6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-8 EPL 2023/2024

Dua tim London Utara dominasi puncak klasemen

Perubahan yang cukup besar terjadi pada pekan kedelapan Engish Premier League (EPL) 2023/2024. Kekalahan Manchester City atas Arsenal dan hasil imbang yang didapat Liverpool membuat posisi pemuncak klasemen sementara EPL dihuni oleh dua klub asal London Utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Seiring naiknya posisi dua klub asal London Utara, pekan kedelapan EPL 2023/2024 pun menjadi momen yang baik bagi sejumlah pemain yang berhasil tampil gemilang. Siapa saja mereka?

1. Cole Palmer berikan sepasang gol dan assist untuk Chelsea

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-8 EPL 2023/2024Cole Palmer (chelseafc.com)

Sempat tertinggal lebih dulu dari Burnley, Chelsea tampil perkasa setelah membalikkan keadaan pada babak kedua. Alhasil, skor 4-1 didapat oleh The Blues pada pertandingan tersebut. Pemain baru Chelsea, Cole Palmer, menjadi salah satu yang menunjukkan kontribusi besar. Palmer tampil gemilang dengan sumbangan sepasang gol dan assist. Berkat penampilan apiknya ini, ia pun meraih nilai 7,8 oleh SofaScore.

2. Raheem Sterling jadi bintang kemenangan Chelsea

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-8 EPL 2023/2024Raheem Sterling (premierleague.com)

Cole Palmer memang tampil apik untuk Chelsea pada laga kontra Chelsea. Namun, bintang utama sekaligus Man of the Match pada laga tersebut justru layak disematkan kepada Raheem Sterling. Hal ini cukup masuk akal karena Sterling tampil lebih mentereng dengan torehan 1 gol dan 2 assist yang dicetaknya. Tak heran jika ia terpilih sebagai Man of the Match dan mendapat nilai 8,4 dari SofaScore.

3. Scott McTominay jadi bintang dari comeback Manchester United

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-8 EPL 2023/2024Scott McTominay (premierleague.com)

Drama terjadi di Old Trafford ketika Manchester United yang hampir kalah dari Brentford justru mampu comeback dan menang pada injury time babak kedua. Pahlawan comeback hebat Manchester United ini adalah Scott McTominay. Gelandang asal Skotlandia ini mencetak 2 gol dalam kurun waktu 4 menit, tepatnya pada menit 90+3 dan 90+7. Lewat aksi heroiknya ini, The Red Devils pun menang dengan skor 2-1 atas The Bees.

4. Dua gol Mo Salah gagal bawa Liverpool menang

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-8 EPL 2023/2024Mohamed Salah (liverpoolfc.com)

Meski tak begitu mentereng seperti beberapa musim ke belakang, Mo Salah tetap seorang pemain kunci. Aura kebintangan Salah kembali ia tunjukkan pada pekan kedelapan ketika Liverpool berhadapan dengan Brighton & Hove Albion. Pada laga ini, Salah memborong dua gol untuk The Reds. Sayangnya, penampilan apik dari Mo Salah gagal membawa Liverpool menang karena laga berakhir dengan skor 2-2.

5. Brace dari Alexander Isak

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-8 EPL 2023/2024Alexander Isak (nufc.co.uk)

Newcastle United yang berhasrat mengejar posisi papan atas justru tertahan pada pekan ini. Mereka dipaksa bermain imbang oleh West Ham United yang berstatus sebagai tuan rumah dengan skor 2-2. Kendati tak mendapatkan hasil yang diinginkan, penggemar Newcastle United patut berbangga karena penyerang andalan mereka, Alexander Isak, bermain gemilang. Pria asal Swedia ini tampil tajam berkat brace yang dicetaknya pada laga ini.

6. William Saliba bungkam Erling Haaland

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-8 EPL 2023/2024William Saliba (twitter.com/premierleague)

Arsenal meraih kemenangan berarti pada pekan kedelapan setelah menaklukan Manchester City dengan skor 1-0. Gabriel Martinelli memang menjadi satu-satunya pencetak gol pada laga ini. Namun, gelar Man of the Match patutnya diberikan kepada William Saliba yang tampil disiplin di lini pertahanan. Bek muda asal Prancis ini benar-benar membungkam Erling Haaland dengan persentase kemenangan duel yang mencapai 100 persen sepanjang pertandingan. Selain itu, Saliba pun mencatatkan akurasi operan yang mencapai 97 persen.

Pada pekan ini, mayoritas tim besar EPL meraih 3 poin, kecuali Manchester City dan Liverpool. Hasil ini memberikan persaingan ketat di posisi puncak, di mana Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester City, dan Liverpool saling berdekatan sehingga perburuan gelar pun memanas.

Baca Juga: 5 Keputusan Kontroversial Wasit Premier League pada 2023

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya