6 Pemain Terpenting Athletic Bilbao saat Juara Copa Del Rey 2023/2024

Athletic Bilbao kalahkan RCD Mallorca lewat adu penalti

Athletic Bilbao resmi menjadi juara Copa Del Rey 2023/2024 setelah mengalahkan RCD Mallorca di babak final, Minggu (7/4/2024). Kemenangan ini diraih Athletic Bilbao melalui adu penalti setelah kedua klub bermain imbang 1-1 hingga 120 menit. Keberhasilan ini merupakan kali ke-24 bagi Athletic Bilbao meraih gelar juara Copa Del Rey.

Dalam keberhasilannya ini, manajemen dan para penggemar Athletic Bilbao patut memberikan penghargaan lebih kepada beberapa pemain. Pasalnya, ada enam pemain yang memiliki performa lebih menonjol saat membela Athletic Bilbao di ajang Copa Del Rey 2023/2024. Untuk mengetahui ulasannya, yuk simak ulasan berikut ini,

1. Julen Agirrezabala mampu membayar kepercayaan di bawah mistar

6 Pemain Terpenting Athletic Bilbao saat Juara Copa Del Rey 2023/2024Julen Agirrezabala (athletic-club.eus)

Manajer Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, memberikan kesempatan Julen Agirrezabala untuk berkembang. Oleh karena itu, Valverde mencadangkan Unai Simon dan memainkan Agirrezabala untuk ajang Copa Del Rey 2023/2024. Kepercayaan itu ternyata berhasil dibayar tuntas oleh Agirrezabala dengan permainan apiknya.

Agirrezabala tercatat tak pernah tergantikan semenit pun dalam delapan laga yang dijalani tim asal Basque ini di Copa Del Rey 2023/2024. Selain itu, Agirrezabala juga tampil gemilang dengan mencatat 5 nirbobol dan hanya kebobolan 4 laga sepanjang turnamen.

2. Dani Vivian sedang naik daun sebagai bek tangguh

6 Pemain Terpenting Athletic Bilbao saat Juara Copa Del Rey 2023/2024Dani Vivian (athletic-club.eus)

Dani Vivian sedang naik daun bersama Athletic Bilbao musim ini. Ia menunjukkan permainan gemilang, baik di ajang LaLiga Primera Spanyol maupun Copa Del Rey. Di ajang Copa Del Rey sendiri, Dani Vivian menjadi bek dengan menit bermain terbanyak. Ia mencatat 614 menit dari 7 laga dengan menyumbang 1 assist. Menit bermain yang banyak itu berhasil didapat Vivian karena ia mampu diandalkan.

3. Nico Williams selalu hadir sebagai pemain penting

6 Pemain Terpenting Athletic Bilbao saat Juara Copa Del Rey 2023/2024Nico Williams (athletic-club.eus)

Bukan lagi menjadi rahasia bahwa Nico Williams adalah pemain penting Athletic Bilbao. Ia juga menunjukkan peran tersebut pada ajang Copa Del Rey 2023/2024. Winger kiri keturunan Ghana ini tampil sebagai yang paling produktif secara kombinasi gol dan assist. Nico mencatatkan 3 gol dan 5 assist dari 6 pertandingan dengan rincian 446 menit.

Baca Juga: Perjalanan Athletic Bilbao ke Final Copa del Rey 2023/2024, Siap Juara

4. Inaki Williams jadi pahlawan Athletic Bilbao di semifinal

6 Pemain Terpenting Athletic Bilbao saat Juara Copa Del Rey 2023/2024Inaki Williams (twitter.com/EuropaLeague)

Serupa dengan sang adik, Inaki Williams juga merupakan pemain penting Athletic Bilbao. Sepanjang turnamen Copa Del Rey 2023/2024, Inaki mencatat 2 gol dan 2 assist dari 5 laga sebagai seorang winger kanan.

Inaki memang kalah produktif dari sang adik, Nico Williams. Namun, perannya di babak semifinal, sangat membantu Athletic Bilbao mengalahkan Atletico Madrid dengan agregat 4-0. Inaki sendiri mencatat 1 gol dan 1 assist pada laga tersebut.

5. Oihan Sachet terbukti mampu menunjukkan kualitas

6 Pemain Terpenting Athletic Bilbao saat Juara Copa Del Rey 2023/2024Oihan Sachet (athletic-club.eus)

Untuk lini tengah, Oihan Sachet hadir sebagai pemain terpenting bagi Athletic Bilbao. Pemain berusia ini terbukti memiliki kualitas hebat dengan peran besarnya sebagai pembagi bola serta pengatur alur permainan.

Sepanjang turnamen, Sachet mencatat 2 gol dan 1 assist dari 8 laga. Salah satu golnya itu dicetak pada babak final pada menit ke-50 kala ia menyamakan gol RCD Mallorca yang dicetak oleh Dani Rodriguez (21'). Jika tak ada gol yang ia cetak, Athletic Bilbao tentu akan kalah di babak final.

6. Asier Villalibre jadi top scorer Athletic Bilbao di Copa Del Rey 2023/2024

6 Pemain Terpenting Athletic Bilbao saat Juara Copa Del Rey 2023/2024Asier Villalibre (twitter.com/AthleticClub)

Sejatinya, Asier Villalibre merupakan pelapis dari Gorka Guruzeta di posisi penyerang tengah Athletic Bilbao. Namun, untuk ajang Copa Del Rey 2023/2024, Villalibre justru lebih tajam dari Guruzeta. Villalibre hadir sebagai top scorer Athletic Bilbao dengan catatan enam gol. Itu dicetak dalam kurun waktu 353 menit dari 6 laga.

Keberhasilan ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Athletic Bilbao. Pasalnya, Copa Del Rey merupakan turnamen kebanggaan Athletic Bilbao dari masa ke masa. Bahkan, dengan catatan 24 kali gelar juara, Athletic Bilbao memiliki jumlah gelar juara yang lebih banyak ketimbang Atletico Madrid dan Real Madrid di ajang ini.

Baca Juga: Daftar Juara Copa del Rey dari 1902-2024, Terbaru Athletic Bilbao

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya