3 Pemain Pantai Gading yang Pernah Bergabung Villarreal

Nicolas Pepe jadi yang terbaru

Villarreal cukup aktif mendatangkan pesepak bola hebat dari berbagai penjuru dunia. Mereka juga tak segan mendatangkan pemain dari Afrika asalkan cocok dengan permainan dan skema tim. Salah satu negara Afrika yang jadi pemasok pemain ke Villarreal adalah Pantai Gading.

Hingga awal Agustus 2024, telah terdapat tiga pemain asal Pantai Gading yang pernah bergabung dengan klub berjuluk The Yellow Submarines ini. Salah satunya baru didatangkan pada musim panas 2024. Siapa sajakah ketiga pemain tersebut?

1. Eric Bailly jadi pemain Pantai Gading pertama yang berseragam Villarreal

3 Pemain Pantai Gading yang Pernah Bergabung VillarrealEric Bailly (villarrealcf.es)

Eric Bailly menjadi pemain Pantai Gading pertama yang berseragam Villarreal. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini pertama kali bergabung pada musim dingin 2015. Ia didatangkan dari Espanyol kala itu.

Pada kesempatan pertamanya membela Villarreal, Bailly tampil sangat apik. Meski hanya bermain selama 1,5 musim, ia sukses menjadi pemain andalan dengan mencatat 37 penampilan dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist. Permainannya yang ciamik membuat ia dibeli Manchester United pada musim panas 2016.

Setelah sempat membela Manchester United dan Besiktas, Bailly kembali ke Villarreal pada musim dingin 2024. Namun, nasibnya sangat jauh berbeda dengan kali pertama ia membela klub ini. Sebab, ia hanya menjadi pemain pelapis dan baru mencatat 13 laga yang mayoritas dimulai dari bangku cadangan. Hingga sekarang, ia masih menjadi bagian dari Villarreal. 

2. Serge Aurier hanya semusim berseragam Villarreal

3 Pemain Pantai Gading yang Pernah Bergabung VillarrealSerge Aurier (villarrealcf.es)

Pada Agustus 2021, Serge Aurier dilepas secara gratis oleh Tottenham Hotspur. Sempat tak memiliki klub selama 2 bulan, pemain yang berposisi asli sebagai bek kanan ini pun dipinang oleh Villarreal pada Oktober 2021. Kala itu, ia hanya diberi kontrak selama semusim.

Pada 2021/2022, Aurier menjadi bagian dari Villarreal. Ia tak dipasang sebagai pemain inti karena dinilai kalah saing dari Juan Foyth. Meski begitu, ia masih mampu mencatatkan 24 penampilan dengan sumbangan 2 assist.

Ketika ingin diperpanjang kontraknya oleh Villarreal pada musim panas 2022, Aurier justru menolaknya. Ia lebih memilih untuk mencari kesempatan baru sebagai seorang free agent. Alhasil, ia pun mendapatkan kontrak dari Nottingham Forest yang baru promosi ke English Premier League.

3. Nicolas Pepe jadi pemain Pantai Gading terbaru yang bergabung dengan Villarreal

3 Pemain Pantai Gading yang Pernah Bergabung VillarrealNicolas Pepe (villarrealcf.es)

Pemain Pantai Gading terbaru yang didatangkan oleh Villarreal adalah Nicolas Pepe. Pemain yang berposisi sebagai winger kanan ini didapatkan secara gratis dari Trabzonspor. Ia dinilai menjadi salah satu perekrutan yang cukup baik bagi Villarreal.

Namun, The Yellow Submarines patut waspada dengan kiprah Pepe dalam beberapa musim terakhir. Sebab, sang pemain tak begitu mentereng bersama beberapa klub yang dibelanya. Bahkan, saat berseragam Trabzonspor, ia tak begitu tajam.

Pepe sendiri harus bersiap jika ingin memiliki umur yang panjang di Villarreal. Sebab, ia tak memiliki jaminan untuk jadi pemain utama Villarreal musim depan. Untuk mendapatkan posisi favoritnya, ia harus bersaing dengan beberapa pemain muda berbakat, seperti Ilias Akhomach, Yeremy Pino, ataupun pemain senior semacam Arnaut Danjuma.

Hingga sejauh ini, tak ada pemain Pantai Gading yang membela yang memiliki masa bakti yang panjang bersama Villarreal. Nicolas Pepe bisa saja mematahkan tradisi tersebut. Syaratnya, ia harus bermain apik dan menarik perhatian dengan kontribusi besar yang diberikan kepada tim.

Baca Juga: 5 Pemain Atletico Madrid dari Villarreal sebelum Alexander Sorloth

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya