6 Pemain yang Paling Sering Bermain bersama Wojciech Szczesny

Secara mengejutkan Wojciech Szczesny menyatakan pensiun

Wojciech Szczesny mengambil langkah mengejutkan dengan memutuskan untuk pensiun pada Selasa (27/8/2024). Kiper asal Polandia ini memutuskan untuk pensiun pada usia 34 tahun. Hal ini sebetulnya cukup janggal mengingat kualitasnya yang masih bisa bersaing dan umurnya yang terbilang muda. Namun, keputusan ini tetap diambilnya.

Secara keseluruhan, Szczesny memainkan 548 pertandingan dalam 16 tahun karier profesionalnya. Selama berkarier, ia pernah berjumpa ratusan pemain yang pernah menjadi rekan satu tim dan bermain secara bersamaan. Pertanyaannya, siapakah pemain yang paling sering bermain bersamanya di lapangan? Untuk mengetahuinya, yuk, simak ulasan berikut!

1. Aaron Ramsey dan Wojciech Szczesny jalani 182 laga bersama di 2 klub

6 Pemain yang Paling Sering Bermain bersama Wojciech SzczesnyAaron Ramsey (juventus.com)

Aaron Ramsey menjadi pemain yang paling sering tampil bersama Wojciech Szczesny dalam kariernya. Mereka menjalani 182 laga bersama dengan hasil 106 kemenangan, 37 hasil imbang, dan 39 kekalahan.

Hal ini cukup wajar mengingat Ramsey dan Szczesny pernah bermain bersama di dua klub berbeda. Klub yang dimaksud ialah Arsenal (2010--2015) dan Juventus (2019--2022). Jika dibandingkan, keduanya lebih sering bermain secara bersamaan di Arsenal ketimbang di Juventus.

2. Alex Sandro (173 laga) jadi yang paling sering temani Wojciech Szczesny di Juventus

6 Pemain yang Paling Sering Bermain bersama Wojciech SzczesnyAlex Sandro (juventus.com)

Wojciech Szczesny bermain di Juventus selama 7 tahun (2017--2024). Dalam kurun waktu tersebut, ia paling sering turun bersama dan bermain satu lapangan dengan Alex Sandro. Keduanya saling bahu membahu dalam membangun pertahanan yang kokoh bagi Juventus. Hasilnya, 173 laga berhasil mereka ciptakan. Total 102 kemenangan, 36 hasil imbang, dan 35 kekalahan menjadi buktinya.

3. Adrien Rabiot dan Wojciech Szczesny bermain bersama dalam 163 laga

6 Pemain yang Paling Sering Bermain bersama Wojciech SzczesnyAdrien Rabiot (juventus.com)

Di urutan ketiga ada Adrien Rabiot yang bermain bersama Wojciech Szczesny dalam 163 laga. Keduanya bermain bersama ketika berseragam Juventus (2019--2024). Dari total penampilan tersebut, keduanya meraih 91 kemenangan, 35 hasil imbang, dan 37 kekalahan. Rabiot sendiri bermain di posisi gelandang, sedangkan Szczesny bermain untuk posisi kiper.

Baca Juga: 5 Klub yang Mengincar Adrien Rabiot di Bursa Transfer Musim Panas 2024

4. Total 158 laga dimainkan Juan Cuadrado dan Wojciech Szczesny secara bersamaan

6 Pemain yang Paling Sering Bermain bersama Wojciech SzczesnyJuan Cuadrado (juventus.com)

Total ada 158 laga dimainkan Juan Cuadrado dan Wojciech Szczesny secara bersamaan. Cuadrado bermain di posisi sayap, sedangkan Szczesny memiliki peran vital dalam menjaga gawang. Kerja sama tersebut terjalin selama 6 tahun (2017--2023) di Juventus. Dalam kurun waktu tersebut, keduanya sukses meraih 93 kemenangan, 32 hasil imbang, dan 33 kekalahan.

5. Danilo (145 laga) dan Wojciech Szczesny perkuat lini pertahanan Juventus

6 Pemain yang Paling Sering Bermain bersama Wojciech SzczesnyDanilo (juventus.com)

Serupa dengan nama lain dalam daftar ini, Danilo juga bekerja sama bersama Wojciech Szczesny di Juventus. Mereka bekerja sama dari 2019 hingga akhirnya Szczesny pensiun pada 2024. Keduanya bermain dalam 145 laga dalam memperkuat lini pertahanan Si Nyonya Tua. Dari laga tersebut, mereka menghasilkan 82 kemenangan, 33 hasil imbang, dan 30 kekalahan.

6. Leonardo Bonucci membantu perkuat gawang Wojciech Szczesny dalam 139 laga

6 Pemain yang Paling Sering Bermain bersama Wojciech SzczesnyLeonardo Bonucci (juventus.com)

Leonardo Bonucci jadi salah satu sosok penting dalam kiprah Wojciech Szczesny di Juventus. Bek asal Italia tersebut sangat membantu Szczesny dalam menjauhkan gawang Juventus dari kebobolan. Kolaborasi keduanya ini terjadi dari 2018--2023. Dalam kurun waktu tersebut, keduanya menjalani 139 laga bersama dengan mencatat 89 kemenangan, 23 hasil imbang, dan 27 kekalahan.

Pemain-pemain dalam daftar ini pernah bermain bersama Wojciech Szczesny di Juventus. Hal ini cukup wajar mengingat Bianconeri adalah klub yang paling lama di bela kiper asal Polandia tersebut. Ia membela Juventus selama 7 tahun, sedangkan bersama Arsenal ia hanya menghabiskan 6 tahun secara efektif.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Paling Mengandalkan Wojciech Szczesny di Level Klub

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya