6 Pemain Terpenting yang Bawa Inter Milan Juara Serie A 2023/2024

Inter Milan meraih gelar juara Serie A ke-20

Melalui kemenangan atas AC Milan pada pekan ke-33, Inter Milan pun meraih gelar juara Serie A Italia 2023/2024. Ini merupakan kali ke-20 Inter Milan meraih scudettoHal ini jelas sangat membanggakan bagi Inter Milan yang pada 2023/2024 memang bermain cemerlang dan konsisten.

Dalam perjalanannya meraih gelar juara Serie A 2023/2024, Inter Milan dibela oleh banyak pemain hebat. Mereka saling bekerja sama untuk menciptakan kombinasi hebat demi keberhasilan tim. Namun, bila diperhatikan secara detail, terdapat enam pemain yang tampil paling menonjol.

Keenam nama tersebut layak diberi sorotan karena menjadi yang terpenting di antara 25 pemain yang ada. Siapa sajakah keenam nama yang dimaksud? Untuk menjawabnya, yuk simak ulasan berikut ini!

1. Yann Sommer membuktikan diri bahwa ia belum habis

6 Pemain Terpenting yang Bawa Inter Milan Juara Serie A 2023/2024Yann Sommer (instagram.com/yannsommer)

Yann Sommer sempat diragukan pada awal musim 2023/2024. Pasalnya, kiper asal Swiss ini dinilai sudah habis karena telah berusia 35 tahun. Namun, Sommer mampu membuktikan diri bahwa ia belum habis dan masih layak untuk diandalkan.

Dengan didukung bek jempolan, Sommer mampu tampil kokoh. Bahkan, Sommer menjadi pemain dengan jumlah menit bermain terbanyak per pekan ke-33. Selain itu, Sommer juga tampil impresif di bawah mistar dengan mencatat 18 nirbobol dan baru kebobolan 17 gol sejauh ini.

2. Federico Dimarco tampil sebagai bek yang produktif

6 Pemain Terpenting yang Bawa Inter Milan Juara Serie A 2023/2024Federico Dimarco (inter.it)

Federico Dimarco bermain sebagai bek kanan. Selain menjaga pertahanan, Dimarco juga menjalani peran lain, yakni sebagai pemain yang produktif. Dimarco ternyata mampu mengeksploitasi sisi sayap dan mampu menciptakan gol serta assist yang banyak.

Per pekan ke-33, Dimarco telah mencetak 5 gol dan 6 assist. Catatan itu merupakan salah satu yang paling produktif di skuad Inter Milan 2023/2024. Dengan hal ini, tak heran Dimarco muncul sebagai salah satu pemain paling populer di Inter Milan musim ini.

3. Henrikh Mkhitaryan jadi salah satu pemain paling underrated di Inter Milan musim ini

6 Pemain Terpenting yang Bawa Inter Milan Juara Serie A 2023/2024Henrik Mkhitaryan (inter.it)

Kiprah Henrikh Mkhitaryan di Inter Milan jelas kalah bersinar jika dibandingkan dengan Lautaro Martinez, Federico Dimarco, ataupun Marcus Thuram. Namun, Mkhitaryan mampu membuktikan bahwa dirinya merupakan sosok pemain penting. Mkhitaryan bak seorang pemain underrated yang kiprahnya tak banyak terdengar, tetapi mampu tampil sangar.

Hingga pekan ke-33 Serie A 2023/2024, gelandang asal Armenia ini telah mencetak 2 gol dan 9 assist dari 2.617 menit dalam 33 laga. Catatan itu membuat Mkhitaryan menjadi pemain dengan jumlah assist terbanyak setelah Marcus Thuram. Selain itu, ia juga memiliki menit bermain terbanyak kedua setelah Yann Sommer.

Baca Juga: 5 Pemain yang Didatangkan AC Milan Bersama Hakan Calhanoglu

4. Hakan Calhanoglu tetap tampil tajam meski mengisi posisi gelandang bertahan

6 Pemain Terpenting yang Bawa Inter Milan Juara Serie A 2023/2024Hakan Calhanoglu (inter.it)

Pada musim 2023/2024, Hakan Calhanoglu lebih sering mengisi posisi gelandang bertahan. Ia ditempatkan di belakang Nicolo Barella dan Henrikh Mkhitaryan. Kendati bertugas sebagai breaker, Calhanoglu masih bisa tampil produktif.

Ia telah mencatat 11 gol dan 3 assist sejauh ini. Itu dicatatkan dalam 30 pertandingan Serie A 2023/2024 yang telah ia jalani. Produktifnya torehan gol Calhangolu cukup masuk akal sebab pemain berkebangsaan Turki ini sering dipercaya untuk mengambil penalti dan tendangan bebas.

5. Marcus Thuram langsung melesat pada musim pertama

6 Pemain Terpenting yang Bawa Inter Milan Juara Serie A 2023/2024Marcus Thuram (instagram.com/thuram)

Pada awal musim 2023/2024, Inter MIlan ditinggal oleh Edin Dzeko, Romelu Lukaku, Andrea Pinamonti, dan Joaquin Correa. Hal tersebut membuat Simone Inzaghi putar otak untuk mempertajam lini serang. Manajer berkebangsaan Italia itu akhirnya mampu menemukan solusinya dalam diri Marcus Thuram.

Pemain yang didatangkan dari Borussia Monchengladbach itu langsung tampil melesat pada musim pertamanya bersama La Beneamata. Thuram menjadi pemain pendukung yang padu bagi Lautaro Martinez. Thuram juga sangat produktif dengan mencetak 12 gol dan 11 assist sejauh ini.

6. Lautaro Martinez tetap menjadi yang tertajam

6 Pemain Terpenting yang Bawa Inter Milan Juara Serie A 2023/2024Lautaro Martinez (inter.it)

Dalam beberapa musim terakhir, Lautaro Martinez selalu menjadi tulang punggung Inter Milan. Hal ini kembali ia tunjukkan pada musim 2023/2024, terutama di ajang Serie A Italia. Penyerang asal Argentina ini tampil sangat tajam dengan mencetak 23 gol dan 5 assist sejauh ini.

Hal ini sebetulnya tak mengejutkan mengingat Martinez kerap melakukannya. Ketajaman Martinez ini masih bisa berlanjut mengingat Serie A Italia 2023/2024 masih tersisa lima giornata. Selain itu, Martinez juga sedang berada di perburuan gelar top scorer.

Keberhasilan Inter Milan meraih gelar juara Serie A Italia 2023/2024 sangat membanggakan. Apalagi, mereka sukses menentukan nasibnya ini pada laga melawan AC Milan yang merupakan rival terdekatnya. Selain itu, La Beneamata juga menentukannya di depan penggemarnya sendiri.

Baca Juga: 5 Striker Argentina di Serie A 2023/2024 selain Lautaro Martinez

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya