5 Pemain Terbaik yang Pernah di-Draft oleh Minnesota Timberwolves

Ada Kevin Garnett yang melegenda!

Pada gelaran NBA Draft 2021, Minnesota Timberwolves menjadi salah satu tim yang tidak melakukan pick. Pasalnya 2 kesempatan yang mereka harusnya dapatkan telah diberikan kepada Golden State Warriors dan Oklahoma City Thunders melalui proses trade pemain sebelumnya.

Padahal jika melihat dari track record, tim berlogo serigala ini memiliki sejarah bagus dalam memilih pemain-pemain terbaik dalam ajang NBA Draft. Berikut ini kami sajikan 5 pemain terbaik yang pernah di-draft oleh Minnesota Timberwolves, check this out!

1. Christian Laettner

5 Pemain Terbaik yang Pernah di-Draft oleh Minnesota TimberwolvesChristian Laettner (twitter.com/cjzero)

Nama yang pertama ialah Christian Laettner yang menghabiskan 4 musim dalam kariernya bersama Minnesota Timberwolves. Berkat penampilannya yang luar biasa di ajang NCAA bersama Duke University, Laettner akhirnya bisa terpilih di urutan ke-3 pada gelaran NBA Draft 1992 oleh Minnesota Timberwolves.

Selama 13 musim bermain di NBA, Laettner dikenal sebagai forward yang hebat dan sangat kuat dalam menyerang. Bahkan dari 10 musim kariernya selalu diakhiri dengan rataan poin yang lebih dari 10 PPG. Masuk dalam NBA All-Rookie First Team 1993 dan tim NBA All-Star 1997 merupakan prestasi tertinggi yang pernah diraih Laettner di NBA.

Selain itu, ia juga merupakan langganan timnas Amerika Serikat di berbagai ajang dan juga berhasil menyumbang berbagai gelar juara, termasuk medali emas di Olimpiade Barcelona 1992. Hal-hal tersebutlah yang menjadikan Laettner sangat layak disebut dalam daftar ini.

2. Isaiah Rider

5 Pemain Terbaik yang Pernah di-Draft oleh Minnesota TimberwolvesIsaiah Rider (lakersnation.com)

Isaiah Rider merupakan salah satu pemain bintang yang memiliki karier singkat di NBA. Awal kariernya dimulai saat Ia di-draft oleh Minnesota Timberwolves di urutan ke-5 pada gelaran NBA Draft 1993.

Namun cedera datang dan menjadi masalah besar dalam kariernya. Padahal jika dilihat dari performanya, Rider selalu mengoleksi rataan poin di atas 15 PPG setiap tahunnya sebelum cedera mengganggu.

Dalam karier yang kurang dari 10 tahun tersebut, Rider hanya berhasil menorehkan banyak prestasi. Termasuk menjadi bagian dari NBA All-Rookie First Team di tahun 1994, juara Slam Dunk Contest di tahun 1994 dan juara NBA tahun 2001 yang menjadi prestasi tertingginya.

Baca Juga: 5 'Steal Draft' Terbaik di 5 Edisi Terakhir Gelaran NBA Draft

3. Kevin Garnett

5 Pemain Terbaik yang Pernah di-Draft oleh Minnesota TimberwolvesKevin Garnett (ftw.usatoday.com)

Pada gelaran NBA Draft 1995, Minnesota Timberwolves berhasil mendapatkan pemain terbaik yang kelak menjadi legenda tim tersebut, dalam diri seorang Kevin Garnett. Pemain berjuluk The Big Ticket ini di-draft di urutan ke-5 pada gelaran NBA Draft 1995.

Total 14 musim Garnett membela Timberwolves dan menjadi pemain besar serta berlabel bintang disana. Bahkan di tahun 2004, Garnett berhasil mengukuhkan dirinya sebagai NBA MVP bersama Timberwolves. Namun sayang, ia tidak pernah meraih gelar juara bersama tim berlogo Serigala tersebut.

Gelar juara yang Ia nanti baru Ia dapatkan setahun setelah ia pindah ke Boston Celtics. Kendati demikian, Garnett tetap menjadi legenda terbesar Timberwolves hingga saat ini dengan segala prestasi yang ia punya.

4. Ray Allen

5 Pemain Terbaik yang Pernah di-Draft oleh Minnesota TimberwolvesRay Allen (slamonline.com)

Setahun setelah berhasil mendapatkan Kevin Garnett, Minnesota justru membuang kesempatan untuk mendapatkan Ray Allen. Pasalnya, Allen yang di-draft oleh Minnesota Timberwolves di urutan ke-5 pada gelaran NBA Draft 1996 ini, justru di-trade ke Milwaukee Bucks untuk seorang Stephon Marbury.

Padahal Ray Allen tumbuh sebagai pemain hebat dengan kemampuan shoot 3 angka yang melegenda. Dalam sepanjang kariernya, Allen telah berhasil meraih banyak prestasi, termasuk 2 gelar juara NBA, 10 kali tergabung dalan NBA All Star Game dan menjadi pemenang NBA Three Point Contest 2001.

5. Karl Anthony Towns 

5 Pemain Terbaik yang Pernah di-Draft oleh Minnesota TimberwolvesKarl Anthony Towns (cbssports.com)

Minnesota Timberwolves memiliki kesempatan emas kala mereka mendapatkan first pick di gelaran NBA Draft 2015. Kesempatan tersebut akhirnya mereka manfaatkan dengan baik untuk men-draft seorang Karl Anthony Towns yang saat ini menjadi tulang punggung tim asal kota Minneapolis ini.

Walaupun kerap gagal membawa Minnesota Timberwolves berada di posisi terbaik, namun Karl Anthony Towns telah berhasil menjelma sebagai pemain berlabel bintang hingga sejauh ini. Gelar NBA Rookie of the Year 2016, bagian dari NBA Third Team 2018 dan 2 kali menjadi bagian dari NBA All-Star merupakan prestasi terbaik yang telah Ia dapatkan sejauh ini.

 

Itulah 5 pemain terbaik yang pernah di-draft oleh Minnesota Timberwolves. Dengan kondisi Minnesota Timberwolves yang terlihat pincang musim lalu dan tidak mendapatkan kesempatan draft di musim ini, akankah tim berlogo serigala ini tampil beringas musim depan?

Baca Juga: 5 First Pick Terburuk di Ajang NBA Draft dalam 20 Edisi Terakhir

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya