6 Pemain Paling Cemerlang pada Pekan Ketiga Serie A 2024/2025

Marcus Thuram tajam

Intinya Sih...

  • Inter Milan menang 4-0 atas Atalanta, Marcus Thuram jadi Man of the Match dengan 2 gol
  • Lecce menang tipis 1-0 atas Cagliari, Kialonda Gaspar jadi pemain terbaik dengan 1 assist dan 8 clearence
  • Napoli hampir kalah dari Parma, Romelu Lukaku menyamakan kedudukan dan Frank Zambo Anguissa jadi pahlawan dengan gol di menit 90+6

Pekan ketiga Serie A Italia 2024/2025 telah berlalu. Pada pekan ini, Juventus ditahan imbang AS Roma dengan skor 0-0. Hal tersebut membuat Juventus kehilangan tiga poin, yang menyebabkan tak ada satu pun klub sukses menyapu bersih tiga laga awal Serie A dengan kemenangan.

Pada pekan ini, sebetulnya tak banyak pemain yang tampil gemilang di Serie A 2024/2025. Namun, jika diurutkan, enam pemain ini adalah yang terbaik. Mereka dihitung berdasarkan statistik dan perannya di lapangan. Siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. Kialonda Gaspar sigap menjaga pertahanan Lecce

6 Pemain Paling Cemerlang pada Pekan Ketiga Serie A 2024/2025Kialonda Gaspar (uslecce.it)

Lecce meraih kemenangan tipis 1-0 atas Cagliari pada pekan ketiga Serie A 2024/2025. Satu-satunya gol Lecce dicetak Nikola Krstovic. Namun, penghargaan pemain terbaik dalam laga ini tampaknya harus diberikan kepada Kialonda Gaspar. Bek andalan Lecce itu tampil disiplin di lini belakang dan mampu membantu lini serang melalui assist-nya. Secara statistik, ia mencatat 1 assist, 8 clearence, 4 blok, dan 4 intersep dengan persentase kemenangan duel sebesar 90 persen.

2. Marcus Thuram mencetak brace dalam pesta gol Inter Milan

6 Pemain Paling Cemerlang pada Pekan Ketiga Serie A 2024/2025Marcus Thuram (instagram.com/thuram)

Inter Milan berpesta dengan kemenangan 4-0 atas Atalanta Bergamo pekan ini. Pemain paling bersinar pada laga tersebut adalah Marcus Thuram. Penyerang asal Prancis itu sukses mencetak 2 dari 4 gol La Beneamata. Dengan penampilannya itu, ia sukses meraih penghargaan Man of the Match. Faktanya, ia menjadi satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari satu gol pada pekan ketiga Serie A 2024/2025.

3. Nuno Tavares memberikan dua assist untuk Lazio

6 Pemain Paling Cemerlang pada Pekan Ketiga Serie A 2024/2025Nuno Tavares (instagram.com/official_sslazio)

Nuno Tavares merupakan pemain yang dipinjam Lazio dari Arsenal untuk 2024/2025. Ia menunjukkan kualitasnya pada pekan ketiga Serie A 2024/2025. Pemain asal Portugal itu menyumbang dua assist yang sempat membawa Lazio unggul. Sayangnya, AC Milan berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa laga berakhir dengan skor 2-2.

Baca Juga: 4 Pemain Inter Milan yang Mencetak 4 Gol dalam 3 Laga Awal Serie A

4. Gol debut Robin Gosens selamatkan ACF Fiorentina dari kekalahan

6 Pemain Paling Cemerlang pada Pekan Ketiga Serie A 2024/2025Robin Gosens (instagram.com/robingosens)

Serupa dengan Nuno Tavares, Robin Gosens juga merupakan pemain baru di skuad ACF Fiorentina. Pemain berkebangsaan Jerman itu ikut dimainkan sebagai starter pada laga kontra AC Monza. Hebatnya, ia berhasil memberikan dampak instan. Ia mencetak gol penyama kedudukan pada menit 90+6. Gol tersebut menyelamatkan Fiorentina dari kekalahan dan memaksa laga berakhir dengan skor 2-2.

5. Saul Coco mencetak gol tunggal Torino

6 Pemain Paling Cemerlang pada Pekan Ketiga Serie A 2024/2025Saul Coco (instagram.com/saulcoco)

Torino terus menyerang Venezia pada pekan ketiga Serie A 2024/2025. Akan tetapi, gol yang ditunggu-tunggu baru tiba pada menit 86. Gol tersebut dipersembahkan Saul Coco yang sukses memanfaatkan sepakan pojok Adam Masina. Selain berperan dalam mencetak gol, bek asal Guinea Khatulistiwa ini juga tampil apik sebagai bek tengah selama 90 menit. Ia mencatat 4 clearence, 2 intersep, 2 tekel, dan 50 persen kemenangan duel.

6. Frank Zambo Anguissa jadi penentu kemenangan Napoli

6 Pemain Paling Cemerlang pada Pekan Ketiga Serie A 2024/2025Andre Zambo Anguissa (en_sscnapoli)

Napoli hampir saja menelan kekalahan dari Parma pada pekan ini. Mereka sempat tertinggal 0-1 hingga menit 90+1. Namun, Romelu Lukaku berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+2. Barulah pada menit 90+6, Frank Zambo Anguissa hadir sebagai pahlawan. Ia mencetak gol yang membawa Napoli menang dengan skor 2-1.

Dengan hasil yang terjadi pada pekan ini, ada 4 klub yang memiliki 7 poin dari 3 laga. Mereka adalah Inter Milan, Juventus, Torino, dan Udinese. Menarik untuk ditunggu siapakah yang akan terus melaju pada pekan keempat, mengingat kompetisi domestik harus terhenti karena FIFA Matchday.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dibeli Tim Serie A pada Musim Panas 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya