4 Pemain Serbia yang Pernah Bergabung dengan AC Milan

Strahinja Pavlovic jadi yang terbaru

Serbia merupakan salah satu negara yang memiliki kualitas pesepak bola di atas rata-rata. Banyak dari mereka yang berhasil menjadi nama besar di olahraga ini. Selain itu, mereka juga banyak tersebar dan membela klub-klub besar di Eropa.

Salah satu klub yang cukup sering mendatangkan pemain berkebangsaan Serbia adalah AC Milan. Baru-baru ini, AC Milan mendatangkan pemain Serbia keempat yang akan jadi kekuatan baru bagi mereka. Lalu, siapa sajakah keempat pemain Serbia yang pernah bergabung dengan AC Milan tersebut? Biar lebih tahu, yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Marko Lazetic masih berkutat dengan peminjaman

4 Pemain Serbia yang Pernah Bergabung dengan AC MilanMarko Lazetic (acmilan.com)

Marko Lazetic terhitung sebagai pesepak bola Serbia pertama yang membela tim senior AC Milan. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah ini bergabung dengan AC Milan pada musim dingin 2022 dari Red Star Belgrade. Ia digadang-gadang akan menjadi pemain besar di AC Milan saat didatangkan.

Akan tetapi, Lazetic belum bisa mewujudkan ekspektasi tersebut. Sebab, ia justru lebih sering dipinjamkan ketimbang bermain bersama tim utama AC Milan. Sejak bergabung dengan Rossoneri, ia telah tiga kali dipinjamkan, yakni untuk SCR Altach, Fortuna Sittard, dan FK TSC. Sejauh ini, Lazetic masih menjadi bagian dari AC Milan dan baru mencatatkan dua penampilan saja.

2. Luka Jovic masih bagian dari AC Milan

4 Pemain Serbia yang Pernah Bergabung dengan AC MilanLuka Jovic (acmilan.com)

Luka Jovic bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2023 dari ACF Fiorentina. Didatangkan secara gratis, kedatangan penyerang asal Serbia ini jelas menguntungkan bagi AC Milan. Terlebih lagi, ia cukup membantu di lini serang AC Milan meski tak begitu tajam.

Pada musim pertamanya berseragam Rossoneri, Jovic lebih sering bermain sebagai pemain pengganti. Ia kalah saing dari Olivier Giroud untuk posisi penyerang tengah. Meski begitu, ia cukup efektif dengan mencetak 9 gol dan 1 assist dari 30 laga dengan status sebagai pemain pelapis.

Baca Juga: 5 Gol Luka Jovic di Serie A 2023/2024 hingga Pekan Ke-23, Supersub!

3. Jan Carlo Simic berasal dari tim akademi AC Milan

4 Pemain Serbia yang Pernah Bergabung dengan AC MilanJan Carlo Simic (acmilan.com)

Jan Carlo Simic merupakan bek muda asal Serbia yang berasal dari tim akademi AC Milan. Pada musim 2023/2024, ia masih sering bermain di tim akademi. Namun, talentanya membuat Stefano Pioli mempromosikan Simic ke tim utama sebagai solusi dari krisis bek tengah yang dialami AC Milan kala itu.

Saat dipromosikan, Simic bermain cukup meyakinkan. Ia mampu mencatat 4 penampilan dengan sumbangan 1 gol. Ia sebetulnya layak untuk bermain di tim utama AC Milan musim 2024/2025 mendatang. Sayangnya, ia justru dijual ke RSC Anderlecht pada musim panas 2024 ini.

4. Strahinja Pavlovic siap memperkuat lini pertahanan AC Milan

4 Pemain Serbia yang Pernah Bergabung dengan AC MilanStrahinja Pavlovic (instagram.com/pavlovic_strahinja3)

Pemain Serbia paling baru yang bergabung dengan AC Milan adalah Strahinja Pavlovic. Bek tengah berusia 23 tahun ini dibeli dari RB Salzburg dengan biaya 18 juta euro (Rp316 miliar) pada Rabu (31/7/2024). Angka tersebut dinilai sangat pantas jika melihat kualitas dan potensi yang ia janjikan.

Kedatangan Pavlovic jelas membawa angin segar bagi AC Milan. Pasalnya, ia mampu membuat lini pertahanan AC Milan semakin kuat. Kualitas dan performanya itu telah ia tunjukkan kala berseragam RB Salzburg dan Timnas Serbia di Euro 2024.

Sebetulnya belum ada pemain asal Serbia yang berhasil bersinar sempurna bersama AC Milan. Namun, kedatangan Strahinja Pavlovic diharapkan bisa memberikan harapan. Oleh karena itu, bek tengah berusia 23 tahun itu perlu bekerja keras sebelum dipilih menjadi bek utama AC Milan dan akhirnya tampil bersinar.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir AC Milan yang Diboyong dari LaLiga

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya