos Juara Liga Konferensi Eropa 2023/2024David Carmo (instagram.com/d__carmo16)

David Carmo merupakan bek yang dipinjam Olympiakos dari FC Porto. Meski berstatus sebagai pemain pinjaman, Carmo tetap tampil sepenuh hati. Bek asal Angola ini tampil menawan dengan menjadi tumpuan Olympiakos di lini pertahanan. Hal ini bisa dilihat dari menit bermainnya yang mencapai 900 menit dari 9 laga. Carmo pun menjadi salah satu pemain Olympiakos yang tak pernah absen semenit pun di Liga Konferensi Eropa 2023/2024.

3. Santiago Hezze mengikuti tiap menit perjalanan Olympiakos

6 Pemain yang Bawa Olympiakos Juara Liga Konferensi Eropa 2023/2024Santiago Hezze (instagram.com/santihezze5)

Selain David Carmo, Santiago Hezze juga menjadi pemain lain yang tak pernah tergantikan. Dari 900 menit dalam 9 laga yang ia jalani, Hezze mampu menyumbangkan 1 gol dan 1 assist sebagai seorang gelandang bertahan. Pemain asal Argentina ini benar-benar menunjukkan mental yang hebat. Padahal, Hezze masih berusia 22 tahun dan baru bergabung dengan Olympiakos pada awal musim ini.

Baca Juga: 6 Pemain Paling Gemilang di Final Liga Konferensi Eropa 2023/2024

4. Ayoub El Kaabi adalah bintang utama Olympiakos

6 Pemain yang Bawa Olympiakos Juara Liga Konferensi Eropa 2023/2024Ayoub El Kaabi (olympiacos.org)

Ayoub El Kaabi layak disebut sebagai bintang utama dari keberhasilan Olympiakos meraih gelar juara Liga Konferensi Eropa 2023/2024. Ini cukup wajar melihat kontribusi dan statistik yang ia catat. Sepanjang kompetisi, El Kaabi mencetak 11 gol dan 1 assist dari 9 laga. Torehan tersebut sudah termasuk gol tunggalnya pada babak final. Hal tersebut membuat El Kaabi menjadi top scorer Liga Konferensi musim ini.

5. Daniel Podence jadi sumber assist bagi Olympiakos

6 Pemain yang Bawa Olympiakos Juara Liga Konferensi Eropa 2023/2024Daniel Podence (olympiacos.org)

Sumber assist Olympiakos di Liga Konferensi Eropa 2023/2024 ini ialah Daniel Podence. Winger asal Portugal itu benar-benar mampu memainkan perannya dengan baik sebagai seorang pembantu El Kaabi. Pasalnya, ia membuat pertahanan lawan kewalahan dengan kecepatannya dan mampu membuka ruang bagi El Kaabi. Selain itu, Podence juga mampu mengirimkan umpan yang akurat. Selama Liga Konferensi musim ini, Podence mencetak 1 gol dan 4 assist dari 8 laga.

6. Kostas Fortounis mampu menjalani perannya sebagai pemimpin

6 Pemain yang Bawa Olympiakos Juara Liga Konferensi Eropa 2023/2024Kostas Fortounis (olympiacos.org)

Kostas Fortounis tak bisa luput dari deretan pemain kunci Olympiakos di Liga Konferensi Eropa 2023/2024. Gelandang serang berkebangsaan Yunani ini adalah kapten tim bagi Olympiakos. Kepemimpinannya sangat diandalkan. Torehan 2 gol dan 3 assist yang ia cetak juga sangat membantu, apalagi saat berhadapan dengan Fenerbahce pada babak delapan besar.

Keberhasilan Olympiakos menjadi juara Liga Konferensi Eropa 2023/2024 benar-benar memberikan kebahagiaan bagi penggemarnya. Keberhasilan ini membuat mereka menjadi satu-satunya klub asal Yunani yang berhasil meraih gelar juara di kompetisi besar Eropa. Sejarah ini juga berhasil dicetak di Stadion Agia Sophia yang merupakan kandang dari rival Olympiakos, AEK Athens.

Baca Juga: Perjalanan Olympiakos Tembus Final UEFA Conference League 2023/2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya