6 Pemain Paling Mentereng pada Pekan Kedua Serie A Italia 2024/2025

Minggunya para kiper

Intinya Sih...

  • Udinese menang 2-1 atas Lazio berkat kontribusi besar Florian Thauvin dengan 1 gol, 1 assist, dan statistik apik di lini tengah.
  • Venezia berhasil bertahan imbang 0-0 berkat penampilan cemerlang Jesse Joronen yang mencatatkan 8 penyelamatan dan beberapa aksi penyelamatan lainnya.
  • Torino menang tipis 2-1 atas Atalanta berkat aksi Vanja Milinkovic-Savic yang mencatatkan penyelamatan penalti krusial dan statistik menarik lainnya.

Pekan kedua Serie A Italia 2024/2025 memiliki hasil yang beragam. Sejumlah klub besar sukses meraih kemenangan. Namun, di sisi lain, AS Roma dan AC Milan justru mengalami kekalahan.

Pekan ini tampaknya menjadi momen bagi sejumlah kiper untuk bersinar. Dari 6 pemain yang tampil mentereng pada pekan kedua Serie A 2024/2025, 3 di antaranya berposisi sebagai kiper. Siapa sajakah mereka? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Florian Thauvin memenangkan Udinese atas Lazio

6 Pemain Paling Mentereng pada Pekan Kedua Serie A Italia 2024/2025Florian Thauvin (instagram.com/udinesecalcio)

Udinese berhasil mendapatkan tiga poin setelah mengalahkan Lazio dengan skor 2-1 pada pekan kedua Serie A 2024/2025. Kemenangan tersebut tak lepas dari kontribusi besar seorang Florian Thauvin. Pemain asal Prancis itu tampil gemilang dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Ia juga tampil cukup apik di lini tengah dengan mencatat 75 persen akurasi umpan, 50 persen kemenangan duel, dan 2 tekel.

2. Jesse Joronen melakukan delapan penyelamatan untuk mengamankan gawang Venezia

6 Pemain Paling Mentereng pada Pekan Kedua Serie A Italia 2024/2025Jesse Joronen (instagram.com/jessejoronen)

Venezia mengalami berbagai macam serangan ketika berhadapan dengan Fiorentina. Namun, mereka beruntung karena memiliki Jesse Joronen yang menjadi penyelamat tim di bawah mistar. Kiper asal Finlandia ini tampil cemerlang dengan menorehkan 8 penyelamatan, 1 pukulan, 1 high claim, dan 2 clearence. Penampilan apik itu berhasil memaksa laga Venezia vs Fiorentina berakhir dengan skor 0-0.

3. Vanja Milinkovic-Savic menyelamatkan tim dari penalti pada menit akhir

6 Pemain Paling Mentereng pada Pekan Kedua Serie A Italia 2024/2025Vanja Milinkovic-Savic (torinofc.it)

Torino meraih kemenangan tipis 2-1 atas Atalanta Bergamo. Laga tersebut bisa saja berakhir imbang dengan skor 2-2 bila tak ada aksi Vanja Milinkovic-Savic di bawah mistar Torino. Kiper asal Serbia ini jadi penyelamat timnya berkat menahan tendangan penalti Mario Pasalic (Atalanta) pada menit 90+6. Selain mencatat penyelamatan penalti yang krusial, ia juga mencatat statistik yang menarik. Ia menorehkan 7 penyelamatan, 1 high claim, dan 1 clearence.

Baca Juga: 5 Pewaris Nomor Punggung 15 Juventus sebelum Pierre Kalulu

4. Devis Vasquez membawa Empoli mempermalukan AS Roma

6 Pemain Paling Mentereng pada Pekan Kedua Serie A Italia 2024/2025Devis Vasquez (instagram.com/devisvasquez.01)

Kiper lain yang tampil mentereng pada pekan kedua Serie A 2024/2025 adalah Devis Vasquez. Kiper asal Kolombia itu tampil mentereng kala membawa Empoli mempermalukan AS Roma dengan skor 2-1. Pada laga tersebut, ia membuat AS Roma kesulitan mencetak gol. Secara statistik, ia mencatat 6 penyelamatan, 2 high claim, dan 2 clearence.

5.  Khvicha Kvaratskhelia jadi otak kemenangan Napoli

6 Pemain Paling Mentereng pada Pekan Kedua Serie A Italia 2024/2025Khvicha Kvaratskhelia (sscnapoli.it)

Napoli meraih kemenangan atas Bologna skor 3-0 pada pekan kedua Serie A 2024/2025. Pada laga ini, Khvicha Kvaratskhelia jadi otak di balik kemenangan bagi klub asal Naples ini. Winger asal Georgia ini membantu Napoli melalui 1 gol dan 1 assist. Ia juga tampil lincah dan membuat pertahanan Bologna kesulitan. Hal itu membantu pemain lain dalam membuka ruang.

6. Dusan Vlahovic jadi bintang kemenangan Juventus

6 Pemain Paling Mentereng pada Pekan Kedua Serie A Italia 2024/2025Dusan Vlahovic (juventus.com)

Dusan Vlahovic mengeluarkan aura bintangnya ketika Juventus membantai Hellas Verona dengan skor 3-0. Pada laga tersebut, ia mencetak 2 dari 3 gol yang dicatatkan Si Nyonya Tua. Dengan hal ini tak heran jika penyerang asal Serbia itu terpilih sebagai Man of the Match. Di sisi lain, penampilan gemilangnya pada laga ini adalah modal yang baik bagi Vlahovic. Sebab, ia tampaknya akan kembali bersaing dalam perebutan penghargaan top scorer Serie A musim ini.

Juventus menjadi satu-satunya klub yang sukses meraih 6 poin dari 2 laga Serie A Italia 2024/2025 sejauh ini. Sedangkan, 6 klub lain memiliki 4 poin dan berada di bawah Juventus. Mereka adalah Inter Milan, Torino, Genoa, Parma, Udinese, dan Empoli.

Baca Juga: 3 Pemain Senior yang Dilepas Juventus pada Musim Panas 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya