6 Pemain Terpenting di Skuad Denmark selama Euro 2024

Lini serang Denmark tumpul #EURO2024

Timnas Denmark resmi tersingkir dari persaingan Euro 2024. Negara asal wilayah Skandinavia ini tersingkir di babak 16 besar setelah mengalami kekalahan dari Jerman dengan skor 0-2. Hal ini merupakan sebuah penurunan performa karena Denmark sukses menjadi semifinalis pada Euro 2020 lalu.

Pada Euro 2024, Denmark memang layak disebut tampil mengecewakan. Pasalnya, mereka hanya mampu mencetak 2 gol dari 4 pertandingan. Tak heran pemain terpenting Denmark di kompetisi kali ini kebanyakan berasal dari pemain bertahan. Lantas, siapa sajakah pemain terpenting Denmark selama Euro 2024?

1. Kasper Schmeichel tetap jadi andalan Timnas Denmark

6 Pemain Terpenting di Skuad Denmark selama Euro 2024Kasper Schmeichel (twitter.com/euro2024)

Kiprah Kasper Schmeichel di level klub memang sudah menurun drastis. Meski begitu, Schmeichel tetap menjadi andalan untuk posisi kiper Denmark. Dari 4 laga yang dijalani Denmark di Euro 2024, Schmeichel tak pernah absen semenit pun. Dalam kurun waktu tersebut, Schmeichel sanggup tampil gemilang dengan menorehkan 12 penyelamatan, 1 pukulan, 1 high claim, dan 1 nirbobol.

2. Joachim Andersen diproyeksikan jadi masa depan Timnas Denmark

6 Pemain Terpenting di Skuad Denmark selama Euro 2024Joachim Andersen (instagram.com/joachimandersen3)

Joachim Andersen menjadi pemain Denmark lain yang tak pernah tergantikan selama Euro 2024. Bek tengah Crystal Palace ini memang telah diplot sebagai salah satu masa depan Timnas Denmark. Ia tampil sangat disiplin dalam bertahan dan tak jarang ikut menyerang. Dari 4 laga yang ia jalani, Andersen mencatat rata-rata 2,3 clearence, 1 tekel, 0,5 intersep, dan unggul dalam 82 persen duel udara.

3. Jannik Vestergaard tak pernah tergantikan dalam empat laga

6 Pemain Terpenting di Skuad Denmark selama Euro 2024Jannik Vestergaard saat berseragam Timnas Denmark. (instagram.com/jannikvestergaard)

Satu lagi pemain yang bermain selama 360 dalam 4 pertandingan Denmark di Euro 2024 ialah Jannik Vestergaard. Bek tengah asal Leicester City ini layak disebut sebagai bek Denmark paling kokoh di Euro 2024. Ia mencatat rata-rata 3 clearence, 0,8 tekel, 1 intersep, dan persentase kemenangan duel sebesar 56 persen. Vestergaard benar-benar layak untuk diandalkan.

Baca Juga: Air Terjun Hiasi Signal Iduna Park saat Laga Jerman vs Denmark

4. Pierre-Emile Hojbjerg jadi nyawa di lini tengah Denmark

6 Pemain Terpenting di Skuad Denmark selama Euro 2024Pierre-Emile Hojbjerg (instagram.com/hojbjerg23)

Pierre-Emile Hojbjerg memegang peranan penting di lini tengah Denmark. Pemain Tottenham Hotspur ini sangat menonjol dalam hal bertahan dan membagi bola. Dalam bertahan, Hojbjerg mencatat rata-rata 1,3 clearence, 2,5 tekel, 0,8 intersep, dengan kemenangan duel sebesar 50 persen dalam 4 laga.

Sementara itu, dalam urusan membagi bola, Hojbjerg cukup menonjol dengan mencatat 1 peluang per laga dan memiliki akurasi umpan sebesar 90 persen. Hojbjerg juga pernah mendapat penghargaan Man of the Match pada laga kontra Inggris.

5. Christian Eriksen raih dua kali Man of the Match

6 Pemain Terpenting di Skuad Denmark selama Euro 2024Christian Eriksen (dbu.dk)

Setelah kejadian kolaps yang dialaminya di Euro 2020, banyak yang menyangka jika kiprah Christian Eriksen di Timnas Denmark sudah usai. Namun, Eriksen masih bisa membantu negaranya di Euro 2024. Dari 4 laga yang ia jalani, Eriksen sanggup tampil apik dan mendapat 2 penghargaan Man of the Match. Selain itu, Eriksen juga masih piawai dalam menyalurkan bola dan sanggup mencetak satu gol di Euro 2024.

6. Jonas Wind jadi satu-satunya penyerang yang terlibat dalam gol

6 Pemain Terpenting di Skuad Denmark selama Euro 2024Jonas Wind (instagram.com/jwind10)

Meski belum tampil tajam dan sesuai harapan, Jonas Wind tetap layak mendapatkan apresiasi. Ia menjadi satu-satunya penyerang yang terlibat dalam gol. Dari 4 laga yang ia jalani, Wind mencatat 1 assist untuk Christian Eriksen pada laga kontra Slovenia. Catatannya itu membuatnya lebih mentereng ketimbang penyeran Denmark lain, seperti Rasmus Hojlund, Yussuf Poulsen, Kasper Dolberg, dan Andreas Skov Olsen.

Hanya mampu mencetak 2 gol dari 4 laga di Euro 2024 menjadi bahan evaluasi yang sangat besar bagi Denmark. Pasalnya, pertahanan yang kuat tak selalu memberikan kemenangan. Oleh karena itu, Denmark perlu melakukan perbaikan secara besar-besaran demi mengangkat kualitas sepak bola negaranya.

Baca Juga: Rapor Timnas Denmark di 5 Edisi Terakhir Euro, Pernah Sampai Semifinal

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya