6 Pemain Termahal pada Pekan Ke-4 Bursa Transfer Musim Panas 2024

Mayoritas pemain ternama

Setelah sempat tertutup oleh Euro 2024 dan Copa America 2024, bursa transfer musim panas 2024 kembali tertutup oleh semaraknya Olimpiade Paris 2024. Meski begitu, bursa transfer musim panas 2024 tetap berjalan seru seperti semestinya. Pasalnya, banyak pemain muda berbakat hingga pemain bintang yang pindah pada bursa transfer kali ini.

Bursa transfer musim panas 2024 telah melewati 4 pekan. Pada pekan keempat yang terjadi dari 22--28 Juli 2024 ini, sejumlah pemain besar dengan biaya yang mahal berpindah tim. Lalu, siapa saja pemain termahal yang pindah pada pekan keempat bursa transfer musim panas 2024?

1. Moussa Diaby menjadi yang termahal dengan 60 juta euro

6 Pemain Termahal pada Pekan Ke-4 Bursa Transfer Musim Panas 2024Moussa Diaby (spl.com.sa)

Pemain termahal yang dibeli pada pekan keempat bursa transfer musim panas 2024 adalah Moussa Diaby. Pemain asal Prancis ini dibeli Al Ittihad dari Aston Villa dengan banderol 60 juta euro (Rp1,05 triliun) pada 24 Juli 2024. Hal tersebut membuatnya menjadi pemain termahal kedua di bursa transfer musim panas 2024 sejauh ini. Uang tersebut juga dirasa pantas untuk menebus Diaby karena ia merupakan pemain hebat dan akan sangat membantu bagi tim barunya.

2. Uang sebesar 59,35 juta euro membaut Amadou Onana pindah ke Aston Villa

6 Pemain Termahal pada Pekan Ke-4 Bursa Transfer Musim Panas 2024Amadou Onana (avfc.co.uk)

Untuk menggantikan Douglaz Luiz yang pindah ke Juventus, Aston Villa pun mendatangkan Amadou Onana dari Everton. Uang sebesar 59,35 juta euro (Rp1,04 triliun) menjadi mahar dalam transfer kali ini. Pemain asal Belgia ini memang cukup pantas memiliki harga mahal. Hal ini bisa dilihat dari kualitas dan etos kerjanya sebagai seorang gelandang bertahan. Selain itu, ia juga masih berusia 22 tahun dan memiliki kesempatan yang sangat besar untuk lebih berkembang.

3. Robin Le Normand (34,5 juta euro) siap perkuat lini pertahanan Atletico Madrid

6 Pemain Termahal pada Pekan Ke-4 Bursa Transfer Musim Panas 2024Robin Le Normand (instagram.com/lenormand_r)

Penampilan Robin Le Normand bersama Real Sociedad pada 2023/2024 dan Spanyol di Euro 2024 memang menarik perhatian. Oleh karena itu, Atletico Madrid berani menebusnya dengan banderol 34,5 juta euro (Rp608 miliar) pada 27 Juli 2024. Kedatangannya akan sangat berguna untuk memperkuat lini pertahanan Atletico Madrid. Hal tersebut mengingat Los Colchoneros yang kehilangan sejumlah bek pada musim panas 2024, seperti Stefan Savic, Caglar Soyuncu, dan Gabriel Paulista.

Baca Juga: Kisah Robin Le Normand yang Jadi Pemain Naturalisasi Spanyol

4. Youssef En-Nesyri (19,5 juta euro) pecahkan rekor transfer Fenerbahce

6 Pemain Termahal pada Pekan Ke-4 Bursa Transfer Musim Panas 2024Youssef En-Nesyri (fenerbahce.org)

Youssef En-Nesyri resmi menjadi pemain termahal yang pernah dibeli oleh Fenerbahce. Pemain asal Maroko itu dibeli Fenerbahce dari Sevilla dengan banderol 19,5 juta euro (Rp343 miliar) pada 24 Juli 2024. Kedatangannya merupakan salah satu usaha dari Jose Mourinho untuk melakukan regenerasi di skuad Fenerbahce. Pasalnya, sebelum kedatangan En-Nesyri, Fenerbahce hanya memiliki Edin Dzeko dan Cenk Tosun sebagai penyerang yang terhitung veteran.

5. AS Monaco amankan jasa George Ilenikhena dengan banderol 17 juta euro

6 Pemain Termahal pada Pekan Ke-4 Bursa Transfer Musim Panas 2024George Ilenikhena (avfc.co.uk)

Melihat potensi George Ilenikhena di Royal Antwerp, AS Monaco sangat tertarik mendatangkan penyerang berusia 17 tahun tersebut. Dengan mahar sebesar 17 juta euro (Rp299 miliar), pemain berkebangsaan Prancis itu pun berlabuh di AS Monaco pada 25 Juli 2024. Untuk kali ini, Ilenikhena mungkin belum ditempatkan sebagai penyerang utama. Namun, ia bisa menjadi masa depan yang menjanjikan bagi klub asal Prancis itu.

6. Thijs Dallinga berlabuh ke Bologna dengan biaya 15 juta euro

6 Pemain Termahal pada Pekan Ke-4 Bursa Transfer Musim Panas 2024Thijs Dallinga (instagram.com/thijsdallinga)

Thijs Dallinga memang tampil menakjubkan bersama FC Toulouse dalam 2 musim terakhir. Tak heran jika banyak klub yang tertarik padanya. Pada bursa transfer musim panas 2024, tepatnya pada 23 Juli 2024, Bologna pun mengambil langkah dengan memboyongnya. Dallinga dibeli dari FC Toulouse dengan banderol 15 juta euro (Rp264 miliar). Ia diprediksi akan menjadi pengganti yang sepadan dari Joshua Zirkzee yang pindah ke Manchester United.

Pemain-pemain termahal yang dibeli pada pekan keempat bursa transfer musim panas 2024 umumnya merupakan pemain besar. Mereka layak untuk pindah klub demi peningkatan karier. Di sisi lain, beberapa klub juga memikirkan bisnis dan keuntungan dalam penjualan pemainnya ini.

Baca Juga: 4 Penjualan Termahal Toulouse, Termasuk Thijs Dallinga!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya