8 Pemain Manchester United yang Mewarnai Euro 2024

Memiliki peran yang berbeda-beda #EURO2024

Bukan lagi menjadi rahasia jika Manchester United merupakan klub besar di Eropa. Mereka sangat sering menjadi penyumbang pemain di kompetisi besar antarnegara. Hal itu juga mereka lakukan di Euro 2024.

Pada ajang kali ini, ada delapan pemain Manchester United yang ikut mewarnai kompetisi. Ada yang berperan sebagai pemain utama, ada pula yang jadi penghangat bangku cadangan. Untuk mengetahui peran dari delapan pemain Manchester United di negaranya masing-masing, yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Performa Altay Bayindir di klub berpengaruh terhadap posisinya di Turki

8 Pemain Manchester United yang Mewarnai Euro 2024Altay Bayindir (twitter.com/AltayBayindir_1)

Sepanjang musim 2023/2024, Altay Bayindir hanya menjadi pelapis dari Andre Onana di Manchester United. Peran tersebut ternyata berpengaruh terhadap kiprahnya di Timnas Turki. Pasalnya, Bayindir hanya menjadi pelapis dari Mert Gunok. Hal itu telah terbukti pada matchday pertama kala Turki menang atas Georgia.

2. Luke Shaw kalah saing dari Kieran Trippier

8 Pemain Manchester United yang Mewarnai Euro 2024Luke Shaw (instagram.com/lukeshaw23)

Luke Shaw menjadi satu-satunya bek kiri yang dibawa Gareth Southgate ke Timnas Inggris untuk Euro 2024. Akan tetapi, hal tersebut tak menjamin posisinya sebagai pemain utama. Sebab, Shaw justru kalah saing dari Kieran Trippier yang berposisi asli sebagai bek kanan. Bahkan, Shaw belum bermain semenit pun bersama Timnas Inggris hingga laga kedua di Euro 2024.

3. Kobbie Mainoo jadi pelapis di Timnas Inggris

8 Pemain Manchester United yang Mewarnai Euro 2024Kobbie Mainoo (instagram.com/kobbie)

Kobbie Mainoo tampil cukup hebat bersama Manchester United. Mainoo pun dipanggil Gareth Southgate ke skuad Inggris untuk Euro 2024. Namun, untuk turnamen kali ini, Mainoo tampaknya masih jadi penghangat bangku cadangan. Mainoo akan menjadi pelapis dari Trent-Alexander Arnold, Jude Bellingham, Declan Rice dan Phil Foden di lini tengah. Meski begitu, tak ada salahnya Southgate mencoba memainkan Mainoo di turnamen ini.

4. Rasmus Hojlund dipilih sebagai penyerang utama Timnas Denmark

8 Pemain Manchester United yang Mewarnai Euro 2024Rasmus Hojlund (twitter.com/EURO2024)

Rasmus Hojlund dipandang sebagai pemain tertajam dan penyerang masa depan Timnas Denmark. Oleh karena itu, Rasmus Hojlund selalu dipasang sebagai starter pada dua laga awal yang dijalani Tim Dinamit. Namun, Hojlund belum bisa mencetak gol pada laga tersebut. Ia harus bekerja keras demi mendapatkan kepercayaan yang lebih dari Kasper Hjulmand.

Baca Juga: 7 Pemain Feyenoord Rotterdam yang Bertarung di Euro 2024

5. Christian Eriksen telah mencetak satu gol untuk Denmark

8 Pemain Manchester United yang Mewarnai Euro 2024Christian Eriksen (dbu.dk)

Pemain Manchester United lain yang membela Timnas Denmark ialah Christian Eriksen. Pria berusia 32 tahun ini memiliki segudang pengalaman di negaranya. Tak heran jika Eriksen sudah sangat cakap dalam menempati posisinya sebagai gelandang serang utama. Dari 2 laga yang telah ia jalani sejauh ini, Eriksen telah mencetak 1 gol. Gol tersebut membantu Denmark meraih hasil imbang atas Slovenia pada matchday pertama.

6. Scott McTominay jadi tulang punggung Timnas Skotlandia

8 Pemain Manchester United yang Mewarnai Euro 2024Scott McTominay (instagram.com/scottmctominay)

Scott McTominay merupakan sosok penting di Timnas Skotlandia. Pada 2 pertandingan awal Skotlandia di Euro 2024, McTominay selalu bermain 90 menit dan telah mencetak 1 gol. Akan tetapi, McTominay harus bekerja lebih keras. Sebab, ia belum bisa memastikan Skotlandia lolos ke fase gugur.

7. Bruno Fernandes jadi kekuatan utama Portugal di lini tengah

8 Pemain Manchester United yang Mewarnai Euro 2024Bruno Fernandes (manutd.com)

Bruno Fernandes memiliki peran yang cukup vital di lini tengah Portugal. Ia diplot sebagai pemain utama kala negaranya berhadapan dengan Republik Ceko pada matchday pertama Euro 2024. Peran tersebut sepertinya akan terus dijalani Fernandes sepanjang turnamen. Sebab, ia selalu bermain apik dan tak mengecewakan ketika membela Timnas Portugal. Meski begitu, Fernandes harus waspada karena memiliki saingan yang cukup kuat.

8. Diogo Dalot masih bisa tergeser karena perubahan taktik

8 Pemain Manchester United yang Mewarnai Euro 2024Diogo Dalot (instagram.com/diogodalot)

Serupa dengan Bruno Fernandes, Diogo Dalot juga turun sebagai starter ketika Portugal berhadapan dengan Republik Ceko. Namun, Dalot digantikan pada menit ke-63 oleh Goncalo Inacio. Meski telah jadi starter pada laga pertama, Dalot sepatutnya berhati-hati. Sebab, ia masih belum aman dan masih bisa tergeser oleh pemain lain demi perubahan taktik.

Altay Bayindir, Kobbie Mainoo, dan Luke Shaw menjadi tiga pemain Manchester United yang berperan sebagai penghangat bangku cadangan. Sedangkan, lima pemain lain memiliki peran cukup bagus di negaranya masing-masing. Mereka adalah Rasmus Hojlund, Christian Eriksen, Diogo Dalot, Bruno Fernandes, dan Scott McTominay.

Baca Juga: 5 Pelatih Euro 2024 yang Pernah Memimpin Klub Bundesliga

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya