4 Pemain West Ham United yang Bermain di Euro 2024

Duo Republik Ceko dapat menit bermain yang layak #EURO2024

West Ham United menjadi klub yang kerap menyumbangkan pemainnya di kompetisi-kompetisi besar. Hal ini berlaku di Piala Dunia, Euro, Copa America, dan sejumlah turnamen antar negara lain di dunia. Pada Euro 2024 yang sedang berlangsung di Jerman ini, The Hammers pun menjadi salah satu penyumbang pemain.

Tercatat ada empat pemain West Ham United di Euro 2024. Secara rincian, ada 2 pemain yang membela Republik Ceko, 1 pemain yang membela Inggris, dan 1 pemain yang membela Prancis. Siapa sajakah pemain yang dimaksud dan seperti apa peranannya di tim nasional? Untuk mengetahuinya, yuk baca ulasan berikut ini!

1. Alphonse Areola jadi pelapis Mike Maignan di Prancis

4 Pemain West Ham United yang Bermain di Euro 2024Alphonse Areola (whufc.com)

Alphonse Areola bermain sangat apik bersama West Ham United pada 2023/2024. Ia dipromosikan sebagai kiper utama The Hammers untuk menggantikan Lukasz Fabianski yang menua. Oleh karena itu, Areola kembali dipanggil Didier Deschamps untuk memperkuat Timnas Prancis di Euro 2024.

Akan tetapi, Areola tetap menjadi pemain cadangan di negaranya tersebut. Areola berada di bawah bayang-bayang Mike Maignan, kiper AC Milan yang sejak lama diprediksi menjadi suksesor Hugo Lloris sebagai kiper utama Les Bleus. Dengan hal tersebut, Areola harus puas dengan posisinya saat ini.

2. Tomas Soucek bertindak sebagai kapten Republik Ceko

4 Pemain West Ham United yang Bermain di Euro 2024Tomas Soucek (whufc.com)

Tomas Soucek merupakan gelandang bertahan yang memiliki peran yang sangat vital, baik di West Ham United maupun Timnas Republik Ceko. Di negaranya sendiri, Soucek berperan sebagai pemain utama sekaligus kapten tim. Ia memimpin Republik Ceko untuk Euro 2024.

Pada matchday pertama kontra Portugal, Soucek bermain penuh selama 90 menit. Ia tampil sangat baik meski Republik Ceko akhirnya kalah melalui gol Flavio Conceicao (Portugal) pada menit akhir. Meski begitu, Soucek dan Republik Ceko masih memiliki peluang yang besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Tomas Soucek, Big Man Anyar Andalan West Ham United

3. Vladimir Coufal disulap menjadi sayap kanan

4 Pemain West Ham United yang Bermain di Euro 2024Vladimir Coufal (whufc.com)

Pemain West Ham United lain yang membela Republik Ceko di Euro 2024 adalah Vladimir Coufal. Pemain berusia 31 tahun ini biasanya menempati posisi bek kanan di West Ham United. Namun, di skuad Republik Ceko, Coufal sedikit disulap menjadi seorang sayap kanan.

Dengan formasi 3-1-4-2, Coufal tampil lebih menyerang dibandingkan biasanya. Namun, ia pun tak lupa dalam bertahan. Pada laga pertama kontra Portugal, Coufal juga bermain selama 90 menit dan mencetak 1 assist untuk gol Lukas Provod.

4. Jarrod Bowen perlu bersaing ketat di sektor sayap Inggris

4 Pemain West Ham United yang Bermain di Euro 2024Jarrod Bowen (whufc.com)

Jarrod Bowen merupakan pemain terbaik yang dimiliki West Ham United saat ini. Akan tetapi, itu bukan jaminan bagi Bowen untuk mendapatkan menit bermain yang memuaskan di Timnas Inggris. Pasalnya, Bowen harus bersaing ketat dengan sejumlah nama besar di posisi winger. Sebut saja Bukayo Saka, Phil Foden, Cole Palmer, dan Anthony Gordon.

Pada laga pertama Timnas Inggris kontra Serbia, Bowen sempat mendapatkan menit bermain. Ia masuk pada menit ke-76 untuk menggantikan Bukayo Saka. Kehadirannya itu tak mampu mengubah banyak jalannya pertandingan.

Hanya duo Republik Ceko, Tomas Soucek dan Vladimir Coufal, yang sukses mendapatkan menit bermain yang memuaskan sejauh ini. Sementara itu, Jarrod Bowen sudah mendapatkan sedikit menitnya di Euro 2024. Akan tetapi, hal itu tampaknya sulit didapat oleh Alphonse Areola di Timnas Prancis jika tak ada kebijakan pelatih untuk memainkannya.

Baca Juga: 5 Pemain West Ham United dengan Gol Terbanyak di EPL, Ada Bowen

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya