6 Pemain Paling Diandalkan Roberto De Zerbi di Brighton & Hove Albion

Roberto De Zerbi memutuskan untuk berpisah

Intinya Sih...

  • Roberto De Zerbi meninggalkan Brighton & Hove Albion setelah 2 tahun pengabdian.
  • Pemain andalan seperti Pascal Gross, Lewis Dunk, dan Danny Welbeck tampil gemilang di bawah arahan De Zerbi.
  • Klub besar seperti Bayern Munich tertarik merekrut De Zerbi setelah kepindahannya dari Brighton & Hove Albion.

Roberto De Zerbi secara mengejutkan memilih untuk hengkang dari Brighton & Hove Albion pada akhir musim 2023/2024. Dengan ini, maka pengabdian 2 tahun De Zerbi bersama The Seagulls usai. Dalam kurun waktu tersebut, De Zerbi sukses membuat namanya semakin populer berkat permainan apik Brighton & Hove Albion.

Ia patut berterima kasih kepada anak asuhnya di Brighton & Hove Albion, terutama kepada keenam nama yang paling ia andalkan berikut. Boleh dibilang gaya sepak bola yang diusung De Zerbi bisa diterapkan di Brighton berkat sederet pemain ini.

1. Pascal Gross bermain versatile dalam 85 laga

6 Pemain Paling Diandalkan Roberto De Zerbi di Brighton & Hove AlbionPascal Gross (premierleague.com)

Pascal Gross merupakan gelandang berpengalaman yang memiliki pengaruh besar di skuad Brighton & Hove Albion. Roberto De Zerbi juga percaya jika kehadiran Gross di lapangan akan memberikan banyak manfaat. Sebab, pemain asal Jerman ini merupakan seorang pesepak bola yang serba bisa. Selama dilatih De Zerbi, Gross pernah mengisi lima posisi berbeda. Ia sendiri punya catatan 85 laga dengan torehan 12 gol dan 21 assist.

Baca Juga: 6 Pemain Tersubur di Premier League 2023/2024

2. Lewis Dunk menjabat sebagai kapten sebanyak 79 laga

6 Pemain Paling Diandalkan Roberto De Zerbi di Brighton & Hove AlbionLewis Dunk (premierleague.com)

Lewis Dunk merupakan kapten Brighton & Hove Albion sejak Roberto De Zerbi pertama kali melatih The Seagulls. Selain memiliki peran besar sebagai pemimpin, Dunk juga merupakan bek yang sangat solid. Ia tampil tegas dan sangat kuat dalam bola udara. Selain itu, Dunk juga sering ikut serta dalam menyerang dan menyumbang gol. Secara keseluruhan, Dunk mencatat 79 penampilan dengan sumbangan 6 gol dan 1 assist di bawah arahan De Zerbi.

3. Danny Welbeck (68 laga) merupakan pemain rotasi yang mampu diandakan

6 Pemain Paling Diandalkan Roberto De Zerbi di Brighton & Hove AlbionDanny Welbeck (premierleague.com)

Meski jarang bermain penuh, Danny Welbeck masih terhitung andalan Roberto De Zerbi. Mantan penyerang Arsenal dan Manchester United ini memainkan 68 pertandingan yang mayoritas ia mulai dari bangku cadangan. Dalam kurun waktu tersebut, Welbeck mencetak 14 gol dan 4 assist

4. Pervis Estupinan (64 laga) sangat produktif sebagai bek kiri

6 Pemain Paling Diandalkan Roberto De Zerbi di Brighton & Hove AlbionPervis Estupinan (brightonandhovealbion.com)

Untuk posisi bek kiri, Roberto De Zerbi sangat sering memainkan Pervis Estupinan. Pria asal Ekuador ini dinilai sangat membantu tim, baik dalam bertahan maupun menyerang. Estupinan juga cukup produktif sebagai seorang bek kiri. Ia berhasil mencatat 4 gol dan 11 assist dari 64 laga di bawah arahan manajer asal Italia itu.

5. Kaoru Mitoma (62 laga) melesat bersama Roberto De Zerbi

6 Pemain Paling Diandalkan Roberto De Zerbi di Brighton & Hove AlbionKaoru Mitoma (brightonandhovealbion.com)

Kaoru Mitoma menjadi salah satu talenta yang melesat dan menjadi sorotan selama Roberto De Zerbi melatih Brighton & Hove Albion. Winger berkebangsaan Jepang itu kerap tampil luar biasa kala berhadapan dengan tim-tim besar. Ia cepat, tajam, dan piawai dalam menusuk pertahanan lawan. Selama dilatih De Zerbi, Mitoma mencetak 13 gol dan 13 assist dari 62 laga.

6. Joel Veltman menjalani 62 laga sebagai bek tengah dan bek kanan

6 Pemain Paling Diandalkan Roberto De Zerbi di Brighton & Hove AlbionJoel Veltman (brightonandhovealbion.com)

Serupa dengan Kaoru Mitoma, Joel Veltman juga mencatat 62 penampilan di bawah arahan Roberto De Zerbi. Selama dilatih De Zerbi, pria asal Belanda ini kerap mengisi posisi sebagai bek tengah dan juga bek kanan. Ia sangat diandalkan karena kuat sekaligus memiliki kecepatan yang mumpuni dengan tinggi 184 cm. Selama dilatih De Zerbi, Veltman mencetak 2 gol dan 2 assist untuk Brighton & Hove Albion.

Roberto De Zerbi belum memutuskan masa depannya setelah keluar dari Brighton & Hove Albion. Beberapa klub besar pun seakan langsung berjajar untuk meminangnya. Sejauh ini, Bayern Munich tampaknya menjadi klub paling serius mengejar tanda tangan pria asal Italia itu.

Baca Juga: 3 Pemain yang Cetak 20 Gol Tanpa Penalti di EPL sejak 2022/2023

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya