6 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli oleh Fenerbahce

Youssef En-Nesyri terbaru

Bukan lagi menjadi rahasia bahwa Fenerbahce merupakan salah satu tim raksasa Super Lig Turki. Untuk mencapai kejayaan tersebut, mereka harus memiliki skuad yang kualitasnya mentereng dari musim ke musim. Salah satu caranya ialah dengan mendatangkan pemain baru dengan harga mahal.

Baru-baru ini, Fenerbahce memecahkan rekor transfer klub dengan mendatangkan seorang penyerang. Pemain yang dimaksud tersebut masuk ke dalam daftar enam pemain termahal yang pernah dibeli Fenerbahce. Penasaran dengan enam pemain yang dimaksud? Yuk, cek selengkapnya lewat ulasan berikut inI!

1. Youssef En-Nesyri pecahkan rekor Fenerbahce dengan 19,5 juta euro

6 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli oleh FenerbahceYoussef En-Nesyri (sevillafc.es)

Rekor transfer Fenerbahce pecah pada 24 Juli 2024. Pada tanggal tersebut, klub raksasa asal Istanbul itu mendatangkan Youssef En-Nesyri dari Sevilla dengan banderol 19,5 juta euro (Rp345 miliar). Kedatangan En-Nesyri tentu sangat membantu Jose Mourinho dalam meracik skuad. Terlebih lagi, Edin Dzeko dan Cenk Tosun yang dimiliki Fenerbahce sudah menua. Oleh karena itu, kedatangan En-Nesyri akan menjadi bagian dari masa depan Fenerbahce.

2. Cengiz Under dibeli dari Olympique Marseille dengan biaya 15 juta euro

6 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli oleh FenerbahceCengiz Under (fenerbahce.org)

Semusim sebelum mendatangkan Youssef En-Nesyri, Fenerbahce sempat memecahkan rekor transfer di angka 15 juta euro (Rp266 miliar). Uang tersebut dipakai untuk mendatangkan Cengiz Under dari Olympique Marseille. Pemain asal Turki itu ternyata mampu beradaptasi dengan cepat dan membantu Fenerbahce secara signifikan. Sejauh ini, ia cukup memuaskan.

3. Dani Guiza (14 juta euro) diboyong pasca tampil apik bersama RCD Mallorca

6 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli oleh FenerbahceDani Guiza (fenerbahce.org)

Dani Guiza tampil sangat bersinar bersama RCD Mallorca dan meraih gelar top scorer LaLiga 2007/2008. Penampilan apiknya itu membuat Fenerbahce tertarik padanya. Ia pun diboyong dengan banderol 14 juta euro (Rp247 miliar). Penyerang asal Spanyol itu bermain cukup baik bersama Fenerbahce selama 3 musim pengabdiannya. ia mencetak 35 gol dan 20 assist dari 95 laga.

Baca Juga: 3 Pemain Fenerbahce yang Tampil pada Perempat Final Euro 2024

4. Emmanuel Emenike (13 juta euro) sempat bersinar pada musim pertama

6 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli oleh FenerbahceEmmanuel Emenike (fenerbahce.org)

Emmanuel Emenike datang dari Spartak Moscow dengan banderol sebesar 13 juta euro (Rp230 miliar) pada musim panas 2013. Penyerang asal Nigeria ini sempat menunjukkan performa yang baik pada musim pertamanya. Namun, performanya justru menurun pada musim-musim berikutnya. Alhasil, ia hanya mampu mencatat 25 gol dan 22 assist dari 95 laga selama 3 musim.

5. Raul Meireles dibeli dari Chelsea seharga 10 juta euro

6 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli oleh FenerbahceRaul Meireles (twitter.com/OficialMeireles)

Setelah semusim bermain untuk Chelsea, Raul Meireles pun hengkang ke Fenerbahce. Pemain asal Portugal itu dibeli dengan biaya 10 juta euro (Rp177 miliar) pada musim panas 2012. Kehadirannya di lini tengah Fenerbahce cukup bagus karena berhasil memberikan permainan yang apik dan lini tengah yang solid. Ia bertahan selama 4 tahun dan memutuskan untuk pensiun di klub ini pada musim panas 2016. Meireles sendiri mencatat 8 gol dan 12 assist dari 105 laga.

6. Moussa Sow (10 juta euro) sempat jadi bintang Fenerbahce

6 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli oleh FenerbahceMoussa Sow (fenerbahce.org)

Serupa dengan Raul Meireles, Moussa Sow juga dibeli dengan banderol 10 juta euro (Rp177 miliar). Penyerang asal Senegal ini dibeli dari LOSC Lille pada musim dingin 2012. Saat berseragam Fenerbahce, ia bermain sangat apik dan menjadi andalan di lini serang. Hingga akhirnya hengkang pada musim panas 2015, ia mampu mencatat 75 gol dan 32 assist dari 185 laga.

Rekor transfer termahal Fenerbahce saat ini hanya berada di angka 19,5 juta euro (Rp345 miliar). Angka tersebut jelas terlihat sangat kecil jika dibandingkan dengan tim-tim besar Eropa lain. Meski begitu, hal ini dinilai sebagai langkah awal dari deretan transfer mahal yang akan dilakukan Fenerbahce pada masa yang akan datang.

Baca Juga: 6 Rekrutan Anyar Fenerbahce pada Awal Bursa Transfer Musim Panas 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya