5 Pemain Hellas Verona 2023/2024 yang Meramaikan Euro 2024

Tak akan ada yang jadi juara #EURO2024

Intinya Sih...

  • 5 pemain Hellas Verona berlaga di Euro 2024, tapi tak akan menjadi juara
  • Pawel Dawidowicz bermain untuk Polandia, Karol Swiderski dan Ondrej Duda untuk Slovakia, dan Michael Folorunsho untuk Italia
  • Hanya Dawidowicz dan Duda yang dipercaya sebagai pemain utama, sementara tiga lainnya lebih sering menjadi pemain cadangan

Hellas Verona menjadi salah satu klub Serie A Italia 2023/2024 yang paling banyak menyumbang pemain ke Euro 2024. Ada total lima pemain Hellas Verona yang bertarung di turnamen tersebut. Ada yang jadi pemain utama dan ada pula yang jadi pelapis.

Akan tetapi, semua pemain Hellas Verona tersebut sudah pasti tak akan menjadi juara. Sebab, kelima pemain ini sudah gugur bersama negaranya di Euro 2024. Siapa sajakah pemain yang dimaksud dan seperti apa kiprahnya?

1. Pawel Dawidowicz tak sanggup bawa Polandia lolos dari fase grup

5 Pemain Hellas Verona 2023/2024 yang Meramaikan Euro 2024Pawel Dawidowicz (instagram.com/pawel.dawidowicz)

Pada matchday pertama Euro 2024 kontra Belanda, Pawel Dawidowicz tak dimainkan Polandia. Namun, pada pertandingan kedua kontra Austria, Dawidowicz mulai dipercaya dan bermain selama 90 menit. Hal serupa juga ia alami di laga kontra Prancis pada matchday ketiga.

Akan tetapi, penampilan Dawidowicz ini tak mampu mengubah banyak hal di skuad Polandia. Sebab, Polandia tak mampu ia bawa lolos dari fase grup. Dawidowicz dan negaranya menjadi juru kunci di Grup D Euro 2024.

2. Karol Swiderski mencatat satu assist untuk Polandia

5 Pemain Hellas Verona 2023/2024 yang Meramaikan Euro 2024Karol Swiderski (twitter.com/EURO2024)

Karol Swiderski merupakan pemain pinjaman Hellas Verona dari Charlotte FC. Penyerang asal Polandia ini dipinjam selama setengah musim. Namun, ia tak dipermanenkan pada akhir musim 2023/2024.

Pada Euro 2024, Swiderski ikut serta membela Timnas Polandia. Ia sanggup mencatat satu assist meski berstatus sebagai pemain pelapis. Namun, hal tersebut tak mampu membawa Polandia lolos ke fase gugur.

Baca Juga: Rapor Austria di 4 Edisi Euro, Mengalami Peningkatan 

3. Ondrej Duda jadi pilihan utama di lini tengah Slovakia

5 Pemain Hellas Verona 2023/2024 yang Meramaikan Euro 2024Ondrej Duda (instagram.com/hellasveronafc)

Ondrej Duda merupakan salah satu nama lama di skuad Slovakia. Dengan pengalaman dan kualitas yang ia miliki, Duda kerap dipercaya sebagai pemain utama. Hal itu juga ia dapatkan di Euro 2024.

Duda bermain dalam 4 pertandingan dan mampu menghasilkan 1 gol. Ia sanggup membawa Slovakia lolos ke babak 16 besar setelah tampil cukup baik di Grup E. Akan tetapi, Duda dan Slovakia gugur pada babak ini. Sebab, Slovakia kalah dari Inggris dengan skor 1-2.

4. Tomas Suslov jadi pemain pelapis di Slovakia

5 Pemain Hellas Verona 2023/2024 yang Meramaikan Euro 2024Tomas Suslov (instagram.com/tomas_suslov)

Pemain Hellas Verona lain yang membela Timnas Slovakia di Euro 2024 ialah Tomas Suslov. Akan tetapi, Suslov memiliki peran yang berbeda dengan yang didapat Ondrej Duda. Suslov justru menjadi pemain pelapis, sedangkan Duda sudah dipercaya sebagai pemain inti.

Suslov sendiri bermain sebagai winger kiri. Ia mencatat 4 laga dengan rincian 112 menit. Semua menit bermain tersebut Suslov dapatkan dari penampilannya sebagai pemain pengganti. Suslov kalah saing dari Lukas Haraslin yang memiliki pengalaman jauh lebih kaya dari dirinya.

5. Michael Folorunsho hanya main 1 menit bersama Timnas Italia

5 Pemain Hellas Verona 2023/2024 yang Meramaikan Euro 2024Michael Folorunsho (instagram.com/michael_folorunsho)

Michael Folorunsho sejatinya merupakan pemain yang dipinjam Hellas Verona dari Napoli. Folorunsho akan kembali ke Napoli untuk musim 2024/2025 mendatang. Meski begitu, Hellas Verona berhasil mengantar Folorunsho ke skuad Italia untuk Euro 2024.

Akan tetapi, Folorunsho tak mendapatkan menit bermain yang memuaskan. Folorunsho hanya mampu mencatat 1 menit dari 1 laga yang ia mainkan. Folorunsho tak bisa lagi menambah menit bermainnnya karena Italia sudah gugur pada babak 16 besar. Gli Azzurri kalah dari Swiss dengan skor 0-2.

Dari kelima nama ini, hanya Pawel Dawidowicz dan Ondrej Duda yang sepenuhnya dipercaya sebagai pemain utama. Sedangkan, tiga nama lainnya lebih sering menjadi pemain cadangan. Padahal, kelima nama ini merupakan pemain utama Hellas Verona pada 2023/2024.

Baca Juga: 4 Pemain Muda yang Membantu Swiss Melangkah Jauh di Euro 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya