6 Pemain Paling Gemilang pada Pekan Kedua Ligue 1 2024/2025

Banyak pemain PSG yang tampil gemilang

Intinya Sih...

  • PSG, AS Monaco, dan Olympique Marseille dominasi kemenangan di pekan kedua Ligue 1 Prancis 2024/2025.
  • Tiga pemain PSG tampil gemilang: Bradley Barcola mencetak 2 gol, Joao Neves memberikan 2 assist, dan Achraf Hakimi mencatat 1 gol dan 1 assist.
  • Mason Greenwood menyelamatkan Olympique Marseille dari kekalahan dengan mencetak satu gol, sementara Marco Bizot menjadi kiper yang paling gemilang pada pekan ini.

Ligue 1 Prancis 2024/2024 telah memasuki pekan kedua. Pada pekan ini, sejumlah klub besar, seperti Paris Saint-Germain (PSG), AS Monaco, dan Olympique Marseille sukses meraih kemenangan. Ketiga klub tersebut menunjukkan dominasi untuk berkuasa di papan atas klasemen liga musim ini.

Pada pekan kedua Ligue 1 Prancis 2024, terdapat beberapa pemain yang tampil luar biasa dan lebih gemilang dari ratusan pemain lain. Beberapa di antara mereka membela PSG, AS Monaco, dan Olympique Marseille. Siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. Bradley Barcola tampil efektif di lini serang PSG

6 Pemain Paling Gemilang pada Pekan Kedua Ligue 1 2024/2025Bradley Barcola (en.psg.fr)

Paris Saint-Germain (PSG) berhasil unggul jauh atas Montpellier dengan skor 6-0 pada pekan kedua Ligue 1 Prancis 2024/2025. Pada laga ini, ada tiga pemain PSG yang dikategorikan tampil paling gemilang. Salah satunya ialah Bradley Barcola. Pemain muda berkebangsaan Prancis itu bermain sangat efektif dengan menciptakan 2 gol dari 3 kesempatan yang ia miliki. Itu ia catatkan dalam 61 menit.

2. Joao Neves makin menunjukkan peran bersama PSG

6 Pemain Paling Gemilang pada Pekan Kedua Ligue 1 2024/2025Joao Neves (en.psg.fr)

Joao Neves benar-benar menunjukkan peran besar bersama PSG. Meski berstatus sebagai pemain baru, ia mampu tampil gemilang dalam menyeimbangkan lini tengah sekaligus mendistribusikan assist. Pada laga kontra Montpellier, ia mencatat dua assist yang diberikan untuk gol Bradley Barcola (4') dan Marco Asensio (24'). Selain itu, Neves juga sukses menciptakan 4 peluang, 93 persen akurasi umpan,dan 75 persen kemenangan duel.

3. Achraf Hakimi jadi Man of the Match

6 Pemain Paling Gemilang pada Pekan Kedua Ligue 1 2024/2025Achraf Hakimi (psg.fr)

Man of the Match laga PSG vs Montpellier didapat oleh Achraf Hakimi. Bek kanan asal Maroko ini tampil sangat impresif dalam hal menyerang dan juga bertahan. Saat menyerang, ia mampu menciptakan 1 gol, 1 assist, 4 peluang, dan 90 persen akurasi umpan. Sedangkan, saat bertahan, ia mencatat 72 persen kemenangan duel, 3 tekel, 1 clearence, dan 113 sentuhan.

Baca Juga: 3 Pemain Marseille yang Cetak Brace di Laga Debut di Ligue 1

4. Mason Greenwood melanjutkan tren positif bersama Olympique Marseille

6 Pemain Paling Gemilang pada Pekan Kedua Ligue 1 2024/2025Mason Greenwood (instagram.com/masongreenwood)

Setelah berhasil mencetak brace pada pekan pertama Ligue 1 2024/2025, Mason Greenwood sukses melanjutkan tren positif pada pekan kedua. Pemain asal Inggris ini sukses menyumbang satu gol kala Olympique Marseille menahan imbang Stade Reims. Gol yang dicetaknya pad menit ke-71 itu juga menyelamatkan Marseille dari kekalahan.

5. Penampilan gemilang Marco Bizot gagal selamatkan Stade Brestois

6 Pemain Paling Gemilang pada Pekan Kedua Ligue 1 2024/2025Marco Bizot (sb29.bzh)

Marco Bizot menjadi kiper yang tampil paling gemilang pekan ini. Kiper asal Belanda itu mencatat 8 penyelamatan yang 7 di antaranya merupakan tembakan di dalam kotak penalti. Sayangnya, Stade Brestois yang dibelanya tak bisa terhindar dari kekalahan 0-2 atas RC Lens. Namun, jika tak ada dirinya, Stade Brestois mungkin akan kebobolan lebih banyak gol.

6. Eliesse Ben Seghir jadi otak kemenangan AS Monaco

6 Pemain Paling Gemilang pada Pekan Kedua Ligue 1 2024/2025Eliesse Ben Seghir (asmonaco.com)

AS Monaco meraih kemenangan 2-0 atas Olympique Lyon pada pekan kedua Ligue 1 Prancis 2024/2025. Kemenangan ini dimotori oleh seorang pemain muda bernama Eliesse Ben Seghir. Winger berusia 19 tahun ini tampil mentereng dengan mencatat 1 gol, 1 peluang, 63 sentuhan, 50 persen kemenangan duel, dan 82 persen akurasi umpan. Catatan statistiknya ini jauh lebih mentereng ketimbang pemain AS Monaco lain pada laga tersebut.

Hingga pekan kedua Ligue 1 Prancis 2024/2025, hanya ada empat klub yang berhasil menyapu laga dengan kemenangan. Mereka adalah PSG, LOSC Lille, AS Monaco, dan RC Lens. Keempat klub tersebut siap mengambil dominasi untuk kompetisi liga musim ini. 

Baca Juga: 4 Pemain Inggris yang Membela Olympique Marseille sebelum Greenwood

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya