6 Pemain Terbaik Timnas Polandia selama Euro 2024

Polandia jadi korban grup neraka #EURO2024

Polandia tampaknya kurang beruntung di Euro 2024. Mereka tergabung di grup yang terbilang cukup kuat bersama Prancis, Belanda, dan Austria di Grup D. Alhasil, Polandia gagal menembus fase gugur karena hanya menjadi juru kunci di Grup D.

Meski tersingkir di fase grup, sejumlah pemain Polandia harus mendapatkan apresiasi. Mereka adalah pemain dengan performa terbaik di skuad Polandia pada Euro 2024. Untuk mengetahui pemain-pemain yang dimaksud, yuk simak ulasan berikut!

1. Jakub Kiwior tak pernah absen mengawal lini pertahanan Polandia

6 Pemain Terbaik Timnas Polandia selama Euro 2024Jakub Kiwior (instagram.com/j.kiwior)

Sepanjang Euro 2024, Michael Probierz selalu menggunakan formasi yang melibatkan tiga bek. Salah satu bek yang selalu dimainkan Probierz pada setiap menit Polandia di Euro 2024 ialah Jakub Kiwior. Pemain Arsenal ini memang kerap menunjukkan performa yang baik bersama Polandia. Dari 3 laga yang ia jalani dalam 270 menit, Kiwior mencatat 5 clearence, 4 blok, 6 intersep, dan 11 tekel.

2. Jan Bednarek tampil kokoh di lini pertahanan Polandia

6 Pemain Terbaik Timnas Polandia selama Euro 2024Jan Bednarek (instagram.com/janbednarek_)

Jan Bednarek tampil cukup kokoh di lini pertahanan Polandia selama Euro 2024. Serupa dengan Jakub Kiwior, Bednarek juga tak pernah tergantikan semenit pun. Dalam 270 menit, bek Southampton ini mencatat 13 clearence, 7 blok, 7 intersep, dan 2 tekel. Sayangnya, ia kecolongan enam gol yang membuat Polandia gagal lolos ke fase gugur.

3. Przemyslaw Frankowski dipercaya penuh di posisi sayap kanan

6 Pemain Terbaik Timnas Polandia selama Euro 2024Przemyslaw Frankowski (instagram.com/laczynaspilka)

Selain Jakub Kiwior dan Jan Bednarek, Przemyslaw Frankowski juga menjadi pemain Polandia yang tak pernah tergantikan semenit pun di Euro 2024. Frankowski menempati posisi asli sebagai sayap kanan. Namun, ia pernah ditempatkan sebagai bek kanan pada matchday ketiga kala Polandia berhadapan dengan Prancis. Saat bermain, Frankowski juga cukup aktif meski pada akhirnya tak membuahkan gol ataupun assist.

Baca Juga: 4 Pemain SC Freiburg yang Unjuk Gigi di Euro 2024

4. Piotr Zielinski sumbangkan satu assist di Euro 2024

6 Pemain Terbaik Timnas Polandia selama Euro 2024Piotr Zielinski saat membela Timnas Polandia (instagram.com/zielu_94)

Piotr Zielinski menjadi gelandang yang paling diandalkan Timnas Polandia di Euro 2024. Gelandang Napoli ini mencatat 255 menit dari 3 laga dan menit mainnya itu lebih besar dari gelandang tengah yang lain. Di samping itu, Zielinski juga tampil apik dalam hal membagi bola. Ia juga menyumbang satu assist kala Polandia bertemu dengan Belanda pada matchday pertama.

5. Adam Buksa sempat berikan harapan untuk Timnas Polandia

6 Pemain Terbaik Timnas Polandia selama Euro 2024Adam Buksa (instagram.com/adambuksaa)

Adam Buksa mencetak 1 gol dari 2 laga yang ia jalani di Euro 2024. Gol tersebut dicetak Buksa pada laga kontra Belanda pada matchday pertama. Gol tersebut sempat memberikan harapan bagi Polandia terhadap kiprahnya di Euro 2024. Sayangnya, gol Buksa tak bisa membawa Polandia menang pada matchday pertama dan Buksa pun tak bisa membawa negaranya lebih berprestasi pada matchday kedua dan ketiga.

6. Nicola Zalewski sempat menyulitkan pertahanan lawan

6 Pemain Terbaik Timnas Polandia selama Euro 2024Nicola Zalewski (instagram.com/nico_zale)

Nicola Zalewski menjadi salah satu pemain muda Polandia yang kiprahnya layak disorot sepanjang Euro 2024. Sayap kiri berusia 22 tahun ini menunjukkan performa yang cukup menjanjikan. Ia sangat menyulitkan pertahanan lawan berkat kecepatannya yang luar biasa. Akan tetapi, Zalewski belum bisa menyumbang gol maupun assist. Selama Euro 2024, Zalewski mencatat 3 laga dengan 246 menit.

Grup D Euro 2024 sering disebut sebagai grup neraka karena kualitas tim yang mumpuni di dalamnya. Kegagalan Polandia ini sebetulnya tak begitu memalukan mengingat mereka berada satu grup dengan tim-tim kuat, seperti Prancis, Belanda, dan Austria. Namun, ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi Polandia agar negara mereka bisa naik level.

Baca Juga: Bek Prancis Ketinggalan Bus Usai Lawan Polandia

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya