4 Pemain Tottenham Hotspur yang Akan Bertarung di Euro 2024

Hojbjerg dan Dragusin berpeluang jadi starter

Lebih dari 600 pemain akan ambil bagian di ajang Euro 2024. Mereka akan bermain sekuat tenaga demi membawa negara mereka menjadi juara. Dari 600 pemain tersebut, 4 di antaranya merupakan pemain Tottenham Hotspur.

Empat perwakilan Tottenham Hotspur ini terdiri dari pemain yang lebih lekat dalam aksi pertahanan. Keempat pemain tersebut membela empat negara berbeda yang akan saling bersaing menjadi juara. Siapa sajakah empat pemain Tottenham Hotspur yang akan bertarung di Euro 2024?

1. Guglielmo Vicario berada di bawah bayang-bayang Gianluigi Donnarumma

4 Pemain Tottenham Hotspur yang Akan Bertarung di Euro 2024Guglielmo Vicario (instagram.com/guglielmovicario)

Guglielmo Vicario menjalani musim pertama yang luar biasa bersama Tottenham Hotspur pada 2023/2024. Berkat penampilan tersebut, Vicario berhasil menembus skuad Timnas Italia untuk Euro 2024. Akan tetapi, hal tersebut bukan jaminan bagi Vicario untuk mendapat tempat utama.

Pasalnya, kiper utama Timnas Italia saat ini dipegang oleh Gianluigi Donnarumma. Sedangkan Vicario diprediksi akan menjadi kiper kedua. Hal ini bisa terjadi karena Donnarumma memang memiliki kualitas yang hebat dan memiliki pengalaman yang lebih mumpuni ketimbang Vicario di tim nasional.

2. Micky van de Ven dicoba untuk mengisi posisi bek kiri

4 Pemain Tottenham Hotspur yang Akan Bertarung di Euro 2024Micky van de Ven (instagram.com/mickyvdven)

Serupa dengan Guglielmo Vicario, Micky van de Ven juga tampil gemilang bersama Tottenham Hotspur musim ini. Bek berusia 23 tahun ini pun masuk ke dalam skuad Belanda untuk Euro 2024. Akan tetapi, Van de Ven memiliki saingan yang amat ketat untuk posisi bek tengah.

Pasalnya, bek tengah Belanda di Euro 2024 dihuni oleh beberapa nama besar, seperti Nathan Ake, Virgil van Dijk, Daley Blind, Matthijs de Ligt, dan Stefan de Vrij. Namun, Ronald Koeman selaku manajer Timnas Belanda tak kehabisan akal untuk memanfaatkan potensi Van de Ven. Dalam beberapa laga terakhir De Oranje, Van de Ven dicoba untuk mengisi posisi bek kiri. Peran tersebut tampaknya akan dijalani Van de Ven pada Euro 2024 mendatang.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Genoa Sepanjang Masa, Radu Dragusin Masuk Daftar!

3. Radu Dragusin jadi opsi utama di lini pertahanan Rumania

4 Pemain Tottenham Hotspur yang Akan Bertarung di Euro 2024Radu Dragusin (instagram.com/radudragusin5)

Meski gagal tampil gemilang bersama Tottenham Hotspur musim ini, Radu Dragusin tetap menjadi nama penting di Timnas Rumania. Pada Euro 2024 mendatang, Dragusin tampaknya akan jadi opsi utama negaranya di lini pertahanan. Hal ini mengingat potensi dan kualitas Dragusin yang memang lebih mentereng dari rekan setimnya.

Dragusin dan Rumania sendiri berada di grup E bersama Slovakia, Belgia, dan Ukraina. Grup ini relatif lebih mudah ketimbang grup=grup lain. Akan tetapi, posisi Rumania memang tak begitu diunggulkan. Oleh karena itu, Dragusin harus bekerja keras agar prediksi banyak pihak bisa diputar 180 derajat.

4. Pierre-Emile Hojbjerg siap jadi kekuatan utama Timnas Denmark

4 Pemain Tottenham Hotspur yang Akan Bertarung di Euro 2024Pierre-Emile Hojbjerg (instagram.com/hojbjerg23)

Pierre-Emile Hojbjerg sudah pasti memiliki satu tempat di lini tengah Timnas Denmark. Dalam beberapa laga terakhir yang dijalani Denmark, Hojbjerg tampil menawan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini tampaknya sedang berada di tren positif karena torehan gol-golnya.

Akan tetapi, Hojbjerg tak boleh lengah. Sebab, Denmark juga memiliki gelandang bertahan lain yang memiliki kualitas sama dengannya. Sebut saja, Christian Norgaard dan Morten Hjulmand. Namun jika dibandingkan secara pengalaman, Hojbjerg jelas lebih unggul ketimbang kedua pemain tersebut.

Dari 4 nama dalam daftar ini hanya ada 2 pemain yang tampaknya memiliki jaminan untuk menjadi starter. Mereka adalah Pierre-Emile Hojbjerg di Timnas Denmark dan Radu Dragusin di Timnas Rumania. Sedangkan Micky van de Ven dan Guglielmo Vicario harus bekerja keras dan sedikit bersabar untuk meraih hal tersebut.

Baca Juga: MU Tiba-tiba Incar Pierre-Emile Hojbjerg, Amrabat Gimana?

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya