6 Pemain Paling Bersinar pada Pekan Ke-5 Premier League 2024/2025

David Raya salah satunya

Intinya Sih...

  • Arsenal vs Manchester City berakhir 2-2, David Raya tampil gemilang dengan 9 penyelamatan dan 3 high claim
  • Nicolas Jackson cetak brace saat Chelsea menang 3-0 atas West Ham United
  • Morgan Rogers berperan besar dengan 2 assist saat Aston Villa menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers

Arsenal vs Manchester City menjadi sorotan utama pada pekan kelima English Premier League 2024/2025. Ini karena keduanya merupakan klub raksasa yang jadi pesaing kuat juara. Mereka menarik perhatian setelah menyajikan laga seru yang berakhir dengan skor 2-2.

Dari laga tersebut, David Raya hadir sebagai pemain terbaik. Ia layak masuk ke jajaran pemain terbaik pekan ini. Termasuk Raya, inilah enam pemain yang paling bersinar pada pekan kelima Premier League 2024/2025!

1. Nicolas Jackson berperan dalam semua gol Chelsea

6 Pemain Paling Bersinar pada Pekan Ke-5 Premier League 2024/2025Nicolas Jackson (chelseafc.com)

Chelsea berhasil mempermalukan West Ham United dengan skor 3-0. Semua gol yang dicetak The Blues pada laga tersebut tak lepas dari peran besar seorang Nicolas Jackson. Penyerang asal Kolombia tersebut tampil sempurna dengan mencetak 2 gol dan 1 assist. Hal tersebut membuatnya layak mendapat penghargaan pemain terbaik pada laga ini.

2. Morgan Rogers menyuplai dua assist untuk Aston Villa

6 Pemain Paling Bersinar pada Pekan Ke-5 Premier League 2024/2025Morgan Rogers (avfc.co.uk)

Aston Villa meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers pada pekan kelima Premier League 2024/2025. Mereka patut berterima kasih kepada jasa Morgan Rogers yang tampil gemilang berkat suplai assist-nya. Dipercaya sebagai starter, ia tampil sangat mengancam dengan menyumbang dua assist. Sumbangan tersebut masing-masing diberikan untuk Ollie Watkins (73'), Ezri Konsa (88'), dan Jhon Duran (90+4'). Berkatnya, Aston Villa pun menang dengan skor 3-1 atas Wolverhampton Wanderers

3. Luis Diaz (Liverpool) sedang panas di bawah arahan Arne Slot

6 Pemain Paling Bersinar pada Pekan Ke-5 Premier League 2024/2025Luis Diaz (liverpoolfc.com)

Luis Diaz tampaknya menjadi pemain Liverpool paling panas sejak dilatih Arne Slot. Pada pekan ini, ia juga menunjukkan performa apiknya kala Liverpool menang atas AFC Bournemouth dengan skor 3-0. Pria asal Kolombia ini mencetak brace yang ditorehkan dalam kurun waktu 2 menit, tepatnya pada menit 26 dan 28. Penampilan apiknya ini menjadi sebuah kemajuan yang besar dalam kariernya bersama The Reds.

Baca Juga: 3 Striker West Ham United untuk Premier League 2024/2025

4. Son Heung Min kembali menjadi tulang punggung Tottenham Hotspur

6 Pemain Paling Bersinar pada Pekan Ke-5 Premier League 2024/2025Son Heung Min (premierleague.com)

Son Heung Min memang gagal mencetak satu pun gol pada pekan kelima Premier League 2024/2025. Namun, ia masih bisa mencetak assist untuk Tottenham Hotspur pekan ini. Pria asal Korea Selatan ini menyumbang 2 assist ketika Tottenham Hotspur mengalahkan Brentford dengan skor 3-1. Peran besarnya ini menunjukkan jika ia masih menjadi tulang punggung klub berjuluk The Lillywhites ini.

5. Dean Henderson (Crystal Palace) tampil gemilang melawan mantan klub

6 Pemain Paling Bersinar pada Pekan Ke-5 Premier League 2024/2025Dean Henderson (instagram.com/deanhenderson)

Manchester United bermain cemerlang ketika menghadapi Crystal Palace pada pekan kelima Premier League. Klub berjuluk The Red Devils itu mendominasi permainan dan sangat aktif dalam menyerang. Akan tetapi, sang mantan, Dean Henderson menjadi aktor di balik kegagalan Manchester United meraih kemenangan. Kiper asal Inggris tersebut tampil gemilang di bawah mistar. Ia mencatat 7 penyelamatan, 3 high claim, dan 1 clearence yang memaksa laga berakhir dengan skor 0-0.

6. David Raya (Arsenal) menahan gempuran pemain Manchester City

6 Pemain Paling Bersinar pada Pekan Ke-5 Premier League 2024/2025David Raya (arsenal.com)

Kiper lain yang masuk ke dalam daftar ini adalah David Raya. Meski kebobolan dua gol pada laga melawan Manchester City, kiper Arsenal ini sangat layak disebut tampil bersinar. Pasalnya, ia sukses melakukan 9 penyelamatan dan 3 high claim sepanjang laga. Bila tak ada Raya, laga Manchester City vs Arsenal bisa saja tak berakhir dengan skor 2-2.

Meski ditahan imbang Arsenal, Manchester City masih berada di puncak klasemen Premier League 2024/2025 hingga pekan kelima. Mereka unggul satu poin dari Liverpool dan Aston Villa. Namun, persaingan EPL musim ini masih panjang karena tersisa 33 pertandingan.

Baca Juga: 4 Pemain Non-Eropa yang Menjadi Kapten Klub Premier League 2024/2025

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya