6 Pemain dengan Performa Terbaik pada Pekan Ke-11 Bundesliga 2023/2024

Bayer Leverkusen masih sulit untuk digeser

Pekan ke-11 Bundesliga 2023/2024 terlewati tanpa terjadi banyak kejutan. Tim-tim papan atas melenggang mulus meraih kemenangan. Sementara itu, beberapa tim papan bawah kembali meraih hasil kurang mengenakkan.

Meski begitu, kekalahan juga tak terhindarkan oleh tim besar Bundesliga pada pekan ke-11 ini. Borussia Dortmund dan VfL Wolfsburg menjadi dua tim besar yang mengalami hasil buruk pada pekan ini. Mereka harus kalah karena melawan sesama tim besar.

Dari ratusan pemain yang ada, beberapa pemain sukses bersinar dengan tampil cemerlang. Beberapa di antaranya lebih unggul karena memiliki performa yang lebih baik. Lalu, siapa sajakah pemain dengan performa terbaik pada pekan 11 Bundesliga 2023/2024?

1. Franck Honorat bawa Borussia Monchengladbach berpesta

6 Pemain dengan Performa Terbaik pada Pekan Ke-11 Bundesliga 2023/2024Franck Honorat (borussia.de)

Borussia Monchengladbach berpesta setelah menghancurkan VfL Wolfsburg dengan skor 4-0. Pemain dengan performa terbaik pada laga ini adalah Franck Honorat, pemain Borussia Monchengladbach yang berposisi sebagai pemain sayap kanan. Honorat sangat aktif selama pertandingan dalam hal transisi menyerang ke bertahan. Selain membantu clean sheet, Honorat juga berkontribusi dalam hal mencetak skor. Ia sukses membuat 1 gol dan 1 assist.

2. Kehebatan Gregor Kobel tak bisa menghindarkan Borussia Dortmund dari kekalahan

6 Pemain dengan Performa Terbaik pada Pekan Ke-11 Bundesliga 2023/2024Gregor Kobel (bvb.de)

Meski kalah dengan skor 2-1 dari VfB Stittgart, Borussia Dortmund sepatutnya berterima kasih kepada Gregor Kobel. Pasalnya, Kobel tampil gemilang pada pekan ke-11 Bundesliga 2023/2024 dengan mencatat 1 pukulan dan 8 penyelamatan. Catatan itu telah termasuk satu penyelamatan penalti dari tendangan Chris Fuehrich. Jika tak ada Kobel, Borussia Dortmund mungkin bisa kalah lebih jauh dari VfB Stuttgart.

3. Harry Kane tak terbendung

6 Pemain dengan Performa Terbaik pada Pekan Ke-11 Bundesliga 2023/2024Harry Kane (fcbayern.com)

Harry Kane semakin tak terbendung di Bundesliga Jerman. Pada laga kontra Heidenheim, penyerang asal Inggris ini kembali mencetak 2 gol yang membawa Bayern Munich menang dengan skor 4-2. Pada akhir laga, ia pun kembali dianugerahi gelar Man of the Match. Kane sendiri telah mencetak 17 gol dari 11 laga di Bundesliga 2023/2024. Catatan ini telah melebihi jumlah gol Niclas Fuellkrug (16 gol) yang menjadi top scorer Bundesliga musim lalu.

Baca Juga: 3 Rekor yang Harry Kane Ciptakan usai Hattrick di Der Klassiker

4. Distribusi bola Leroy Sane untuk Harry Kane

6 Pemain dengan Performa Terbaik pada Pekan Ke-11 Bundesliga 2023/2024Leroy Sane (twitter.com/leroy_sane)

Harry Kane sepertinya harus berterima kasih kepada Leroy Sane. Berkat penampilan apik pemain asal Jerman tersebut, Kane pun bisa mencetak dua gol. Dalam hal ini, Sane memiliki peran sebagai distributor assist untuk dua gol Kane. Dari SofaScore, Sane pun mendapatkan nilai 8,8.

5. Alejandro Grimaldo lanjutkan tren positif

6 Pemain dengan Performa Terbaik pada Pekan Ke-11 Bundesliga 2023/2024Alejandro Grimaldo (bayer04.de)

Skema yang diterapkan oleh Xabi Alonso benar-benar membuat pemain lini sayap Bayer Leverkusen berbahaya. Hal ini ditunjukkan oleh Alejandro Grimaldo yang kembali melanjutkan tren positifnya di Bundesliga. Bek sayap asal Spanyol ini semakin tajam dan sering mencetak gol maupun assist. Pada pekan ke-11 ini, Grimaldo pun melakukan hal yang sama dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Berkatnya, Bayer Leverkusen pun mencukur Union Berlin dengan skor 4-0.

6. Sepasang gol dan assist dari Xavi Simons

6 Pemain dengan Performa Terbaik pada Pekan Ke-11 Bundesliga 2023/2024Xavi Simons (twitter.com/RBLeipzig)

Kemenangan dengan skor 3-1 berhasil diraih RB Leipzig ketika bertemu dengan SC Freiburg pada pekan ke-11 Bundesliga 2023/2024. Pada laga ini, Xavi Simons tampil sangat baik dengan menyumbangkan 1 gol dan 1 assist.  Pergerakannya di sisi sayap kiri benar-benar menyulitkan dan membuat musuh sangat waspada. Namun, Simons adalah pemain muda yang berkualitas dan mampu membongkar pertahanan lawan.

Per pekan 11 Bundesliga 2023/2024, Bayer Leverkusen tetap berada di posisi puncak. Mereka ditempel ketat oleh Bayern Munich, VfB Stuttgart, dan RB Leipzig. Di papan bawah, posisi tiga terbawah kini diisi oleh Mainz 05, FC Koeln, dan Union Berlin.

Baca Juga: 5 Pemilik Nomor Punggung 20 RB Leipzig sebelum Xavi Simons

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya