6 Pemain Paling Gemilang pada Pekan Ketiga Ligue 1 2024/2025

Mason Greenwood sedang panas

Intinya Sih...

  • Mason Greenwood tampil gemilang dengan mencetak brace dan membawa Olympique Marseille menang atas FC Toulouse 3-1.
  • Gift Orban menjadi pahlawan bagi Olympique Lyon dengan mencetak brace yang membantu tim membalikkan keadaan dari ketinggalan 1-3 menjadi kemenangan 4-3.
  • Tino Kadewere dari FC Nantes tak mencetak gol, tapi distribusi assist-nya patut diacungi jempol dalam kemenangan 3-1 atas Montpellier.

Ligue 1 Prancis 2024/2025 benar-benar layak untuk diikuti. Pasalnya, banyak pemain ternama dan pemain muda berkualitas yang kiprahnya layak diikuti. Hal tersebut bisa dilihat dari performa mereka pada pekan ketiga Ligue 1 2024/2025.

Cukup banyak pemain yang tampil gemilang pada pekan ini. Namun, jika dikerucutkan, hanya ada enam pemain yang performanya paling menonjol. Lagi-lagi Mason Greenwood ada dalam daftar. Termasuk eks pemain Manchester United tersebut, inilah enam pemain yang tampil paling gemilang pada pekan ketiga Ligue 1 2024/2025.

1. Brace Gift Orban membawa Lyon membalikkan keadaan

6 Pemain Paling Gemilang pada Pekan Ketiga Ligue 1 2024/2025Gift Orban (tengah) (ol.fr)

Olympique Lyon hampir mengalami kekalahan dari RC Strasbourg karena ketinggalan dengan skor 1-3 hingga menit 60. Namun, mereka sukses membalikkan keadaan menjadi 4-3. Keberhasilan ini tak lepas dari peran besar seorang Gift Orban yang tampil ganas dengan mencetak brace pada laga tersebut. Bantuan besarnya berhasil membantu Lyon membalikkan keadaan. Apalagi, gol yang dicetak Orban ditorehkan untuk gol ketiga dan keempat Lyon.

2. Distribusi assist dari Tino Kadewere untuk FC Nantes cukup apik

6 Pemain Paling Gemilang pada Pekan Ketiga Ligue 1 2024/2025Tino Kadewere (instagram.com/tinokadewere)

FC Nantes menaklukkan Montpellier pada pekan ketiga Ligue 1 Prancis 2024/2025 dengan skor 3-1. Pemain terbaik FC Nantes pada laga ini ialah Tino Kadewere. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini memang tak mencetak gol. Namun, distribusi assist-nya patut diacungi jempol. Kadewere mencatat assist tersebut untuk gol Matthis Abline (24') dan Mostafa Mohamad (85').

3. Mason Greenwood tak berhenti mencetak gol untuk Olympique Marseille

6 Pemain Paling Gemilang pada Pekan Ketiga Ligue 1 2024/2025Mason Greenwood (instagram.com/masongreenwood)

Mason Greenwood sedang berada di performa terbaiknya bersama Olympique Marseille. Setelah berhasil mencetak gol pada pekan pertama dan kedua, ia kembali mencetak gol pada pekan ketiga. Kali ini, ia sukses mencetak brace dan membawa Marseille menang atas FC Toulouse dengan skor 3-1. Jika tampil konsisten seperti saat ini, maka bukan tak mungkin Greenwood menjadi top scorer Ligue 1 2024/2025.

Baca Juga: Mason Greenwood, Alien Baru di Ligue 1 2024/25

4. Peran besar Luis Henrique dalam gol Mason Greenwood

6 Pemain Paling Gemilang pada Pekan Ketiga Ligue 1 2024/2025Luis Henrique (instagram.com/luis_ht01)

Permainan luar biasa Mason Greenwood tak terlepas dari penampilan hebat Luis Henrique. Berkat bantuan pemain asal Brasil itu, Greenwood mampu mencetak dua gol pada laga tersebut. Pasalnya, Henrique berperan sebagai distributor bola dengan catatan dua assist yang ia cetak. Ia memang tak mendapat penghargaan Man of the Match, tetapi mendapat nilai besar dari SofaScore, yakni 8,3.

5. Evann Guessand memberikan brace untuk kemenangan OGC Nice

6 Pemain Paling Gemilang pada Pekan Ketiga Ligue 1 2024/2025Evann Guessand (ogcnice.com)

SCO Angers mengalami kekalahan telak dengan skor 1-4 atas OGC Nice. Pada laga ini, Evann Guessand dari OGC Nice menjadi biang kekalahan bagi SCO Angers. Pasalnya, Guessand tampil sangat gemilang di lini serang dengan mencetak 2 dari 4 gol OGC Nice. Brace tersebut juga mengantarkannya sebagai Man of the Match dengan nilai 8,7 dari SofaScore.

6. Emmanuel Agbadou disiplin dalam menjaga pertahanan Stade Reims

6 Pemain Paling Gemilang pada Pekan Ketiga Ligue 1 2024/2025Emmanuel Agbadou (instagram.com/agbadou_emmanuel)

Stade Reims meraih kemenangan 2-1 atas Stade Rennes pada pekan ketiga Ligue 1 Prancis 2024/2025. Gol Reims dicetak Junya Ito (41') dan Oumar Diakite (46'). Namun, credit point pantas diberikan kepada seorang Emmanuel Agbadou. Bek asal Pantai Gading ini tampil cemerlang di lini belakang Stade Reims. Secara statistik, ia mencatat 3 clearence, 2 blok, 2 intersep, 3 tekel, dan kemenangan duel sebesar 80 persen.

Hingga pekan ketiga, pemuncak klasemen Ligue 1 2024/2025 masih diisi Paris Saint-Germain (PSG). Mereka sukses menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan. Sedangkan, dengan poin tujuh, terdapat Olympique Marseille, FC Nantes, AS Monaco, dan RC Lens yang membuntuti PSG.

Baca Juga: 3 Pemain Ligue 1 Prancis yang Hengkang ke Asia pada Musim Panas 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya