4 Pemain yang Jadi Bagian Transfer antara Bayer Leverkusen dan PSG

Nordi Mukiele jadi pemain terbaru

Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayer Leverkusen merupakan dua klub besar di negaranya masing-masing. PSG sudah mendominasi Ligue 1 Prancis setidaknya dalam sedekade terakhir. Sementara itu, Bayer Leverkusen baru muncul ke permukaan berkat keberhasilan mereka meraih Bundesliga Jerman 2023/2024.

Kedua klub ini terhitung jarang terlibat dalam kerja sama transfer. Dalam sejarahnya, hanya ada empat pemain yang pernah menjadi bagian dari transfer kedua klub. Siapa sajakah keempat nama yang dimaksud?

1. Christian Worns pindah dari Bayer Leverkusen ke PSG secara gratis

4 Pemain yang Jadi Bagian Transfer antara Bayer Leverkusen dan PSGChristian Worns (premierseason.com)

Pesepak bola pertama yang jadi bagian dari transfer antara PSG dan Bayer Leverkusen adalah Christian Worns. Mantan bek Timnas Jerman itu pindah dari Bayer Leverkusen secara gratis ke PSG pada 1998. Kala itu, ia telah menghabiskan 7 tahun membela Bayer Leverkusen.

Namun, Worns hanya bertahan selama semusim bersama PSG. Meski begitu, penampilannya cukup memuaskan dengan torehan 33 penampilan dan 2 gol. Setelah membela PSG, ia pulang ke Jerman untuk membela Borussia Dortmund.

2. Bayer Leverkusen berhasil membuat Moussa Diaby bersinar

4 Pemain yang Jadi Bagian Transfer antara Bayer Leverkusen dan PSGMoussa Diaby (bayer04.de)

Moussa Diaby kesulitan untuk berkembang bersama PSG. Pasalnya, PSG sudah dipenuhi oleh deretan pemain bintang. Sehingga pemain muda sepertinya sulit untuk mendapatkan menit bermain yang memuaskan.

Bayer Leverkusen melihat potensi besar dalam diri Diaby. Klub berjuluk Die Werkself ini pun mendatangkan pria asal Prancis itu pada musim panas 2019. Beruntung bagi Diaby sebab ia sukses bersinar bersama klub ini. Bermain selama 4 musim, ia melesat dengan catatan 49 gol dan 48 assist dari 172 laga.

Baca Juga: 3 Pemain yang Direkrut Bayer Leverkusen pada Musim Panas 2024

3. Mitchel Bakker habiskan masing-masing 2 musim di PSG dan Bayer Leverkusen

4 Pemain yang Jadi Bagian Transfer antara Bayer Leverkusen dan PSGMitcell Bakker (bayer04.de)

Mitchell Bakker merupakan pemain berkebangsaan Belanda yang memulai karier profesionalnya bersama PSG. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini membela PSG pada 2019--2021. Dalam kurun waktu tersebut, ia mencatatkan 45 laga dengan mayoritas laga ia jalani sebagai pemain pengganti.

Pada musim panas 2021, ia pun diboyong Bayer Leverkusen. Bersama klub ini, ia juga bermain cukup apik dan cukup diandalkan. Namun, namanya tak begitu tenar. Ia juga bermain 2 musim untuk Bayer Leverkusen dengan mencatat 70 penampilan, 5 gol, dan 7 assist.

4. Nordi Mukiele dipinjam Bayer Leverkusen untuk 2024/2025

4 Pemain yang Jadi Bagian Transfer antara Bayer Leverkusen dan PSGNordi Mukiele (facebook.com/bayer04leverkusen)

Pemain terbaru yang jadi bagian dari transfer PSG dan Bayer Leverkusen adalah Nordi Mukiele. Bek asal Prancis itu dipinjamkan PSG untuk Bayer Leverkusen dengan durasi semusim. Dalam kesepakatan ini, tak ada opsi permanen pada akhir musim.

Mukiele sendiri tampaknya akan dibutuhkan oleh Xabi Alonso dan Bayer Leverkusen. Sebab, ia merupakan seorang bek yang serbabisa dan berkualitas. Di samping itu, ia juga pernah memiliki pengalaman yang cukup baik di Bundesliga Jerman ketika membela RB Leipzig.

Mukiele memang tak bersinar pada 2023/2024. Hal itu diperparah dengan datangnya sejumlah pilar baru yang membuat menit bermainnya kemungkinan berkurang. Oleh karena itu, peminjaman jadi opsi terbaik bagi PSG untuk tetap menjaga kualitas Mukiele.

Pemain-pemain yang pernah jadi bagian transfer antara PSG dan Bayer Leverkusen tergolong sebagai nama besar. Mereka sukses bersinar, setidaknya di salah satu klub. Hal tersebut tampaknya akan segera diikuti Nordi Mukiele yang siap menunjukkan sinarnya kembali di Bundesliga Jerman bersama Bayer Leverkusen.

Baca Juga: PSG Resmi Daratkan Bek Serbaguna, Nordi Mukiele 

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya