6 Pemain Vital yang Bawa FC Porto Juara Taca de Portugal 2023/2024

Evanilson jadi yang tertajam!

Sergio Conceicao sukses mendapatkan sorotan dalam beberapa musim terakhir berkat permainan apik FC Porto. Pria asal Portugal itu berhasil membawa FC Porto menjadi juara Taca de Portugal 2023/2024 atau Piala Portugal. Klub berjuluk Dragoes ini sukses mengalahkan Sporting CP dengan skor 2-1 melalui perpanjangan waktu pada babak final.

Untuk meraih kesuksesan ini, Conceicao perlu berterima kasih kepada pemainnya. Namun, enam pemain perlu mendapatkan pengecualian karena mereka tampil lebih hebat. Kiprah keenam pemain ini membuat mereka layak disebut sebagai pemain penting yang jadi tulang punggung keberhasilan FC Porto meraih gelar juara Taca de Portugal 2023/2024.

1. Joao Mario tampil impresif di posisi bek kanan FC Porto

6 Pemain Vital yang Bawa FC Porto Juara Taca de Portugal 2023/2024Joao Mario (instagram.com/joaomario.23)

Untuk posisi bek, Joao Mario menjadi pemain yang paling sering dimainkan Sergio Conceicao. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini mencatat 7 laga dengan rincian 427 menit. Itu merupakan catatan terbaik yang ditorehkan bek FC Porto di ajang ini. Mario sendiri mencatat dua assist dari menit pertandingannya itu.

2. Nico Gonzalez jadi pilihan utama di lini tengah

6 Pemain Vital yang Bawa FC Porto Juara Taca de Portugal 2023/2024Nico Gonzalez (instagram.com/nico14)

Meski terhitung baru, Nico Gonzalez telah berhasil menujukkan peran vitalnya di skuad FC Porto. Mantan pemain Barcelona ini memang memiliki kualitas sebagai jenderal lapangan tengah yang kreatif dan juga kuat. Oleh karena itu, pemain yang biasa dipanggil Nico ini menjadi andalan baru FC Porto. Pada Taca de Portugal 2023/2024, Nico mencatat 2 assist dari 7 laga dengan rincian 521 menit.

3. Pepe dipasang sebagai gelandang serang

6 Pemain Vital yang Bawa FC Porto Juara Taca de Portugal 2023/2024Pepe (instagram.com/pepe)

Eduardo Gabriel Aquino Cossa atau yang kerap disapa Pepe sebetulnya berposisi sebagai winger kiri. Namun, ia lebih dipercaya untuk mengisi posisi gelandang serang pada ajang Taca de Portugal 2023/2024. Oleh karena itu, ia mampu mencatat 6 laga dalam rincian 538 menit. Ia pun mencetak 2 gol dan 1 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Diandalkan Jose Mourinho saat Melatih FC Porto

4. Galeno memiliki menit bermain terbanyak

6 Pemain Vital yang Bawa FC Porto Juara Taca de Portugal 2023/2024Galeno (instagram.com/w_galeno90)

Galeno tercatat sebagai pemain FC Porto dengan menit bermain terbanyak pada ajang Taca de Portugal 2023/2024. Winger kiri asal Brasil ini mencatat 7 laga dengan rincian 558 menit. Galeno mencatat 2 gol dan 2 assist dalam kurun waktu tersebut. Hal ini sedikit menunjukkan kualitas permainan Galeno.

5. Fransisco Conceicao dipercaya karena kualitas

6 Pemain Vital yang Bawa FC Porto Juara Taca de Portugal 2023/2024Fransisco Conceicao (instagram.com/fransesco.conceicao7)

Sergio Conceicao mempercayakan posisi winger kanan FC Porto kepada sang anak, Fransisco Conceicao. Pemain berusia 21 tahun ini memiliki gaya bermain yang cepat dan menusuk. Meski tak rajin dalam mencetak gol, Conceicao cukup hebat dalam menciptakan assist. Torehan 1 gol dan 3 assist menjadi buktinya. Torehan assist-nya itu membuat Conceicao jadi top assist FC Porto dalam ajang ini.

6. Evanilson tampil dominan dengan torehan golnya

6 Pemain Vital yang Bawa FC Porto Juara Taca de Portugal 2023/2024Evanilson (instagram.com/evanilsonlima99)

Evanilson memiliki peran yang sangat besar dalam keberhasilan FC Porto meraih gelar juara Taca de Portugal 2023/2024. Sumbangan golnya membuat FC Porto dominan pada tujuh laga yang dijalani. Evanilson tercatat menjadi Man of the Match bagi timnya dalam tiga laga, termasuk babak final kontra Sporting CP. Secara keseluruhan, Evanilson mencatat 8 gol dan 1 assist dari 6 laga pada kompetisi ini.

Ini merupakan kali ke-20 FC Porto menjadi juara Taca de Portugal. Dengan hal tersebut, maka FC Porto semakin mendekati SL Benfica yang memiliki gelar juara terbanyak. SL Benfica sendiri telah menjadi juara Taca de Portugal sebanyak 26 kali.

Baca Juga: 5 Pemain FC Porto 2004 yang Melatih Klub pada 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya