5 Pemain Portugal yang Membela Klub Bundesliga Jerman 2024/2025

Memiliki peran yang beragam

Portugal dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak talenta hebat di dunia sepak bola. Hal ini bukan menjadi rahasia karena hasilnya sudah bisa terlihat. Luis Figo, Rui Costa, dan Cristiano Ronaldo menjadi sedikit buktinya.

Pemain asal Portugal juga sangat diminati oleh klub liga top Eropa, termasuk klub dari Bundesliga Jerman. Pada 2024/2025 saja, terdapat lima pemain Portugal yang membela klub Bundesliga Jerman. Siapa sajakah mereka dan seperti apa kiprahnya?

1. Joao Palhinha jadi rekrutan anyar Bayern Munich untuk 2024/2025

5 Pemain Portugal yang Membela Klub Bundesliga Jerman 2024/2025Joao Palhinha (fcbayern.com)

Pemain pertama dalam daftar ini adalah Joao Palhinha. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini merupakan pemain pendatang baru di Bundesliga Jerman. Ia baru didatangkan Bayern Munich dari Fulham pada musim panas 2024.

Kedatangan Palhinha diperuntukkan untuk menambah kedalaman skuad di lini tengah. Sebab, ia merupakan seorang gelandang bertahan yang agresif dan hebat dalam urusan bertahan. Namun, perannya saat ini masih menjadi pemain pelapis. Ia berada di belakang duet Joshua Kimmich dan Aleksandar Pavlovic.

2. Raphael Guerreiro (Bayern Munich) diplot sebagai sosok pemain yang serbabisa

5 Pemain Portugal yang Membela Klub Bundesliga Jerman 2024/2025Raphael Guerreiro (instagram.com/raphaelguerreiro14)

Pemain Portugal lain yang membela Bayern Munich pada 2024/2025 adalah Raphael Guerreiro. Ia merupakan sosok yang sangat berpengalaman di Bundesliga Jerman. Sebelum bergabung dengan Die Bavaria, ia pernah menjadi bagian dari Borussia Dortmund selama 7 tahun (2016–2023)

Pada musim 2023/2024 lalu, kiprah Guerreiro kurang maksimal akibat cedera yang ia derita. Namun, pada musim ini, ia siap menjadi pemain andalan Bayern Munich. Bahkan, ia sudah diplot sebagai pemain yang serbabisa oleh manajer anyar Bayern Munich, Vincent Kompany,

Baca Juga: 5 Pemain yang Direkrut RB Leipzig pada Musim Panas 2024

3. Andre Silva kembali membela RB Leipzig di Bundesliga Jerman 2024/2025

5 Pemain Portugal yang Membela Klub Bundesliga Jerman 2024/2025Andre Silva (twitter.com/rbleipzig)

Andre Silva kembali ke skuad RB Leipzig untuk 2024/2025. Pada musim lalu, ia sempat dipinjamkan ke Real Sociedad. Namun, penampilannya kurang memuaskan sehingga ia tak dipermanenkan. 

Dengan status sebagai pemain terbuang, Silva cukup kesulitan untuk menembus posisi utama di lini serang RB Leipzig. Apalagi, RB Leipzig sudah memiliki Lois Openda dan Benjamin Sesko yang lebih bisa diandalkan. Oleh karena itu, ia harus bersabar guna mendapatkan menit bermainnya kembali.

4. Diego Leite masih jadi andalan Union Berlin di lini pertahanan

5 Pemain Portugal yang Membela Klub Bundesliga Jerman 2024/2025Diogo Leite (instagram.com/diogoleite4)

Musim 2024/2025 merupakan musim ketiga Diogo Leite berseragam Union Berlin. Hingga saat ini, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini masih menjadi pemain andalan klub asal ibu kota Jerman tersebut. Hal itu bisa terjadi karena ia memang memiliki kualitas mumpuni, terutama dalam menghalau bola atas.

Posisi Leite sebagai bek utama diprediksi akan terus bertahan hingga akhir musim. Namun, ia tak boleh lengah dengan saingannya. Apalagi, jika ia mengalami cedera yang membuatnya harus menepi dalam waktu singkat ataupun waktu lama.

5. Tiago Tomas punya potensi besar bersama VfL Wolfsburg

5 Pemain Portugal yang Membela Klub Bundesliga Jerman 2024/2025Tiago Tomas (instagram.com/tiagotomas_02)

Tiago Tomas dikenal sebagai salah satu penyerang muda berkualitas yang dimiliki Portugal. Dengan kualitas dan potensinya, perkembangannya sangat layak untuk diikuti. Terlebih, ia berada di klub yang cukup ternama di Bundesliga Jerman, seperti VfL Wolfsburg.

Pada 2024/2025, Tomas berperan sebagai pemain utama di timnya. Ia sudah dipercaya untuk bisa memberikan gebrakan hebat bagi VfL Wolfsburg. Namun, konsistensi dan rasa ingin berkembang tetap menjadi pekerjaan rumah baginya. 

Dalam sejarah Bundesliga Jerman, sebetulnya tak banyak pemain Portugal yang bisa bersinar. Bahkan, pemain Portugal dengan jumlah laga terbanyak di liga ini masih dipegang oleh pemain aktif, yakni Raphael Guerreiro. Di bawahnya terdapat Fernando Meira, Roberto Pinto, dan Vieirinha yang sudah tak aktif bermain di Bundesliga Jerman.

Baca Juga: 6 Pemain Portugal Terakhir yang Bela Juventus sebelum Conceicao

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya