7 Pemain Inter Miami 2023/2024 yang Pernah Bermain di Liga Top Eropa

Inter Miami diperkuat oleh tiga mantan pemain Barcelona

Inter Miami terhitung sebagai klub baru yang berlaga di Major Soccer League (MLS). Tim asal Florida, Amerika Serikat, ini kerap menjadi perbincangan dalam beberapa bulan terakhir. Kehadiran Lionel Messi dan kepemilikan David Beckham di dalamnya menjadi alasan terkuat mengapa Inter Miami mulai menjadi sorotan.

Pada musim 2023/2024, Inter Miami tak hanya memiliki Lionel Messi sebagai pemain yang pernah berlaga di liga top Eropa. Termasuk Messi, Inter Miami memiliki tujuh mantan pemain liga top Eropa lainnya di dalam skuad. Siapa saja mereka?

1. Corentin Jean pernah membela beberapa klub Ligue 1

7 Pemain Inter Miami 2023/2024 yang Pernah Bermain di Liga Top EropaCorentin Jean (mlssoccer.com)

Corentin Jean merupakan satu-satunya pesepak bola asal Prancis yang membela Inter Miami musim ini. Pemain berposisi penyerang ini pernah membela beberapa tim Ligue 1 sepanjang kariernya. Namun, Jean tak begitu tajam sebagai seorang penyerang kala membela ESTAC Troyes, AS Monaco, Toulouse, dan RC Lens. Jean sendiri bergabung Inter Miami sejak musim panas 2022.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menjadi Incaran Inter Miami, Penuh Bintang!

2. Leonardo Campana tak gemilang di Wolverhampton Wanderers

7 Pemain Inter Miami 2023/2024 yang Pernah Bermain di Liga Top EropaLeonardo Campana (mlssoccer.com)

Leonardo Campana menjadi salah satu pemain yang performanya meningkat setelah bergabung Inter Miami. Penyerang asal Ekuador ini tampaknya sangat cocok dengan sepak bola MLS. Jika menilik kariernya sebelum bergabung dengan Inter Miami pada Januari 2022, karier Campana sungguh jauh dari kata memuaskan. Ia tak bisa tampil gemilang bersama Wolverhampton Wanderers di EPL dan lebih sering dipinjamkan. Kalah dalam persaingan di lini serang menjadi alasan terkuat mengapa Campana gagal bersinar.

3. Josef Martinez gagal bersinar di Torino

7 Pemain Inter Miami 2023/2024 yang Pernah Bermain di Liga Top EropaJosef Martinez (mlssoccer.com)

Josef Martinez merupakan penyerang asal Venezuela yang pernah mencatatkan prestasi di MLS. Ia tampil bersinar bersama Atlanta United (2017--2023), tetapi gagal tampil hebat kala berseragam Inter Miami. Penampilan Martinez justru menurun drastis, bahkan dapat dikatakan melempem. Hal itu juga pernah ia rasakan kala berseragam Torino di Serie A (2014--2017).

4. Lionel Messi raih banyak prestasi bersama Barcelona

7 Pemain Inter Miami 2023/2024 yang Pernah Bermain di Liga Top EropaLionel Messi (mlssoccer.com)

Bukan lagi rahasia jika Lionel Messi sangat bersinar bersama Barcelona dan Paris Saint-Germain. Gelar mega bintang dengan deretan prestasi yang berlimpah menjadi bukti jika pria asal Argentina ini benar-benar bersinar di benua biru. Kehadiran Lionel Messi di MLS pun menjadi daya tarik tersendiri sekaligus langkah untuk membuat sepak bola Amerika Serikat lebih maju.

5. Sergio Busquets jadi sosok gelandang elegan di Barcelona

7 Pemain Inter Miami 2023/2024 yang Pernah Bermain di Liga Top EropaSergio Busquets (leaguescup.com)

Sehari setelah Lionel Messi bergabung Inter Miami pada 15 Juli 2023, Sergio Busquets pun langsung mengikuti jejak eks rekannya di Barcelona. Mantan kapten Barcelona ini bergabung dengan Inter Miami secara gratis. Rasanya tak perlu lagi terlalu banyak membahas kehebatan dan prestasi Busquets selama merumput di Eropa. Sergio Busquets merupakan seorang gelandang bertahan elegan yang tentunya jadi tumpuan baru lini tengah Inter Miami.

6. Jordi Alba punya karier manis di LaLiga

7 Pemain Inter Miami 2023/2024 yang Pernah Bermain di Liga Top EropaJordi Alba (mlssoccer.com)

Jordi Alba menyusul Lionel Messi dan Sergio Busquets ke Inter Miami pada musim panas 2023. Mantan bek kiri Timnas Spanyol ini pindah ke Inter Miami dari Barcelona secara gratis. Bicara soal performa, Alba sangat mentereng selama berkarier di LaLiga. Ia dikenal punya karier manis selama berseragam Valencia dan Barcelona. Kini, ia bahu membahu bersama Messi dan Busquets mencoba menghadirkan prestasi bagi klub milik David Beckham di kancah MLS dan sepak bola Amerika Serikat.

7. DeAndre Yedlin pernah bela tiga tim Inggris

7 Pemain Inter Miami 2023/2024 yang Pernah Bermain di Liga Top EropaDeAndre Yedlin (mlssoccer.com)

Sebelum Lionel Messi hadir, DeAndre Yedlin menjabat sebagai kapten utama Inter Miami. Bek kanan berkebangsaan Amerika Serikat ini memiliki segudang pengalaman dalam karier sepak bolanya. Sebelum bergabung Inter Miami pada Februari 2022, Yedlin pernah membela Tottenham Hotspur, Sunderland, hingga Newcastle United di English Premier League. Ia pun pernah membela tim raksasa Turki, Galatasaray.

Inter Miami memiliki sejumlah pemain yang pernah berpengalaman bertanding di liga top Eropa. Hal tersebut seharusnya bisa membawa Inter Miami berprestasi dan mudah dalam mendulang poin. Namun, jika Lionel Messi absen, Inter Miami nyatanya masih kesulitan untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: Fakta Bodyguard Lionel Messi, Man Marking Ketat dari Luar Lapangan

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya