7 Pemain yang Paling Sering Dimainkan oleh Quique Setien di Villarreal

Catatan buruk di awal kompetisi membuatnya dipecat

Quique Setien menjadi pelatih pertama yang jadi korban ketatnya kompetisi LaLiga 2023/2024. Mantan pelatih Barcelona dan Real betis ini dipecat karena Villarreal mendapatkan hasil yang buruk. Hasil 3 poin dari 1 kemenangan dalam 4 laga awal tentu belum cukup untuk tim sekelas Villarreal.

Jika dihitung, Setien melatih Villarreal hanya selama setahun (Oktober 2022--September 2023). Dalam kurun waktu tersebut, Setien tentu memiliki beberapa pemain yang terhitung diandalkan. Siapa sajakah nama-nama pemain yang diandalkan oleh Setien? 

1. Dani Parejo paling diandalkan dengan catatan 37 penampilan

7 Pemain yang Paling Sering Dimainkan oleh Quique Setien di VillarrealDani Parejo saat berseragam Villarreal (instagram.com/dani_parejo10)

Selama melatih Villarreal, Quique Setien paling mengandalkan Dani Parejo. Kemampuan mengalirkan bola dari gelandang berusia 34 tahun ini mungkin menjadi alasan Setien sering memainkannya. Selain itu, Parejo pun punya peran penting dalam distribusi gol dan mampu memimpin rekan setimnya meski tak berstatus sebagai kapten. Total, 37 penampilan dengan torehan 3 gol dan 3 assist menjadi miliknya di bawah asuhan Setien.

2. Alex Baena bersinar dengan catatan 35 pertandingan

7 Pemain yang Paling Sering Dimainkan oleh Quique Setien di VillarrealAlex Baena (kiri) (twitter.com/alexbbaena)

Nama Alex Baena cukup meroket bersama Quique Setien. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini menunjukkan performa yang cukup apik yang membuatnya bisa bersinar pada usia muda. Catatan 35 penampilan dengan sumbangan 5 gol dan 4 assist menjadi buktinya. Catatan tersebut terhitung cukup produktif bagi pemain Villarreal di bawah asuhan Setien.

3. Torehan 34 laga Samuel Chukwueze menarik perhatian

7 Pemain yang Paling Sering Dimainkan oleh Quique Setien di VillarrealSamuel Chukwueze (villarrealcf.es)

Samuel Chukwueze bisa dibilang sebagai pemain terbaik yang bermain di bawah asuhan Quique Setien di Villarreal. Ia tercatat sebagai pemain dengan jumlah gol dan assist terbanyak di bawah asuhan Setien. Jumlah 11 gol dan 7 assist dari 34 laga adalah buktinya. Tak heran banyak klub tertarik pada Chukwueze dan akhirnya pemain asal Nigeria ini diboyong AC Milan.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir AC Milan dari LaLiga, Samuel Chukwueze Merapat!

4. Yeremy Pino tampil 33 laga di bawah Quique Setien

7 Pemain yang Paling Sering Dimainkan oleh Quique Setien di VillarrealYeremy Pino (twitter.com/ChampionsLeague)

Yeremy Pino menjadi salah satu pemain muda yang diandalkan Quique Setien di berbagai ajang. Nama Pino sebagai pemain muda berbakat semakin meroket akibat permainan apiknya di bawah Setien. Pemain satu ini memiliki kecepatan serta insting mencetak gol dan umpan yang baik. Hal ini membuat Setien gemar memainkannya dalam 33 laga dengan torehan 3 gol dan 6 assist.

5. Juan Foyth berdiri kokoh di lini pertahanan Villarreal dalam 30 laga

7 Pemain yang Paling Sering Dimainkan oleh Quique Setien di VillarrealJuan Foyth (twitter.com/JuanMFoyth)

Pemain seperti Juan Foyth merupakan sosok yang disukai oleh banyak pelatih. Pasalnya, pemain asal Argentina ini bisa bermain di banyak posisi di samping posisi aslinya sebagai bek kanan. Tak heran Foyth bisa memainkan 30 laga dengan berbagai posisi berbeda. Ia mampu berdiri kokoh di lini pertahanan serta menyumbang 2 gol dan 2 assist dalam kurun waktu tersebut.

6. Pepe Reina masih diandalkan dalam 29 laga meski tak lagi muda

7 Pemain yang Paling Sering Dimainkan oleh Quique Setien di VillarrealPepe Reina (villarrealcf.es)

Kepergian Geronimo Rulli pada musim dingin 2023 membuat Quique Setien menggunakan jasa Pepe Reina di bawah mistar. Dengan usia yang telah menginjak 41 tahun, Reina tentu memiliki segudang pengalaman. Namun, kemampuan fisiknya telah menurun. Kendati demikian, Setien tetap mempercayainya sebagai kiper utama yang mencatatkan 29 penampilan.

7. Etienne Capoue mampu tangguh di lini tengah dalam 29 laga asuhan Quique Setien

7 Pemain yang Paling Sering Dimainkan oleh Quique Setien di VillarrealEtienne Capoue (twitter.com/villarrealcfen)

Sama seperti Pepe Reina, Etienne Capoue pun bermain dalam 29 pertandingan di bawah asuhan pelatih asal Spanyol tersebut. Capoue bermain sebagai gelandang bertahan yang tampil tangguh dan mampu menjaga kedalaman permainan. Selain itu, Capoue pun cukup tajam dengan mencatatkan 6 gol dan 1 assist. Tak heran, jika Setien gemar memainkannya.

Per Kamis (7/9/2023), Villarreal belum menentukan siapa pengganti dari Quique Setien. Sejauh ini, The Yellow Submarine masih menggunakan jasa caretaker di bawah asuhan Miguel Angel Tena. Di sisi lain, Setien pun belum mendapatkan penawaran untuk melatih tim lain.

Baca Juga: 7 Penggawa Baru yang Diboyong Villarreal pada Musim Panas 2023

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya