6 Pemain Leicester City dari Tottenham dalam 20 Tahun Terakhir

Oliver Skipp jadi yang terbaru

Intinya Sih...

  • Leicester City sering mendatangkan pemain dari Tottenham Hotspur, terutama sebagai pinjaman.
  • Beberapa pemain yang pernah dipinjamkan antara lain Mark Yeates, Ben Alnwick, Kyle Naughton, dan Harry Kane.
  • Harry Winks menjadi pemain andalan Leicester City setelah pindah dari Tottenham, sementara Oliver Skipp adalah pemain terbaru yang diharapkan memberikan kontribusi besar.

Leicester City terhitung sangat sering mendatangkan pemain baru dari sesama klub Inggris. Salah satu klub yang pernah bekerja sama dengan mereka dalam hal ini adalah Tottenham Hotspur. Hal tersebut terlihat dalam 20 tahun terakhir saat ada 6 pemain yang pindah dari The Lillywhites menuju The Foxes.

Dari deretan pemain tersebut, Leicester City lebih sering mendatangkan pemain Tottenham Hotspur sebagai pemain pinjaman. Namun, baru-baru ini mereka justru membeli pemain dari Tottenham Hotspur. Siapakah dia dan siapa saja pemain yang dimaksud selama 20 tahun terakhir? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Mark Yeates dipinjam selama 2 bulan oleh Leicester City

6 Pemain Leicester City dari Tottenham dalam 20 Tahun TerakhirMark Yeates (kanan) (lcfc.com)

Mark Yeates merupakan winger asal Republik Irlandia yang sangat lama menjadi bagian dari Tottenham Hotspur. Namun, ia lebih sering dipinjamkan kepada klub lain. Salah satunya ialah Leicester City yang ia singgahi selama 2 bulan, tepatnya pada Februari--April 2007. Dengan masa bakti yang amat singkat, Yeates tentu sulit berkembang. Ia hanya mampu mengemas 1 gol dan 1 assist dari 9 laga.

2. Ben Alnwick dipinjam selama 4 bulan

6 Pemain Leicester City dari Tottenham dalam 20 Tahun TerakhirBen Alnwick (bwfc.co.uk)

Tak jauh berbeda dengan Mark Yeates, nasib Ben Alnwick di Tottenham Hotspur juga tak menentu. Ia lebih sering menjadi pemain pinjaman ketika berseragam The Lillywhites. Ia pun pernah dipinjamkan ke Leicester City, tepatnya pada paruh kedua 2007/2008. Momen tersebut terjadi selama 4 bulan, tepatnya pada Januari--Mei. Dalam kurun waktu tersebut, ia hanya mencatat delapan penampilan sebagai seorang kiper.

3. Kyle Naughton sempat jadi pemain muda terbaik Leicester City

6 Pemain Leicester City dari Tottenham dalam 20 Tahun TerakhirKyle Naughton (lcfc.com)

Serupa dengan dua nama sebelumnya, Kyle Naughton juga datang sebagai pemain pinjaman ke Leicester City. Ia dipinjamkan Tottenham Hotspur untuk mengarungi musim 2010/2011. Selama semusim tersebut, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu tampil sangat impresif. Ia mencatat 38 penampilan dengan sumbangan 5 gol dan 3 assist. Torehan tersebut juga membawa Naughton terpilih sebagai pemain muda terbaik Leicester City 2010/2011.

Baca Juga: 5 Pemain Jamaika yang Pernah Memperkuat Leicester City, Ada Nama Baru

4. Leicester City jadi klub terakhir Harry Kane sebelum berjaya bersama Tottenham Hotspur

6 Pemain Leicester City dari Tottenham dalam 20 Tahun TerakhirHarry Kane (premierleague.com)

Bukan lagi rahasia, Harry Kane pernah menjadi bintang Tottenham Hotspur. Namun, sebelum memasuki fase tersebut, penyerang Timnas Inggris itu pernah dipinjamkan kepada Leicester City. Momen itu terjadi pada paruh kedua musim 2012/2013. Kala itu, ia mencetak 2 gol dari 15 penampilan. Leicester City sendiri menjadi klub terakhir yang disinggahi Kane sebagai pemain pinjaman.

5. Harry Winks jadi andalan di Leicester City

6 Pemain Leicester City dari Tottenham dalam 20 Tahun TerakhirHarry Winks (lcfc.com)

Harry Winks pindah dari Tottenham Hotspur ke Leicester City pada musim panas 2023. Sejak datang ke Leicester City, ia berhasil menjadi pemain andalan di lini tengah The Foxes. Ia benar-benar tampil maksimal bersama klubnya ini. Hingga kini, Winks masih bermain untuk Leicester City.

6. Oliver Skipp berpisah dengan Tottenham Hotspur setelah 11 tahun

6 Pemain Leicester City dari Tottenham dalam 20 Tahun TerakhirOliver Skipp (lcfc.com)

Pemain terbaru yang pindah dari Tottenham Hotspur ke Leicester City adalah Oliver Skipp. Gelandang berkebangsaan Inggris ini akhirnya berpisah dengan The Lillywhites setelah 11 tahun mengabdi. Hal ini terjadi karena Skipp kalah saing dan membuatnya dijual. Ia sendiri tampaknya akan menjadi bantuan besar untuk The Foxes pada 2024/2025 ini.

Kepindahan Oliver Skipp seharusnya bisa menjadi sebuah langkah baik bagi kariernya. Sebab, kepindahannya ke The Foxes berpeluang menambah jam terbangnya. Jika bertahan di Spurs, kariernya akan sulit karena menit bermain yang minim.

Baca Juga: 4 Pemain Denmark yang Memperkuat Leicester City pada 2024/2025

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya