6 Pemain Termahal pada Pekan Ketiga Bursa Transfer Musim Panas 2024

Deretan klub besar mulai unjuk gigi

Di tengah keseruan final Euro 2024 dan Copa America 2024, bursa transfer musim panas 2024 telah memasuki pekan keempat. Pada pekan ketiga yang dilaksanakan pada 8--14 Juli 2024, sejumlah transfer besar terjadi. Hebatnya, uang besar menyertai transfer-transfer ini.

Perbaikan skuad untuk musim 2024/2025 tentu menjadi tujuan dari para klub mendatangkan pemain ini. Mereka rela mengeluarkan uang besar untuk tujuannya itu. Lalu, siapa sajakah pemain termahal pada pekan ketiga bursa transfer musim panas 2024?

1. Joao Palhinha pindah ke Bayern Munich dengan banderol 51 juta euro

6 Pemain Termahal pada Pekan Ketiga Bursa Transfer Musim Panas 2024Joao Palhinha (fcbayern.com)

Setelah berhasil mendatangkan Michael Olise dari Crystal Palace, Bayern Munich kembali membajak pemain Premier League. Kali ini, Joao Palhinha didatangkan dari Fulham dengan banderol 51 juta euro (Rp900 miliar). Palhinha yang datang pada tanggal 11 Juli 2024 ini merupakan pemain idaman Bayern Munich sejak musim lalu.

Namun, Bayern Munich baru bisa mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2024. Kehadiran Palhinha diproyeksikan sebagai pengganti Joshua Kimmich yang dirumorkan akan hengkang.

2. Uang sebesar 42,5 juta euro dikeluarkan Manchester United untuk Joshua Zirkzee

6 Pemain Termahal pada Pekan Ketiga Bursa Transfer Musim Panas 2024Joshua Zirkzee (manutd.com)

Permainan apiknya bersama Bologna pada 2023/2024 membuat Manchester United memboyong Joshua Zirkzee. Pemain berkebangsaan Belanda ini datang pada 14 Juli 2024 dengan biaya sebesar 42,5 juta euro (Rp750 miliar).

Banyak pihak yang menilai kedatangan Zirkzee adalah strategi transfer yang terburu-buru dari Manchester United. Pasalnya, Zirkzee belum begitu terbukti dengan kiprahnya sejauh ini.

3. Alessandro Buongiorno diboyong Napoli dari Torino dengan biaya 35 juta euro

6 Pemain Termahal pada Pekan Ketiga Bursa Transfer Musim Panas 2024Alessandro Buongiorno (instagram.com/ale.bongio/)

Alessandro Buongiorno menunjukkan performa apik bersama Torino dalam 2 musim terakhir. Dengan permainan apiknya itu, Napoli rela mengeluarkan uang sebesar 35 juta euro (Rp618 miliar) untuk menebusnya.

Transfer Buongiorno ke Napoli ini terjadi pada 13 Juli 2024. Kehadiran Buongiorno diproyeksikan untuk memperkuat lini pertahanan Napoli yang sempat rapuh musim lalu. Ia dinilai mampu menjadi duet yang padu bersama Amir Rrahmani.

Baca Juga: Alessandro Buongiorno, Bintang Torino dan Calon Legenda Timnas Italia

4. AS Roma datangkan Enzo Le Fee dari Stade Rennes dengan biaya 23 juta euro

6 Pemain Termahal pada Pekan Ketiga Bursa Transfer Musim Panas 2024Enzo Le Fee (asroma.com)

AS Roma mengeluarkan uang sebesar 23,5 juta euro (Rp414 miliar) untuk mendatangkan Enzo Le Fee dari Stade Rennes. Transfer Le Fee ini terjadi pada 10 Juli 2024. Sebagai gelandang baru, Le Fee harus bersaing untuk mendapatkan tempat utama di lini tengah AS Roma. Pasalnya, ia memiliki saingan yang cukup kuat dari beberapa nama besar, seperti Houssem Aouar, Lorenzo Pellegrini, dan Bryan Cristante.

5. Kapten VfB Stuttgart, Waldemar Anton, pindah ke Borussia Dortmund dengan biaya 22,5 juta euro

6 Pemain Termahal pada Pekan Ketiga Bursa Transfer Musim Panas 2024Waldemar Anton (.bvb.de)

Borussia Dortmund menuntaskan transfer Waldemar Anton dari VfB Stuttgart pada 8 Juli 2024. Mantan kapten VfB Stuttgart itu diboyong dengan biaya 22,5 juta euro (Rp397 miliar).

Borussia Dortmund sengaja membeli Anton untuk menggantikan posisi Mats Hummels yang sudah menua. Hummels sendiri tak diperpanjang kontraknya oleh Die Borussen.

6. Jacob Greaves pindah ke Ipswich Town dengan banderol 21,5 juta euro

6 Pemain Termahal pada Pekan Ketiga Bursa Transfer Musim Panas 2024Jacob Greaves (itfc.co.uk)

Ipswich Town benar-benar bersiap untuk menghadapi Premier League 2024/2025. Salah satu usaha yang dilakukan Ipswich Town ialah mendatangkan bek baru yang bernama Jacob Greaves.

Pemain berusia 23 tahun ini diboyong dari Hull City dengan banderol yang cukup besar, yakni 21,5 juta euro (Rp379 miliar). Meski cukup besar, Greaves cukup menjanjikan untuk memperkuat lini pertahanan The Tractors.

Dengan berakhirnya Euro 2024 dan Copa America 2024, fokus publik sepak bola akan kembali ke bursa transfer. Hal ini menjadi sebuah hal yang menarik mengingat banyak pemain potensial yang mulai muncul ke permukaan. Tak usah heran akan banyak transfer kejutan yang terjadi selama beberapa pekan ke depan.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Wales Termahal di EPL, Harga Sesuai Kualitas?

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya