4 Pemain Kelahiran Madrid yang Antar Spanyol ke Final Euro 2024

Deretan pemain kunci

Intinya Sih...

  • Dani Carvajal, bek Real Madrid, berperan penting sebagai bek kanan utama Spanyol di Euro 2024.
  • Nacho Fernandez, mantan pemain Real Madrid, menjadi pemain rotasi berkualitas dalam lini belakang La Furia Roja.
  • Alvaro Morata, kapten Spanyol, dipercaya sebagai penyerang utama dengan 1 gol dan 1 assist selama Euro 2024.

Sebagai ibu kota Spanyol, Madrid merupakan pusatnya Spanyol. Hal tersebut juga berlaku di sepak bola di mana kota ini menjadi markas besar dari dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid. Hal ini juga mendorong anak-anak Madrid untuk bermimpi menjadi pesepak bola yang hebat.

Di skuad Spanyol pada Euro 2024, terhitung ada empat pemain kelahiran Kota Madrid. Kira-kira, seperti apa kiprah keempat pemain tersebut selama Euro 2024? Yuk, ketahui lengkapnya lewat ulasan berikut ini!

1. Dani Carvajal jadi pilihan utama di posisi bek kanan Real Madrid

4 Pemain Kelahiran Madrid yang Antar Spanyol ke Final Euro 2024Dani Carvajal (instagram.com/dani.carvajal.2)

Dani Carvajal lahir di Leganes, sebuah kota yang berjarak 11 km dari pusat wilayah Madrid. Carvajal telah menjadi ikon Real Madrid saat ini karena permainan apiknya. Ia adalah salah satu contoh jebolan La Fabrica yang berhasil bersinar di tengah para pendatang yang menghuni Real Madrid.

Kemampuan Carvajal juga teruji ketika ia membela Timnas Spanyol. Pada Euro 2024, Carvajal tampil sangat ciamik sebagai bek kanan utama La Furia Roja. Carvajal tampaknya akan kembali jadi pilihan utama Luis De la Fuente setelah absen pada semifinal karena akumulasi kartu.

Baca Juga: 6 Pemain Muda Eropa Timur yang Bersinar di Euro 2024

2. Nacho Fernandez jadi pemain rotasi yang berkualitas

4 Pemain Kelahiran Madrid yang Antar Spanyol ke Final Euro 2024Nacho Fernandez (twitter.com/FIFAWorldCup)

Tak jauh berbeda dengan Dani Carvajal, Nacho Fernandez juga telah menjadi ikon Kota Madrid. Nacho lahir di pusat Madrid dan menimba ilmu di La Fabrica. Setelah promosi, Nacho mengabdi selama 13 tahun sebelum akhirnya berpisah dengan Real Madrid pada akhir musim 2023/2024.

Nacho sendiri ikut serta dalam membela Timnas Spanyol di Euro 2024. Namun, perannya hanya sebatas pemain rotasi. Meski begitu, keberadaan Nacho sangatlah diperlukan. Sebab, Nacho merupakan pemain rotasi yang berkualitas dan dapat dipercaya untuk mengawal lini belakang La Furia Roja.

3. Alvaro Morata merupakan kapten Timnas Spanyol

4 Pemain Kelahiran Madrid yang Antar Spanyol ke Final Euro 2024Alvaro Morata (twitter.com/euro2024)

Serupa dengan Nacho Fernandez, Alvaro Morata juga lahir di pusat Madrid. Saat masih muda, Morata pernah menjadi bagian dari tiga tim akademi besar di Kota Madrid, yakni Getafe, Atletico Madrid, dan Real Madrid. Saat berkarier secara profesional, Morata juga pernah membela Atletico Madrid dan Real Madrid.

Pada Euro 2024 ini, Morata dipercaya sebagai kapten Spanyol. Ia juga memegang peran penting sebagai penyerang utama. Sejauh ini, Morata telah mencetak 1 gol dan 1 assist dari 6 laga. Morata tentunya masih akan dipercaya menjadi penyerang utama Spanyol pada final kontra Inggris.

4. Rodri jadi kunci di lini tengah Spanyol

4 Pemain Kelahiran Madrid yang Antar Spanyol ke Final Euro 2024Rodri (mancity.com)

Dengan kualitas dan performanya saat ini, Rodri sangat layak menjadi pilihan utama di lini tengah Spanyol. Rodri sangat piawai berperan sebagai gelandang bertahan utama. Ia tampil sangat apik dalam menjegal pertahanan lawan, mengalirkan bola, dan tak jarang menjadi ancaman bagi pertahanan lawan.

Pemain yang lahir di pusat Madrid ini menjadi kunci dari permainan Spanyol. Tak heran jika Rodri sulit untuk digantikan. Bila Spanyol menjadi juara Euro 2024, Rodri sangat layak masuk ke dalam kandidat peraih penghargaan pemain terbaik.

Pemain-pemain asal Madrid dalam daftar ini bisa disebut sebagai deretan pemain kunci Timnas Spanyol. Hal tersebut bisa dilihat dari performa setiap individu. Lantas, mampukah keempat pemain tersebut mengangkat trofi Euro 2024 pada, Minggu (14/7/2024) mendatang?

Baca Juga: 6 Pemain Kelahiran London yang Bawa Inggris ke Final Euro 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya