6 Pemain Swedia yang Berkarier di Bundesliga Jerman 2024/2025

Kebanyakan datang dari klub promosi

Pesepak bola dari wilayah Nordik memiliki keunggulan tersendiri yang membuat mereka kerap dilirik oleh banyak klub dari liga top Eropa. Fisik yang kuat, kemampuan yang mumpuni, serta memiliki pemahaman taktik yang bagus jadi keunggulan mereka. Salah satu negara di wilayah Nordik yang menghasilkan pemain seperti itu adalah Swedia.

Pesepak bola Swedia memang sangat diminati di seluruh Eropa. Begitu pula klub-klub Bundesliga Jerman yang kerap menggunakan jasa para pemain dari negara tersebut. Pada Bundesliga 2024/2025 saja, terdapat enam pemain asal Swedia di liga ini.

1. Hugo Larsson menjadi kekuatan utama di Eintracht Frankfurt

6 Pemain Swedia yang Berkarier di Bundesliga Jerman 2024/2025Hugo Larsson (eintracht.de)

Nama yang pertama dalam daftar ini ialah Hugo Larsson yang memasuki musim kedua berseragam Eintracht Frankfurt. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini tampil cukup memuaskan untuk timnya. Bahkan, ia layak disebut sebagai salah satu kekuatan utama. Dari 4 laga yang sejauh ini telah ia jalani di Bundesliga, Larsson telah mencetak 2 gol. Bila tak ada cedera atau kesalahan fatal yang ia lakukan, pemain berusia 20 tahun ini bisa saja lebih melesat.

2. Alexander Bernhardsson baru mencetak 1 gol dari 4 laga

6 Pemain Swedia yang Berkarier di Bundesliga Jerman 2024/2025Alexander Bernhardsson (x.com/Holstein_Kiel)

Alexander Bernhardsson berhasil membawa Holstein Kiel promosi ke Bundesliga 2024/2025. Ia menjadi salah satu pemain penting di klubnya dalam 2 musim terakhir. Pada musim ini, ia juga mendapatkan menit bermain yang cukup baik. Ia telah mencatat 1 gol dari 4 laga sebagai seorang winger. Bundesliga 2024/2025 sendiri menjadi musim pertama baginya di kasta tertinggi Liga Jerman.

3. Carl Johansson menjadi pilihan utama di Holstein Kiel

6 Pemain Swedia yang Berkarier di Bundesliga Jerman 2024/2025Carl Johansson (instagram.com/callejohannsson)

Masih dari Holstein Kiel, kali ini ada nama Carl Johansson yang berposisi sebagai bek tengah. Pria berusia 30 tahun juga berstatus sebagai pemain utama di timnya. Dari 4 laga yang telah dijalani Holstein Kiel di Bundesliga 2024/2025, ia tampil penuh di 3 laga. Hal ini menjadi sinyal yang baik bagi Johansson yang baru memasuki musim kedua berseragam Holstein Kiel.

Baca Juga: 5 Pemain Turki yang Berkarier di Bundesliga 2024/2025

4. Erik Ahlstrand lebih sering bermain di tim akademi

6 Pemain Swedia yang Berkarier di Bundesliga Jerman 2024/2025Erik Ahlstrand (x.com/fcstpauli_EN)

Erik Ahlstrand berasal dari klub promosi, FC St. Pauli. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini menjadi satu-satunya pemain Swedia yang belum tampil hingga pekan keempat Bundesliga 2024/2025. Hal ini bisa terjadi karena ia kalah saing di klubnya. Bahkan, ia lebih sering tampil di tim akademi ketimbang bermain di tim utama musim ini.

5. Eric Smith tak pernah absen bersama FC St. Pauli

6 Pemain Swedia yang Berkarier di Bundesliga Jerman 2024/2025Eric Smith (fcstpauli.com)

Sama seperti Erik Ahlstrand, Eric Smith juga berseragam FC St. Pauli musim ini. Namun, Smith memiliki nasib yang berbeda dari Ahlstrand. Sebab, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini diplot sebagai bek utama di timnya. Sejauh ini, ia selalu bermain dalam empat laga yang dijalani timnya di Bundesliga 2024/2025.

6. Mattias Svanberg menjadi pemain Swedia paling populer di Bundesliga 2024/2025

6 Pemain Swedia yang Berkarier di Bundesliga Jerman 2024/2025Mattias Svanberg (x.com/VfLWolfsburg_EN)

Dari enam nama dalam daftar ini, Mattias Svanberg tampaknya menjadi yang paling populer. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini telah menjalani musim keduanya berseragam VfL Wolfsburg. Hal tersebut membuat ia menjadi pemain Swedia yang paling senior di liga ini. Di samping itu, ia juga cukup mumpuni dalam hal kemampuan sehingga menjadi andalan, baik di klub maupun tim nasional.

Semua pemain dalam daftar ini tak memiliki pengalaman lebih dari 2 tahun bermain di Bundesliga Jerman. Mereka termasuk sebagai pemain debutan. Apalagi, 4 dari 6 pemain datang dari klub promosi.

Baca Juga: 6 Pemain Terakhir yang Dilepas VfL Wolfsburg ke Premier League

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya