6 Pemain Penting yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2023/2024

Real Madrid makin berkuasa

Intinya Sih...

  • Real Madrid juara Liga Champions Eropa 2023/2024 setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-0.
  • Los Blancos memiliki 15 gelar juara Liga Champions, menjadikan mereka penguasa Eropa yang dominan.
  • Andriy Lunin, Antonio Ruediger, Jude Bellingham, Vinicius Jr, Rodrygo Goes, dan Federico Valverde merupakan pemain kunci keberhasilan Real Madrid.

Real Madrid memastikan diri sebagai juara Liga Champions Eropa 2023/2024. Kepastian tersebut didapat Real Madrid setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 di Wembley, London, Inggris, Minggu (2/6/2024). Gol Real Madrid pada laga tersebut dicetak oleh Dani Carvajal (74') dan Vinicius Jr (83').

Keberhasilan ini makin membuat Real Madrid mengukuhkan dominasi Real Madrid sebagai penguasa Eropa. Saat ini, Los Blancos memiliki 15 gelar juara Liga Champions. Angka tersebut masih terpaut jauh dari klub-klub raksasa Eropa lainnya.

Kesuksesan Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions Eropa 2023/2024 tak terlepas dari kontribusi besar para pemainnya. Mereka tampil hebat sepanjang turnamen dan layak menjadi juara. Dari 23 pemain yang Real Madrid mainkan di Liga Champions 2023/2024, inilah 6 pemain yang layak disebut sebagai pemain kunci.

1. Andriy Lunin sukses gantikan peran Thibaut Courtois

6 Pemain Penting yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2023/2024Andriy Lunin (realmadrid.com)

Meski tak tampil di babak final, Andriy Lunin patut mendapatkan credit point berkat permainan apiknya di Liga Champions Eropa 2023/2024. Lunin dipercaya oleh Carlo Ancelotti untuk menjadi kiper utama Real Madrid kala Thibaut Courtois mengalami cedera. Penampilan kiper asal Ukraina ini jauh dari kata mengecewakan. Deretan penyelamatan penting ia lakukan pada delapan pertandingan, terutama pada fase gugur. Ia sangat layak disebut sebagai salah satu faktor kunci dari keberhasilan Real Madrid musim ini.

2. Antonio Ruediger jadi pilihan utama di lini pertahanan

6 Pemain Penting yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2023/2024Antonio Rudiger (realmadrid.com)

Badai cedera menimpa posisi bek tengah Real Madrid sepanjang musim ini. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi seorang Antonio Ruediger. Bek asal Jerman ini selalu tampil fit dan gemilang, terutama di Liga Champions Eropa. Ia mencatatkan 12 laga dari 13 laga yang dijalani Real Madrid di kompetisi tersebut. Hal ini secara tak langsung menjadikan Ruediger sebagai bek utama Real Madrid.

3. Jude Bellingham memberikan pengaruh besar pada musim pertamanya

6 Pemain Penting yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2023/2024Jude Bellingham (realmadrid.com)

Meski baru bergabung dengan Real Madrid pada musim ini, tetapi Jude Bellingham tampak tak canggung. Gelandang asal Inggris ini tampil sebagai pemain penting dan memberikan pengaruh besar bagi timnya. Pada Liga Champions Eropa 2023/2024, Bellingham pun tampil cemerlang. Ia mencatat 4 gol dan 5 assist dari 11 laga. Torehan gol dan assist-nya itu kebanyakan Bellingham cetak pada babak grup.

Baca Juga: 6 Pemain yang Tampil Apik pada Final Liga Champions Eropa 2023/2024

4. Vinicius Jr jadi yang paling produktif

6 Pemain Penting yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2023/2024Vinicius Jr (twitter.com/ChampionsLeague)

Vinicius Jr kembali menunjukkan peran pentingnya sebagai bagian dari masa depan Real Madrid. Pada Liga Champion 2023/2024, Vinicius tampil sangat produktif dengan mencetak 6 gol dan 5 assist dari 10 laga. Torehan tersebut membuat Vinicius jadi pemain paling produktif Real Madrid di kompetisi ini.

5. Rodrygo Goes tak kalah produktif dari Vinicius Jr

6 Pemain Penting yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2023/2024Rodrygo Goes (realmadrid.com)

Rodrygo Goes juga tak kalah tajam produktif dari Vinicius Jr. Winger kanan berkebangsaan Brasil ini mencetak 5 gol dan 3 assist dari 13 pertandingan. Performa terbaik Rodrygo di Liga Champions musim ini terjadi pada fase grup dan laga kontra Manchester City, baik pada leg pertama maupun leg kedua.

6. Federico Valverde jadi pemain Real Madrid dengan menit bermain terbanyak

6 Pemain Penting yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2023/2024Federico Valverde (realmadrid.com)

Real Madrid sangat bersyukur karena memiliki pemain yang serba bisa seperti Federico Valverde. Pria asal Uruguay ini mampu bermain di banyak posisi. Hal tersebut membuat Carlo Ancelotti tak segan memainkannya sesuai kebutuhan tim. Di Liga Champions 2023/2024, Valverde menjadi pemain dengan jumlah menit bermain terbanyak di Real Madrid. Ia menempati 3 posisi berbeda dalam 13 laga dengan rincian 1.067 menit serta mencetak 1 gol dan 1 assist.

Keberhasilan Real Madrid meraih trofi ke-15 Liga Champions Eropa membuat mereka semakin berkuasa di Eropa. Saat ini, Los Blancos memiliki jarak 8 trofi dari AC Milan yang baru mencatat 7 gelar juara. Hal ini tentu jadi tugas sulit untuk tim-tim Eropa lain untuk menyaingi Real Madrid di Eropa.

Baca Juga: Kado Indah Ancelotti: Trofi Liga Champions ke-15 Real Madrid

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya