6 Pemain Penting yang Bawa Manchester City Juara EPL 2023/2024

Mempertahankan dominasi

Intinya Sih...

  • Manchester City sukses mempertahankan titel juara Premier League dengan unggul dua poin dari Arsenal dan Liverpool.
  • Josko Gvardiol, Kevin De Bruyne, dan Phil Foden merupakan pemain kunci dalam meraih gelar juara Premier League 2023/2024.
  • Rodri, Julian Alvarez, dan Erling Haaland juga memberikan kontribusi besar dengan torehan gol dan assist mereka sepanjang musim ini.

Manchester City sukses mempertahankan titel juara English Premier League. Kemenangan 3-1 atas West Ham United membuat The Cityzens unggul dua poin dari Arsenal. Mereka akhirnya jadi juara Premier League 2023/2024. Ini merupakan gelar Premier League ke-8 yang diraih Manchester City.

Dalam perjalanannya, Manchester City memiliki beberapa pemain penting. Berkat keenam pemain ini, mereka dapat merengkuh gelar juara Premier League musim ini. Siapa sajakah pemain penting yang bawa Manchester City juara EPL 2023/2024?

1. Josko Gvardiol tampil apik di lini pertahanan

6 Pemain Penting yang Bawa Manchester City Juara EPL 2023/2024Josko Gvardiol (mancity.com)

Penampilan Josko Gvardiol di lini pertahanan Manchester City memang memukau musim ini. Bek asal Kroasia itu tampil solid dengan kemampuannya sebagai bek tengah maupun bek kiri. Tak jarang, Gvardiol ikut serta dalam mencetak gol. Sepanjang Premier League 2023/2024, ia mencatat 28 laga dengan torehan 4 gol dan 1 assist.

2. Peran besar Kevin De Bruyne yang tak bisa dipisahkan

6 Pemain Penting yang Bawa Manchester City Juara EPL 2023/2024Kevin De Bruyne (mancity.com)

Kevin De Bruyne kembali menunjukkan peran besarnya di Manchester City musim ini. Saat De Bruyne absen karena cedera pada awal musim, Manchester City kerap kewalahan. Namun, sejak ia pulih, Manchester City berhasil memperbaiki performanya, bahkan menggila. Kemenangan demi kemenangan diraih De Bruyne dan Manchester City hingga akhirnya menjadi juara Premier League 2023/2024. De Bruyne sendiri mencatat 4 gol dan 10 assist dari 18 laga di Premier League musim ini.

3. Rodri sulit untuk tergantikan di posisi gelandang bertahan

6 Pemain Penting yang Bawa Manchester City Juara EPL 2023/2024Rodri (mancity.com)

Pep Guardiola berani mengganti pemain-pemainnya, kecuali Rodri. Hal ini bisa terjadi karena Rodri memiliki peran yang sangat besar di skuad Manchester City musim ini. Gelandang bertahan asal Spanyol tersebut memiliki tanggung jawab besar sebagai penjegal aliran bola lawan sekaligus pengatur ritme permainan. Oleh karena itu, Rodri menjadi pemain dengan menit bermain terbanyak, yakni 2.938 menit dari 34 laga dengan sumbangan 8 gol dan 8 assist.

Baca Juga: Manchester City Juara Premier League 2023/24

4. Phil Foden kerap jadi pemecah kebuntuan

6 Pemain Penting yang Bawa Manchester City Juara EPL 2023/2024Phil Foden (twitter.com/premierleague)

Phil Foden layak disebut sebagai pemain paling penting yang membawa Manchester City juara Premier League 2023/2024. Gelandang serang berkebangsaan Inggris ini tampil memukau dan sering jadi penentu kemenangan Manchester City. Ia tak hanya tampil hebat melawan tim medioker, tetapi juga gemilang kala bersua tim raksasa. Secara keseluruhan, Foden mencetak 19 gol dan 8 assist dari 34 laga.

5. Julian Alvarez jadi pemain pelapis yang hebat

6 Pemain Penting yang Bawa Manchester City Juara EPL 2023/2024Julian Alvarez (mancity.com)

Meski berstatus sebagai pemain pelapis, Julian Alvarez merupakan pemain hebat dan berkualitas. Ia dinilai sepadan dengan Erling Haaland yang merupakan penyerang utama Manchester City. Alvarez juga tak kalah tajam. Pemain asal Argentina ini mencetak 11 gol dan 9 assist dari 36 laga.

6. Erling Haaland tetap jadi yang tertajam

6 Pemain Penting yang Bawa Manchester City Juara EPL 2023/2024Erling Haaland (mancity.com)

Meski sempat mengalami cedera pada awal musim, Erling Haaland tetap bisa mengakhiri musim dengan luar biasa. Haaland tetap tampil tajam sebagai penyerang utama Manchester City. Ia sukses mencetak 27 gol dan 5 assist dari 31 laga. Torehan tersebut membuat Haaland meraih gelar top scorer Premier League untuk kedua kalinya.

Manchester City mengalami naik turun performa sepanjang musim ini. Namun, performa Manchester City makin menggila pada akhir musim. Hal itulah yang membuat Manchester City akhirnya unggul atas Arsenal serta Liverpool dan akhirnya menjadi juara Premier League 2023/2024.

Baca Juga: 6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Gameweek 38 EPL 2023/2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya