6 Pemain Juventus 2023/2024 yang Pernah Main di Premier League

Tak semua tampil apik untuk Juventus musim ini

Intinya Sih...

  • Wojciech Szczesny, Moise Kean, Paul Pogba, Weston McKennie, Carlos Alcaraz, dan Danilo adalah pemain Juventus yang pernah bermain di Premier League.
  • Szczesny mencatatkan 132 laga dengan torehan 42 nirbobol di Premier League. Sementara Kean hanya bisa menghasilkan 3 gol dan 2 assist dari 32 laga bersama Everton.
  • Weston McKennie dipinjam untuk menyelamatkan klub dari degradasi di Premier League, tetapi tidak berhasil.

Juventus selalu dibekali deretan pemain hebat dari musim ke musim. Klub berjuluk Si Nyonya Tua ini tak segan mendatangkan pemain berbakat, bahkan berharga mahal demi meningkatkan kualitas skuad. Di samping itu, Juventus juga kerap memprioritaskan pemain yang punya pengalaman bermain di liga top Eropa.

Salah satunya ialah pemain yang pernah berlaga di Premier League. Pada 2023/2024, Juventus memiliki enam pemain yang pernah bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu. Siapa sajakah pemain yang dimaksud dan seperti apa kiprahnya kala berlaga di Premier League? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Wojciech Szczesny memulai karier profesionalnya bersama Arsenal

6 Pemain Juventus 2023/2024 yang Pernah Main di Premier LeagueWojciech Szczesny (juventus.com)

Kiper utama Juventus saat ini, Wojciech Szczesny, merupakan jebolan akademi Arsenal. Kiper asal Polandia ini promosi pada 2009 dan memulai karier profesionalnya bersama The Gunners. Meski sempat dipinjamkan ke beberapa klub, Szczesny juga pernah merasakan jadi kiper utama Arsenal dan tampil di Premier League. Selama 6 tahun (2009--2015) berseragam Arsenal, Szczesny mencatatkan 132 laga dengan torehan 42 nirbobol di Premier League.

2. Moise Kean melempem bersama Everton

6 Pemain Juventus 2023/2024 yang Pernah Main di Premier LeagueMoise Kean (juventus.com)

Sosok Moise Kean cukup dekat dengan Juventus. Penyerang berkebangsaan Italia ini datang dari akademi Juventus dan telah membela klub ini dalam beberapa tahun. Di tengah kariernya bersama Si Nyonya Tua, Kean pernah berseragam Everton. Momen tersebut terjadi dari 2019--2021. Sayangnya, Kean tak cocok dengan Premier League karena hanya bisa menghasilkan 3 gol dan 2 assist dari 32 laga.

3. Paul Pogba tampil gemilang di Manchester United meski sering mengalami masalah

6 Pemain Juventus 2023/2024 yang Pernah Main di Premier LeaguePaul Pogba (twitter.com/paulpogba)

Dalam karier profesional Paul Pogba, ia pernah tercatat sebagai pemain Juventus dan Manchester United saja. Saat membela The Red Devils, Pogba sebetulnya bermain gemilang. Akan tetapi, sejumlah masalah kerap menghampirinya. Mulai dari cedera, kisruh dengan staf kepelatihan, hingga perdebatan dengan suporter pernah ia alami di Premier League. Kendati demikian, Pogba mampu mencatat 157 laga dengan torehan 29 gol dan 38 assist di Premier League.

Baca Juga: 6 Pemain Juventus Paling Diandalkan pada Era Massimiliano Allegri

4. Weston McKennie pindah ke Leeds United sebagai pemain pinjaman

6 Pemain Juventus 2023/2024 yang Pernah Main di Premier LeagueWeston McKennie (juventus.com)

Pada paruh kedua musim 2022/2023, Weston McKennie pernah berseragam Leeds United. Kala itu, ia dipinjam dari Juventus guna menyelamatkan Leeds United dari ancaman degradasi. Ia mencatat 15 penampilan dengan sumbangan 1 assist untuk Leeds United. Sayangnya, torehan tersebut gagal menyelamatkan Leeds United dari degradasi di Premier League 2022/2023.

5. Carlos Alcaraz dipinjam Juventus dari Southampton

6 Pemain Juventus 2023/2024 yang Pernah Main di Premier LeagueCarlos Alcaraz (juventus.com)

Carlos Alcaraz baru didatangkan Southampton pada paruh kedua musim 2022/2023. Serupa dengan Weston McKennie, ia juga punya misi untuk menyelamatkan klubnya dari degradasi. Akan tetapi, torehan 4 gol dan 2 assist yang ia cetak dalam 18 laga Premier League tak membuat Southampton selamat. Setahun setelah kedatangannya ke Southampton, kini Alcaraz dipinjamkan ke Juventus dengan opsi pembelian pada akhir musim.

6. Danilo hanya menjadi pemain rotasi di Manchester City

6 Pemain Juventus 2023/2024 yang Pernah Main di Premier LeagueDanilo (juventus.com)

Kapten Juventus pada 2023/2024, Danilo, pernah bermain di Premier League untuk Manchester City. Namun, peran Danilo hanya sebagai pemain rotasi. Ia jarang dimainkan penuh dalam sebuah laga. Selama 2 tahun (2017--2019) berseragam The Cityzens, Danilo mencatat 34 penampilan dengan torehan 4 gol dan 1 assist.

Tak semua pemain dengan pengalaman bermain di Premier League memiliki kontribusi baik untuk Juventus musim ini. Pasalnya, Moise Kean dan Carlos Alcaraz belum bisa tampil sesuai harapan. Sedangkan, Paul Pogba hanya mampu mencatat dua laga karena mendapat sanksi dari kasus doping.

Baca Juga: Trofi Coppa Italia, Pelepas Dahaga Gelar Juventus 2 Musim

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya